Aplikasi Mobile Payuung Luncurkan Produk Talangan Dana Haji

Platform e-commerce finansial Payuung bekerja sama dengan PT Al Ijarah Indonesia Finance (ALIF) meluncurkan produk pembiayaan talangan dana haji “Al-Hajj” di aplikasi mobile Payuung Pribadi.

Peluncuran produk talangan dana haji ini memberikan kesempatan bagi masyarakat, khususnya segmen usia millenial, gen Z dan karyawan dengan taraf gaji UMR untuk mendaftarkan diri dan masuk ke daftar tunggu jamaah haji sedini mungkin.

Daftar tunggu haji di Indonesia merupakan salah satu yang terpanjang di dunia, khususnya setelah pandemi COVID-19 yang mendorong pemerintah Arab Saudi untuk memotong jatah kuota haji Indonesia dari 231.000 orang jamaah di 2019 menjadi 100.051 jemaah di 2022.

Semakin panjangnya daftar tunggu perjalanan haji Indonesia ini membuka kesempatan bagi calon jamaah haji usia millenial untuk mempersiapkan perjalanan haji sejak jauh-jauh hari.

Melihat kebutuhan ini, aplikasi Payuung Pribadi yang dibesut oleh e-commerce finansial Payuung (PT Benefide Sejahtera Berkarya) meluncurkan produk Al-Hajj dari ALIF (PT Al Ijarah Indonesia Finance) agar semakin banyak generasi muda Muslim Indonesia dapat mencicil biaya ibadah haji dengan nominal cicilan yang terjangkau.

Berdasarkan data sensus penduduk terbaru tahun 2020, jumlah penduduk Indonesia yang masuk dalam kategori generasi milenial dan gen Z (di bawah usia 40 tahun) adalah 25,8 persen atau sekitar 50 juta orang.

“Teknologi finansial atau fintech dapat membuka peluang bagi berbagai sisi kehidupan masyarakat, termasuk dalam aspek religi. Kami berharap kolaborasi dengan ALIF ini dapat membantu masyarakat, khususnya segmen millenial, gen Z dan karyawan dengan taraf gaji UMR untuk mempersiapkan perjalanan haji sedini mungkin,” ujar Co-founder dan Direktur Payuung, Else Fernanda, CFP.

“Akses pembiayaan haji secara digital melalui aplikasi Payuung Pribadi ini akan memudahkan masyarakat, khususnya yang berada di luar pulau Jawa dan di daerah pelosok Indonesia untuk mendapatkan porsi haji dengan menyalurkan pembiayaan pengelolaan ibadah haji kepada institusi keuangan syariah yang terpercaya, yaitu PT Al Ijarah Indonesia Finance di bawah naungan Bank Muamalat,” lanjutnya.

Kolaborasi antara Payuung dan ALIF ini selaras dengan dua pilar utama master plan ekonomi syariah Indonesia 2019-2024 yang disusun oleh Komite Nasional Ekonomi dan Keuangan Syariah (KNEKS), yaitu penguatan keuangan syariah dan penguatan ekonomi digital.

Hati-hati Ada Aplikasi MyPertamina Palsu

-hati ada aplikasi MyPertamina palsu, yang bisa menjebak Anda saat melakukan penginstalan. Sejak aturan pembelian BBM bersubsidi pertalite dan solar diwajibkan menggunakan apliaksi MyPertamina, aplikasi ini mengalami peningkatan unduhan.

Sayangnya, di momen ini ada beberapa pihak tak bertanggung jawab yang sengaja membuat aplikasi MyPertamina palsu. Tentunya hal tersebut sangat mengerikan karena jika salah mengunduh maka data yang ada di ponsel bisa dicuri.

Dilansir dari Suara.com, melalui media sosialnya, Pertamina mengingatkan masyarakat untuk berhati-hati dalam mengunduh aplikasi MyPertamina dan hanya diperbolehkan dari pusat aplikasi resmi untuk pengguna Android di Google Playstore sedangkan untuk pengguna iOS bisa mengunduhnya di Apps Store.

“Aplikasi MyPertamina yang resmi hanya bisa kamu download dan install dari Google Play Store dan App Store. Selain dari itu dapat dipastikan kalau itu aplikasi tidak resmi ya,” kata Pertamina.

Sehingga jika msyakarat mendapat tautan aneh dengan iming-iming aplikasi MyPertamina diduga kuat itu adalah penipuan. Jika diklik, tautan tersebut bisa membawa pengguna ke aplikasi palsu atau website berbahaya.

MyPertamina sendiri bisa diunduh oleh semua orang yang memiliki ponsel pintar baik itu yang menggunakan sistem operasi Android maupun iOS.

Setelah terunduh, pengguna bisa melakukan pendaftaran yang nantinya dapat terhubung dengan berbagai fitur-fitur menarik yang ada.

Aplikasi MyPertamina bisa digunakan untuk melakukan pembayaran digital, mengakses peta fasilitas SPBU terdekat, bahkan sistem poin yang bisa dikumpulkan saat pembelian dan dapat ditukar dengan berbagai produk menarik.

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.