Alasan Asus ROG Phone 5 Ultimate Cocok untuk Gear Gaming Utama

Penampilan ROG Vision yang Dinamis

setiap generasi ROG Phone memiliki desain yang selalu beda dan baru sehingga para penggunanya memiliki pengalaman tersendiri ketika menggunakan smartphone gaming ini. Desain body belakang dari ROG Phone 5 dilapisi Corning Gorilla Glass 3 hanya didesain dengan garis-garis membentuk segitiga maupun motif dot-matrix. Untuk bagian layarnya, ROG Phone 5 menggunakan panel AMOLED 6,78 inci Full HD+ 1080×2448 piksel yang dilapisi kaca Corning Gorilla Glass Victus yang dua kali lebih tahan goresan. Selain itu, ROG Phone 5 sendiri memiliki dimensi 172,8×77,3×10,3 mm dengan berat 238 g yang lebih memanjang dan tebal.

Performa Unggul dari Snapdragon 888
Beralih ke dapur pacu utama ROG Phone 5, smartphone ini dibekali chipset Snapdragon 888 dengan 1 core Kryo 585 3.1 GHz, tiga core medium Kryo 585 3×2.42 GHz, dan empat core Kryo 585 4×1.8 GHz. Untuk GPU-nya memiliki kecepatan mencapai 840 MHz Adreno 660. Chipset Snapdragon 888 sendiri mampu mengeluarkan performa terbaiknya dengan Asus ROG Phone 5. Di mana, seluruh rangka tengah aluminium atau heat pipe dapat berkontribusi membuang panas dan sistem pendingin yang terdiri atas vapor chamber maupun lembaran grafit sehingga fokus membuang panas ke area belakang. Selain itu, untuk mendukung performanya semakin kencang, ROG Phone 5 dibekali RAM berkapasitas 8GB, 12GB, dan 16GB serta media penyimpanan 128GB dan 256GB.

Asus ROG Phone 5 merupakan salah satu varian smartphone gaming terbaru buatan Asus yang mengusung konsep dapur pacu yang tentunya tergolong dalam segmen high-end, yang mana Asus selalu menyematkan label ROG sebagai lambang yang cukup serius di setiap produk yang diperuntukkan untuk aktivitas gaming.

Berkaitan dengan hal tersebut, pada kesempatan kali ini penulis akan memberikan 5 alasan Asus ROG Phone 5 cocok untuk gear gaming utama. Lantas, bagaimana ulasan lengkapnya? Untuk lebih jelasnya mari kita simak ulasan di bawah ini.

1. Memiliki dukungan chipset dengan performa yang sangat mumpuni

Bicara soal dukungan chipset, tentunya smartphone gaming dituntut untuk memiliki sebuah chipset dengan kemampuan yang paling unggul di masanya. Untuk itu, Asus menyematkan chipset berbasis Snapdragon 888 pada ROG Phone 5 guna untuk memaksimalkan performa yang ada.

Dan sebagai aspek yang cukup menunjang performa grafis yang masih berkaitan dengan sektor chipset, smartphone ini mengusung penggunaan GPU berbasis Adreno 660 yang diklaim memiliki kualitas paling mumpuni di saat ini.

2. Memiliki layar dengan teknologi yang sangat canggih

Untuk kebutuhan gaming yang kontinyu, tentunya smartphone gaming dituntut untuk memiliki layar dengan dukungan teknologi yang mumpuni. Untuk itu, Asus ROG Phone 5 Ultimate menyematkan teknologi HDR10+ dengan tingkat kecerahan layar hingga 1200 nits.

Dan untuk aspek perlindungan layar dari ancaman kerusakan karena kontak secara fisik, Asus ROG Phone 5 hadir dengan layar yang diproteksi oleh Corning Gorilla Glass Victus.

3. Memiliki antarmuka yang didesain untuk kebutuhan gaming yang serius

Antarmuka merupakan salah satu komponen perangkat lunak yang sangat berpengaruh terhadap pengalaman pengguna saat menggunakan sebuah smartphone, untuk memudahkan pengguna saat menggunakan smartphone ini, Asus ROG Phone 5 Ultimate hadir dengan antarmuka ROG UI yang memang dibuat sedemikian rupa agar mudah digunakan untuk keperluan gaming yang serius.

4. Memiliki dukungan memori RAM berkapasitas besar yang dipadukan dengan memori internal berkecepatan tinggi

Untuk menunjang aktivitas gaming yang maksimal, tentunya smartphone gaming dituntut untuk memiliki konfigurasi memori RAM dengan kapasitas yang besar. Untuk menjawab kebutuhan tersebut, Asus ROG Phone 5 Ultimate hadir dengan memori RAM berkapasitas 18GB yang diklaim cukup untuk memenuhi kebutuhan gaming di masa kini.

Dan sebagai aspek yang cukup mendukung di sektor penyimpanan, Asus ROG Phone 5 Ultimate memiliki memori internal berkapasitas 512GB yang telah mengusung teknologi UFS 3.1 dengan kecepatan baca dan tulis tinggi.

5. Memiliki baterai berkapasitas besar

Untuk memperpanjang durasi waktu saat bermain game di smartphone tentunya smartphone gaming dituntut untuk memiliki baterai berkapasitas besar agar dapat digunakan dalam waktu lama. Untuk itu, Asus ROG Phone 5 Ultimate hadir dengan baterai tanam berkapasitas 6000 mAh.

Di samping itu, untuk mempersingkat waktu pengisian daya baterai Asus ROG Phone 5 Ultimate mengusung sebuah teknologi fast charging 65W yang mampu mengisi baterai hingga penuh dalam durasi waktu 52 menit.

 

Nah, itulah 5 alasan Asus ROG Phone 5 Ultimate cocok untuk gear gaming utama. Meskipun sampai saat ini smartphone ini belum rilis secara resmi, namun jika dilihat dari aspek spesifikasi dan fitur yang dibawakan smartphone ini sangat layak ditunggu untuk dijadikan gear gaming utama di tahun 2022.

 

 

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.