Vivo X80 Resmi Meluncur, Harganya?

Vivo X80 Resmi meluncur, kecanggihannya diklaim minta ampun.

Smartphone flagship Vivo X80 Series akhirnya resmi meluncur di China. Ada dua model, yaitu Vivo X80 dan X80 Pro.

Vivo X80 merupakan model paling buncit yang hadir sebagai suksesor dari Vivo X70 yang rilis oleh Vivo.

Smartphone ini mengusung layar AMOLED 6.78 inci yang menghasilkan resolusi FHD+ (1.080 x 2.400 piksel). Layar tersebut memiliki kemampuan refresh rate 120 Hz serta menawarkan tingkat kecerahan hingga 1.500 nits.

Tak jauh beda dari pendahulunya, layar Vivo X80 juga dihiasi punch hole di bagian tengah sebagai wadah bagi kamera depannya yang beresolusi 32 MP f/2.5.

Di belakang terpasang modul persegi panjang berukuran besar yang hampir memenuhi bagian punggungnya. Dalam modul tersebut disisipkan tiga buah kamera dengan sensor utama 50 MP f/1.8 yang dilengkapi OIS.

Kamera 50 MP tersebut ditemani kamera telephoto 12 MP f/2.0 yang memiliki kemampuan 2x optical zoom serta yang terakhir adalah kamera macro 2 MP f/2.0.

Untuk mesin, hp baru ini mengandalkan chip MediaTek 9000 (4 nm) yang dikombinasikan dengan RAM hingga 12 GB serta penyimpanan internal berkapasitas hingga 512 GB.

Soal daya tahan, perangkat ini ditopang baterai 4.500 mAh yang mendukung teknologi fast charging 80W. Teknologi ini diklaim Vivo mampu menghasilkan daya 50% hanya dalam 11 menit waktu pengisian.

Ponsel yang memiliki bobot seberat 203 gram/ 206 gram ini akan dikirimkan kepada konsumen dalam keadaan sudah diinstal sistem operasi Origin OS Ocean berbasis Android 12.

Vivo X80 hadir dengan sensor pemindai sidik jari di layar, Wi-Fi 802.11 a/b/g/n/ac/6, Bluetooth 5.3, slot dual SIM (nano) berjaringan 5G, NFC, dan USB Type-C.

Harga

  • RAM 8 GB + storage 128 GB 3.699 yuan (sekitar Rp 8.1 jutaan)
  • RAM 8 GB + storage 256 GB 3.999 yuan (sekitar Rp 8.7 jutaan)
  • RAM 12 GB + storage 256 GB 4.399 yuan (sekitar Rp 9.6 jutaan)
  • RAM 12 GB + storage 512 GB 4.899 yuan (sekitar Rp 10.7 jutaan)

Ngabuburit di Rumah Bareng OPPO A96!

OPPO A96 bisa jadi pilihan kamu untuk menghabiskan waktu ngabuburit dengan menonton film. Smartphone ini membawa layar besar 6,59 inci dengan 90.8% screen-to-body ratio dan resolusi FHD 1080 x 2412 sehingga pengguna dapat menyaksikan konten visual dengan jelas.

Layar ini juga menghadirkan 95% NTSC Wide Color Gamut dengan standar spektrum warna yang mudah ditangkap mata mata manusia, yang membuat tampilan layar lebih nyata dan kaya warna.

Dikutip dari Detik, OPPO A96 memiliki 90Hz refresh rate dilengkapi dengan teknologi Adaptive Refresh Rate, sehingga layar yang dapat secara otomatis mengatur kecepatan refresh rate layar berdasarkan kebiasaan pengguna. Fitur tersebut memastikan kelancaran yang lebih baik sambil menjaga penggunaan daya tetap rendah.

OPPO A96 juga dilengkapi dengan keberadaan speaker dan mikrofon ganda. Pengguna dapat menikmati audio stereo berkualitas tinggi selama streaming film. Teknologi audio Dirac HD membuat pengalaman hiburan menjadi lebih imersif pada perangkat ini.

Marathon streaming bisa dilakukan dengan leluasa di OPPO A96. Sebab, smartphone ini punya baterai 5.000 mAh yang dapat menyuplai daya dalam waktu panjang.

OPPO juga memasang teknologi pengisian daya cepat 33W SUPERVOOCTM di ponsel ini. Pengisian daya 55% dapat dilakukan hanya dalam waktu 30 menit.

Kalau kamu lebih suka gaming, ngabuburit bisa jadi waktu yang pas untuk mabar. Supaya bisa bikin lawan AFK berkali-kali, pastikan ponsel kamu dalam performa terbaiknya. Jangan ngelag saat lagi war, bisa-bisa kamu dibilang noob.

Pengguna OPPO A96 bakal lebih mudah buat bikin lawan AFK, lantaran smartphone ini punya performa mumpuni. Mengandalkan dukungan prosesor terbaru Snapdragon® 680, OPPO A96 memiliki performa responsive namun tetap irit daya.

Kinerja prosesor ditunjang ROM 256 GB dan RAM 8GB yang dapat diekspansi hingga menjadi 13 GB untuk menghasilkan kinerja yang responsif dan anti-lag.

Di samping itu, OPPO A96 menawarkan OPPO Enduring Quality berupa serangkaian pengujian yang memastikan perangkat ekstra aman jika digunakan dalam jangka waktu panjang.

Termasuk di dalamnya perlindungan IPX4, sebuah sertifikasi yang menyatakan perangkat A96 tahan terhadap cipratan air normal.

Fitur ini membantu menghilangkan rasa kekhawatiran pengguna ketika menggunakan perangkat pada situasi hujan gerimis. Selain itu, perangkat A96 juga dilengkapi dengan perlindungan antidebu IP5X.

OPPO A96 bisa dipesan mulai 7-15 April 2022 secara offline melalui jaringan OPPO Store atau toko-toko yang menjual perangkat smartphone OPPO di seluruh Indonesia.

Bisa juga lewat pemesanan secara online pada aplikasi OPPO Store yang terdapat di perangkat smartphone OPPO atau OPPO Official Store yang terdapat di jaringan situs e-commerce terkemuka di Indonesia.

Selama masa pemesanan, pengguna akan mendapatkan keuntungan berupa bonus A96 Sound Box Bluetooth Speaker senilai Rp 599 ribu (selama persediaan masih ada) dan potongan harga Rp 300 ribu khusus untuk pembelian bundling dengan OPPO Watch Free.

Selain itu masih terdapat potongan harga program pembiayaan sampai dengan Rp 660 ribu melalui pemesanan offline pada OPPO Store yang terdapat di pusat perbelanjaan ternama di kota-kota besar Indonesia, dengan menggunakan pembayaran cicilan tanpa kartu kredit pada layanan pembiayaan Home Credit, Kredivo, AEON Fast, Payku, dan Indodana.

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.