Pengguna WhatsApp Bakal Bisa Bikin Status Pakai Suara

WhatsApp kembali berencana menambahkan fitur baru di aplikasinya. Kali ini pembaruan terjadi di bagian fitur status, di mana pengguna bisa membuatnya dengan suara.
Saat ini, pengguna hanya bisa menggugah tulisan dan foto di status Whatsapp. Namun menurut WABetaInfo, peningkatan baru untuk status akan hadir pada WhatsApp beta untuk Android 2.22.16.3.

Nantinya, ikon tambahan bergambar microphone akan muncul di bagian bawah tab status. Hal ini memungkinkan pengguna untuk menggungah catatan suara ke pembaruan status mereka. Pengguna bisa mengatur privasi siapa saja yang bisa melihat status ini di bagian Pengaturan aplikasi.

Sayangnya, fitur ini masih dalam tahap pengembangan sehingga belum diketahui secara jelas kapan akan dirilis.

Sibuk hadirkan fitur yang fokus pada privasi WhatsApp memang sedang gencar membawa fitur-fitur terbaru di aplikasi. Perusahaan mengklaim tengah mengembangkan sejumlah fitur yang fokus pada privasi, seperti menonaktifkan dua centang biru, menyembunyikan foto profil untuk kontak tertentu, hingga me-non-aktifkan last seen.

Terakhir, aplikasi milik Meta tersebut dikabarkan akan segera menyediakan fitur baru yang memungkinkan pengguna menyembunyikan status online. WABetaInfo mengungkap fitur baru tersebut tengah diuji coba untuk sebagian kecil pengguna.
Pengguna terpilih yang masuk dalam program uji coba itu bakal bisa memilih apakah status online-nya terlihat atau tidak seperti status last seen. Jika status last seen pengguna tidak aktif, maka status online pengguna sudah tersembunyi.

Aplikasi Kunci Aplikasi Android Terbaik

Kamu suka kesal enggak sih jika ada orang yang pinjam HP dan buka aplikasi tanpa kamu tahu? Pasti sangat menjengkelkan. Untuk itu, kamu perlu mengunci aplikasi-aplikasi penting agar kejadian itu tak terulang kembali. Jika kamu bingung dalam memilih aplikasi untuk memproteksi dari kejahilan orang, inilah 4 aplikasi kunci aplikasi terbaik yang bisa kamu pasang di HP Androidmu.

Baca Juga :   Fitur Andalan Aplikasi Signal, Lebih Baik Dari WhatsApp?

Berbicara privasi, tentunya kamu tidak ingin orang lain mengetahui tentang informasi pribadi. Untuk mencegahnya, kamu perlu menginstal aplikasi untuk memproteksi aplikasi yang berisi informasi penting.
Adapun aplikasi yang bisa kamu pilih untuk melindungi aplikasi yang berisis banyak informasi pribadi yaitu:

1. AppLock

Aplikasi buatan DoMobile Lab ini merupakan salah satu aplikasi pengunci terbaik yang patut kamu coba. Aplikasi yang telah diunduh lebih dari 50 juta pengguna ini tidak hanya sebagai pengunci aplikasi saja, namun juga menyembunyikan foto atau video.
Selain itu aplikasi ini memiliki berbagai tema yang bisa kamu pilih agar tampilan layar kunci HP kamu makin keren.

Kelebihan

  • Tersedia berbagai fungi penguncian.
  • Terdapat berbagai pilihan variasi password.
  • Tersedia berbagai pilihan tema keren.

Kekurangan

  • Fitur sidik jari sering tak lancar
  • Ukuran aplikasi cukup besar

2. LOCKit

Aplikasi yang dikembangkan SuperTools Corporation ini terbilang cukup canggih dalam mengunci aplikasi di HP Android kamu. Karena hanya dengan sekali sentuh, kamu bisa mengunci aplikasi dan juga foto atau video dengan mudah.

Kelebihan

  • Tersedia beberapa pilihan membuka kunci, pattern, pin, atau sidik jari.
  • Tersedia fitur selfie penyusup untuk memotret wajah orang yang mencoba membuka kunci HP.
  • Terdapat berbagai pilihan tema gratis

Kekurangan

  • Sering terjadi bug/error.

3. Smart AppLock (App Protector)

Aplikasi yang dikembangkan SpSoft ini dibekali berbagai fitur yang keren. Salah satunya adalah mengunci aplikasi yang kamu install dengan berbagai pilihan password.
Di samping itu, Smart AppLock juga bisa mengunci kecerahan, rotasi layar, mengunci data, Wi-Fi, sampai mengunci panggilan masuk.

Kelebihan

  • Fitur keamanan berlimpah.
  • Terdapat fitur alarm ketika ada penguntit mencoba membobol HP.
  • Tersedia berbagai pilihan password.
  • Ukuran aplikasi yang ringan.
Baca Juga :   Cara Buat Teks Biru di WhatsApp

Kekurangan

  • Terkadang terjadi bug dan error.
  • Terdapat fitur tertentu yang perlu kamu beli.

4. Vault

Aplikasi besutan Wafer Co. ini sudah digunakan lebih dari 50 juta pengguna. Aplikasi ini menawarkan berbagai fitur unggulan, semisal pengingat panggilan, cloud back up, hingga kemudahan dalam mentransfer file.
Selain itu, jika ada seseorang yang membobol aplikasi penting milikmu, Vault akan memberikan peringatan pada orang yang membobol dilengkapi dengan foto pelaku, waktu kejadian, hingga kode PIN yang coba dilakukan.

Kelebihan

  • Mudah digunakan
  • Fitur berlimpah

Kekurangan

  • Terkadang terjadi error dan bug

Aplikasi ini tidak bisa digunakan pada beberapa merek HP Android. Itulah  aplikasi pengunci aplikasi terbaik dan teraman yang bisa kamu gunakan. Dengan menambah keamanan, tentunya HP kamu semakin aman

 

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.