Begini Model Teranyar dari Smartphone Asus

Spesifikasi dan gambar tiga dimensi dari smartphone Asus terbaru yakni Zenfone 8 dan Zenfone 8 Flip telah bocor dan tersebar di jagat maya.

Dari bocoran smartphone Asus tersebut terungkap, bahwa Zenfone 8 Flip akan hadir dengan desain kamera flip belakang seperti Zenfone 6Z atau Zenfone 7, yang bisa diputar menjadi kamera depan.

Mekanisme flip itu memungkinkan tampilan layar yang lebih luas, karena tidak memiliki lubang atau notch.

Laporan tersebut menunjukkan bahwa Zenfone 8 Flip akan hadir dalam dua pilihan warna dan tombol power berwarna biru.

Sementara, gambar Zenfone 8 juga menunjukkan bahwa model tersebut akan dilengkapi dengan pengaturan kamera belakang ganda dan desain punch hole. Keduanya diperkirakan akan dirilis pada 12 Mei di pasaran.

Zenfone 8 juga dikabarkan akan hadir dengan dua pilihan warna, dan mungkin hadir dengan tombol power berwarna.

Ponsel model ini mungkin juga merupakan versi “Mini” karena render terbaru sejalan dengan yang bocor awal pekan ini.

Zenfone 8 Flip diperkirakan menampilkan layar full-HD+ AMOLED berukuran 6,67 inci dengan refresh rate 90Hz. Ponsel ini diklaim dilengkapi Snapdragon 888 yang dipasangkan dengan RAM 8 GB dan penyimpanan 256 GB.

Modul tiga kamera bermotor di Asus Zenfone 8 Flip diharapkan memiliki sensor utama 64 MP, telefoto 8 MP, dan makro 12 MP, yang mungkin mendukung perekaman video 8K.

Ponsel ini juga hadir dengan baterai 5.000 mAh dan dukungan pengisian cepat 30W. Ukurannya 165×77.3×9.5 mm dan berat 230 gram.

Sementara, Zenfone 8 diperkirakan memiliki layar full-HD+ berukuran 5,92 inci.

Bocoran sebelumnya menunjukkan bahwa smartphone akan memiliki layar dengan refresh rate 120Hz. Sama seperti Flip, model ini juga diperkirakan akan ditenagai Snapdragon 888, dipasangkan dengan RAM 8 GB dan penyimpanan 128 GB.

Baca Juga :   Jaga Kebugaran Tubuh dengan HUAWEI WATCH FIT 2

Selain itu, Zenfone 8 diperkirakan mengemas sistem kamera belakang ganda dengan sensor utama 64 MP dan makro 12 MP dengan opsi perekaman video 8K. Smartphone ini mungkin mengemas baterai 4.000 mAh dengan pengisian cepat 30W.

Laporan juga menyebutkan bahwa smartphone tersebut akan menampilkan jack headphone 3.5mm, dan dimensi berukuran 148×68.5×9 mm dan berat 170 gram.

Situs resmi Asus mengisyaratkan bahwa ponsel akan diluncurkan di Berlin, New York, dan Taipei. Ada kemungkinan perusahaan Taiwan memiliki acara peluncuran terpisah yang direncanakan untuk India.

 

Ambisi Huawei Kuasai Pasar Ponsel. Emang Punya Apa Aja?

Ambisi Huawei menguasai pasar ponsel global makin menjadi. Mereka mengklaim akan setara dengan Apple dan mampu mengalahkan Samsung.

Ambisi huawei itu jika dilihat dari rekam jejaknya, memang mampu menyalip Samsung di posisi satu pada April 2020.

Saat itu, Huawei menyumbang 19 persen untuk pengiriman ponsel global, dengan faktor utamanya adalah penjualan kuat dari China.

“Jika bukan karena intervensi dan tekanan AS, produsen ponsel utama global mungkin adalah Huawei dan Apple,” kata CEO Huawei, Richard Yu, dikutip suara.com dari Android Headlines, Minggu 10 Juli 2022.

Bahkan ia juga yakin kalau Huawei mampu menumbangkan Samsung sebagai produsen ponsel terbesar di dunia, meskipun ia tak menyebut merek asal Korea Selatan itu.

“Yang lain adalah produsen kecil, termasuk perusahaan asal Korea, yang mungkin sebagian besar dijual di pasar AS dan Korea Selatan,” sambung dia.

Penilaian Yu terhadap perusahaan Korea Selatan itu diasumsikan kalau Huawei bisa mencuri para konsumen Samsung.

Artinya Huawei bisa menguasai segmen ponsel Android dan menyalip Samsung sebagai penguasa smartphone saat ini.

Baca Juga :   Asus VivoBook 13 Slate OLED: Layarnya Ajib, Enak Buat Ngetik

Sementara Samsung berada di posisi kedua dengan pangsa pasar 17 persen, menurut data dari firma riset Counterpoint Research. Posisi itu disebabkan karena penjualan Galaxy S20 lesu.

Sekadar informasi, pemerintah Amerika Serikat memasukkan Huawei ke daftar hitam (blacklist) pada 2019 lalu.

Akibat itu, Huawei dilarang menggunakan produk buatan perusahaan AS seperti Google.

Saat ini Huawei telah mengatasinya dengan meluncurkan sistem operasi HarmonyOS pengganti Android milik Google.

Perusahaan asal China itu juga sudah memiliki toko aplikasi Huawei App Gallery untuk menggantikan Google Play Store.

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.