Dibanderol Rp5 Jutaan, Xiaomi 12 Lite 5G Bawa Fitur Selfie Glow

Xiaomi akhirnya resmi meluncurkan produk flagship terbarunya, Xiaomi 12 Lite 5G pada Selasa (19/7). Smartphone ini hadir dengan fitur pertama di lini smartphone Xiaomi yaitu, Xiaomi Selfie Glow dengan dual soft LED untuk kualitas foto selfie yang menawan.

Marketing Director Xiaomi Indonesia, Vanessa Tan menyatakan, Xiaomi 12 Lite 5G diciptakan khusus bagi mereka yang menginginkan teknologi flagship dalam balutan smartphone yang ultra slim dan ringan untuk memastikan mereka dapat menjadi yang terdepan dalam tren.

“Xiaomi 12 Lite 5G lebih dari sekedar alat komunikasi, tapi juga menyatu dengan tren, layaknya aksesoris yang dapat meningkatkan rasa percaya diri penggunanya, dan tentunya juga sebagai penunjang produktivitas, maupun eksistensi melalui kehadiran studio-level camera yang mempesona,” ujarnya melalui siaran pers yang diterima.

Spesifikasi Xiaomi 12 Lite 5G

Smartphone ini memiliki studio-level camera melalui 108MP kamera utama yang mampu menghasilkan foto dengan detail yang tajam meski diperbesar beberapa kali. Kemudian, ada juga kamera 8MP ultra-wide angle dengan sudut bukaan 120°, dan 2MP kamera makro.

Kehadiran fitur eye tracking focus membuat kamera smartphone ini diklaim mampu membaca dengan akurat posisi mata dan wajah, dan motion capture dapat mengikuti fokus pada objek saat bergerak dengan cepat.

Sementara itu, crystal clear 32MP kamera selfie dengan Autofokus membuat foto selfie yang dihasilkan bebas blur. Kamera selfienya mampu menganalisis depth estimation dan portrait matting untuk efek bokeh yang nyata dan alami. Selain itu, kehadiran Xiaomi Selfie Glow dengan dual soft LED semakin meningkatkan keindahan foto yang natural dalam berbagai skenario.

Sebagai smartphone yang dapat menunjang style dari penggunanya, Xiaomi 12 Lite 5G dilengkapi dengan berbagai fitur imaging seperti Magic Cutout, yang mampu mengidentifikasi dan memotong objek yang tidak diinginkan, selfie portrait mode dengan auto HDR yang membuat foto selfie yang dihasilkan semakin mempesona, mode Vlog dengan pilihan berbagai macam style secara instan, dan One-click AI cinema untuk menciptakan efek sinematis.

Smartphone ini memiliki layar 6.55” AMOLED display dengan teknologi HDR10+ dan Dolby Vision, dan Dolby Atmos. TrueColor displaynya mampu menghasilkan 68 miliar warna, serta memiliki refresh rate 120Hz dan touch sampling rate 240Hz. Untuk kenyamanan mata, tersedia juga fitur Sunlight mode 3.0, Reading mode 3.0 dan True Display.

Secara keseluruhan, smartphone ini memiliki ketebalan 7.29 mm dan berat 173 gram. Smartphone ini memiliki tiga pilihan warna, yaitu Lite Green, Lite Pink dan Black.

Di sektor dapur pacu, Xiaomi 12 Lite 5G dibekali chipset Snapdragon® 778G manufaktur 6nm yang dilengkapi sistem pendingin multi-tier cooling system untuk memastikan pembuangan panas selalu efisien dan optimal.

Kapasitas baterainya 4,300mAh dan sudah didukung 67W turbo charging, yang diklaim mampu mengisi daya hingga 50% kurang dari 15 menit. Selain itu, smartphone ini juga telah dilengkapi algoritma pengisian daya pintar, yaitu Xiaomi AdaptiveCharge yang mampu membaca kebiasaan pengguna saat mengisi daya pada malam hari.

Harga dan ketersediaan

Untuk harga, smartphone ini dibanderol Rp 5.799.000 (8GB+256GB). Xiaomi 12 Lite 5G sudah bisa didapatkan mulai dari tanggal 20 Juli 2022 pukul 12.00 WIB melalui official store Xiaomi Indonesia dan sejumlah e-commerce lainnya. Sementara, untuk penjualan offline akan berlangsung mulai dari tanggal 21 Juli 2022.

 

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.