BRIN Akan Segera Punya 4 Kawasan Sains dan Teknologi

Badan Riset dan Inovasi Nasional (BRIN) segera memiliki dan meresmikan empat kawasan sains dan teknologi pada Hari Kebangkitan Teknologi Nasional (Hakteknas), Agustus 2022, untuk memperkuat ekosistem riset dan inovasi di Indonesia.

“BRIN pada ajang Kebangkitan Teknologi Nasional pada 10 Agustus mendatang Insya Allah akan meresmikan empat kawasan sains dan teknologi yang ada di dalam manajemen BRIN,” kata Kepala BRIN Laksana Tri Handoko dalam Soft Launching Indonesia Research and Innovation Expo (Inarie) 2022 yang diikuti secara virtual di Jakarta, Rabu (13/7/2022).

Handoko mengatakan empat kawasan sains dan teknologi tersebut adalah Kawasan Sains dan Teknologi (KST) BJ Habibie, KST Soekarno, KST Siwabessy dan KST Samaun Samadikun.

KST BJ Habibie adalah kawasan sains dan teknologi yang selama ini dikenal sebagai kawasan Pusat Penelitian Ilmu Pengetahuan dan Teknologi (Puspiptek) di Serpong, Kota Tangerang Selatan, Banten.

KST Soekarno merupakan kawasan yang selama ini dikenal sebagai Cibinong Science Center di Kabupaten Bogor, Jawa Barat.

Sedangkan KST Siwabessy sebagai kawasan sains dan teknologi untuk aplikasi nuklir bagi industri dan medis yang berada di Pasar Jumat, Jakarta.

Sementara KST Samaun Samadikun merupakan kawasan sains dan teknologi yang fokus pada teknologi informasi dan komunikasi di Bandung, Jawa Barat.

“Kawasan-kawasan sains dan teknologi inilah yang diharapkan akan menjadi hulu untuk mengakselerasi aktivitas riset untuk menghasilkan berbagai invensi serta inovasi dan sekaligus menjadi laboratorium hidup dalam menggulirkan inovasi kepada para pengguna teknologi,” ujar Handoko.

Sehingga, di dalam kawasan-kawasan sains dan teknologi tersebut, BRIN akan memfasilitasi berbagai pihak khususnya pelaku usaha dan mitra industri untuk dapat menghilirkan berbagai invensi dan inovasi dari para periset dengan lebih mudah dan lebih baik.

Baca Juga :   ICT Watch: Penggunaan Teknologi Harus Diimbangi Literasi Digital

Tanggal 10 Agustus 1995 merupakan momentum bersejarah, di mana bangsa Indonesia menyaksikan penerbangan perdana pesawat N-250 yang merupakan karya para insinyur putra-putri terbaik Indonesia.

Sejak saat itu, tanggal 10 Agustus diperingati sebagai Hari Kebangkitan Teknologi Nasional (Hakteknas) dan ditetapkan melalui Keputusan Presiden Nomor 71 Tahun 1995

Samsung Galaxy A03 Core Kini Punya Tiga Warna Baru

Samsung resmi meluncurkan tiga varian warna baru di Galaxy A03 Core. Mereka adalah Onyx, Bronze, Mint, menambah warna sebelumnya yang hanya Blue dan Black.

MX Product Marketing Senior Manager Samsung Electronics Indonesia, Ricky Bunardi menuturkan, Samsung Galaxy A03 Core hadir dengan pilihan warna terbaru yang lebih variatif, stylish, dan makin fresh.

“Apalagi, desain glossy bikin smartphone ini tampil lebih eye-catching dan lebih melekat di genggaman,” ujar Ricky dalam keterangannya, Rabu (13/7/2022).

Konsumen sudah bisa mendapatkan Galaxy A03 Core dengan warna terbaru secara langsung di toko daring dan toko retail mulai tanggal 15 Juli 2022.

Samsung Galaxy A03 Core menggunakan layar seluas 6,5 inci, resolusi HD Plus, dan rasio aspek 20:9. Sedangkan ukuran dimensinya 164,2 x 75,9 x 9,1 mm dan berat 211 gram.

Samsung Galaxy A03 Core membawa satu kamera 8 MP di bagian belakang. Sementara kamera depannya membawa lensa 5 MP.

Di bagian mesin, Galaxy A03 Core diperkuat prosesor Unisoc SC9863A yang dilengkapi RAM 2 GB dan ROM 32 GB. Ponsel menjalankan sistem operasi Android 11 Go Edition.

Baterainya berkapasitas 5.000mAh dengan charger 7,75 W. Sementara fitur lainnya yang dihadirkan yakni internet 4G, dual SIM, slot Micro SD hingga 1TB, dan port USB Type-B.

Harga Samsung Galaxy A03 Core mulai Rp 1.249.000 untuk varian 2GB/32GB dengan total pilihan warna matte (Black dan Blue) serta glossy (Onyx, Bronze, dan Mint)

Baca Juga :   Harga dan Spesifikasi Oppo A76, HP Android dengan Teknologi SuperVOOC

 

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.