Tips Membuat Rumah Estetik atau Canggih

Rumah adalah tempat beristirahat seusai menjalani hari-hari yang padat. Sekarang, selain tempat beristirahat, rumah juga menjadi tempat melakukan berbagai aktivitas, berperan lebih multifungsi sebagai dari sekadar tempat berlindung. Bahkan kini sedang tren menjadi smarthome atau rumah pintar

Tentunya, tiap orang memiliki preferensi tersendiri untuk rumah yang nyaman. Ada yang nyaman dengan rumah yang estetik, dengan desain dan pewarnaan yang mengekspresikan selera, kepribadian, dan gaya hidup mereka.

Namun, ada juga yang menyukai rumah yang canggih dengan berbagai home appliances cerdas, yang akan memudahkan mereka melakukan segala sesuatu khususnya di era yang semakin digital ini.

“Terinspirasi oleh kebutuhan masa kini yang beragam, Samsung menghadirkan pilihan home appliances yang lengkap sesuai kebutuhan dan preferensi pengguna,” jelas Melvin Rubianto, Head of Home Appliances Product Marketing, Samsung Electronics Indonesia.

“Bagi mereka yang menginginkan rumah yang lebih canggih, Samsung memiliki kulkas Family Hub yang serbaguna, vacuum robot POWERbot-E yang pintar, serta air purifier AX60R untuk pemurnian udara yang cepat,” tambahnya.

Dia mengatakan jika menginginkan rumah yang lebih estetik, rangkaian Samsung BESPOKE menawarkan kulkas yang stylish, customizable dan modular, microwave yang minimalis tapi tetap bergaya dan mudah dibersihkan, serta BESPOKE Cube Air Purifier yang stylish dan powerful.

Semuanya dapat menjadi real life solution yang memudahkan, menjadikan rumah area ternyaman dalam keseharian.

Untuk Rumah yang Lebih Canggih

Solusi smart home dari Samsung menghadirkan perangkat home appliances yang inovatif dan mudah dikendalikan oleh aplikasi SmartThings dari smartphone.

Tidak hanya dari dalam rumah, perangkat rumah tangga kini dapat dipantau dari manapun melalui smartphone, membuat pekerjaan rumah lebih mudah. Beberapa pilihan home appliances canggih ini adalah:

1. Kulkas Family Hub

Kulkas Samsung Family Hub tak ubahnya asisten pintar yang akan membantu beragam aktivitas , dan mampu terkoneksi dengan berbagai perangkat pintar lainnya di rumah.

Samsung Family Hub memiliki fitur whiteboard dan Memo untuk meninggalkan pesan teks atau suara buat orang-orang di rumah. Terhubung ke Spotify, pengguna bisa memasak, bersantap atau sekedar duduk santai sambil mendengarkan playlist favorit.

Dengan fitur Smart Recipe, konsumen bisa mengakses berbagai resep masakan beserta bahan-bahan dan cara memasaknya. Konsumen bisa menambahkan resep ke meal planner untuk menyusun menu mingguan serta menambahkan bahan-bahannya yang perlu dibeli ke shopping list. Stok bahan makanan yang masih tersedia di kulkas bisa dilihat tanpa membuka pintu berkat fitur View Inside

Lebih menarik lagi, Samsung Family Hub bisa terhubung dengan perangkat pintar lain di rumah melalui aplikasi SmartThings. Dengan aplikasi ini, pengguna bisa menyalakan atau mematikan smart device, men-setting, atau membatasi penggunaan listriknya.



2. Vacuum Robot POWERbot-E

Membersihkan rumah semakin praktis dan mudah berkat kehadiran vacuum robot terbaru dari Samsung, POWERbot-E. Dilengkapi dua teknologi di dalam satu perangkat, yaitu teknologi penyedotan debu dan kotoran dengan daya hisap yang kuat serta pengepelan lantai secara efektif.

POWERbot-E memiliki daya hisap tinggi 5W. Saat fungsi penyedotan bekerja, vacuum robot ini juga secara otomatis menjalankan fungsi pengepelan lantai. Tangki air di dalamnya memiliki pompa elektronik yang bekerja secara otomatis.

Dengan desain yang ramping dan ketebalan hanya 85mm, vacuum robot ini bisa menjangkau area-area yang sempit seperti area di bawah sofa atau lemari hias. Vacuum robot ini memiliki berbagai mode pembersihan yang bisa disesuaikan dengan kondisi di rumah.

Tersedia juga Scheduling Mode untuk menjadwalkan pembersihan secara otomatis di waktu yang ditentukan. Jadi, rumah tetap dalam keadaan bersih, walaupun ditinggal bepergian.

POWERbot-E juga dilengkapi sistem penginderaan yang pintar (Smart Sensing System) memastikan vacuum cleaner bekerja secara presisi. Kombinasi antara sensor Gyro untuk mengendalikan gerakan, sensor anti-benturan, dan sensor bumper akan memastikan perangkat membersihkan rumah dan tidak merusak perabotan karena benturan. Perangkat ini juga memiliki sensor anti jatuh untuk memastikannya tidak jatuh di tangga rumah.

POWERbot-E dilengkapi dengan baterai kapasitas 3.400mAh bisa melakukan pembersihan selama 150 menit.

Dengan fitur smart control, pengguna bisa mengendalikannya dari jauh menggunakan koneksi Wi-Fi dan aplikasi SmartThings di smartphone, mulai dari menjalankan, mematikan hingga mengatur jadwal pembersihan.

3 Air Purifier AX60R

Samsung air purifier AX60R adalah perangkat pemurni udara yang ramping dan memiliki roda tersembunyi sehingga bisa dipindahkan dengan mudah.

Air purifier ini mampu membersihkan udara di area yang lebih luas dengan lebih cepat dan memiliki auto mode atau sleep mode untuk pembersihan udara yang sesuai dengan kebutuhan konsumen.

Bagian depan akan menyedot udara sekeliling dan sebuah kipas yang powerful akan menyebarkan udara bersih ke segala arah dengan 3-way air flow.

Air purifier ini memiliki sistem pemurnian udara multi-layer yang mampu menghilangkan 99,9 persen partikel debu berukuran sangat kecil sampai 0.3㎛.Selain itu, lapisan Activated Carbon Deodorization Filter akan menyaring gas-gas yang berbahaya di udara.

Perangkat ini juga dilengkapi dengan PM Sensor untuk mendeteksi tingkat polusi udara dengan akurat melalui angka dan indikator warna. Debu dan partikel yang berukuran sangat halus kurang dari 1.0㎛ dan gas tercemar di udara dapat dideteksi lalu ditampilkan di layar numerik yang intuitif.

Dengan aplikasi SmartThings, konsumen bisa mengontrol perangkat ini dengan smartphone dari mana saja dan kapan saja. Konsumen bisa menyalakan atau mematikan perangkat, memeriksa kualitas udara, dan memonitor status filternya.

 

 

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.