Tips Pakai Lipstik Ini Biar Penampilan Tidak Terkesan Lebih Tua

Hampir semua wanita senang menggunakan lipstik, lipcream, atau sejenisnya. Namun, penggunaan lisptik ini ternyata memiliki beberapa aturan agar tampilannya bisa lebih menarik. Bahkan penggunaan lipstik juga bisa mempengaruhi tampilan seseorang untuk terlihat lebih tua atau tidak.

Beauty vlogger dan pendiri Look Fabulous Forever Tricia Cusden mengatakan lipstik termasuk yang harus dimiliki oleh wanita dewasa karena menambahkan semburat warna pada kulit dan memberikan definisi kembali ke mulut.

Akan tetapi, jika Anda telah memakai lipstik yang sama untuk sementara waktu dan bertanya-tanya mengapa lipstik itu tidak memperlihatkan tampilan yang terkesan lebih awet muda, mungkin sudah saatnya untuk membuat beberapa perubahan pada rutinitas merias wajah Anda.

Jadi, inilah beberapa tips penggunaan lipstik demi menghindari tampilan make up yang terkesan lebih tua seperti melansir laman goodhousekeeping.com, Selasa (12/7/2022), menurut penata rias Ruby Hammer, Penata Rias Bobbi Brown Pro Aimee Morrison, dan Artis Estée Lauder Pro Emma Tillman.

1. Memakai lipstik di atas bibir kering dan bersisik

Memoles bibir dengan scrub berbahan dasar gula atau menyikat lembut dengan sikat gigi menghilangkan bercak kering dan bersisik. Hal itu meningkatkan sirkulasi dan langsung membuat bibir Anda terasa lebih halus dan terlihat lebih montok.

“Memiliki bibir yang halus juga memberikan hasil warna yang bagus, jadi pengelupasan kulit setiap minggu adalah langkah yang tidak pernah saya lewatkan,” kata Aimee.

2. Lupa pakai lipbalm

Setelah eksfoliasi bibir, mengunci kelembapan akan membantu mengisi garis dan menjaga bibir tetap lembut dan kenyal. Untuk perawatan intensif, oleskan lip balm yang kaya mentega selama semalaman. Adapun cara lain dengan mengoleskan lapisan tipis pelembap bibir sebelum Anda mengoleskan lipstik. Namun, pastikan untuk menghilangkan kelebihannya agar teksturnya tidak licin yang dapat menyebabkan lipstik Anda luntur.

3.Tidak menggunakan lip liner

“Mulut yang lebih tua bisa terlihat ‘kabur’ saat memakai lipstik karena produk berpindah ke tepi garis bibir,” kata Tricia. Lip liner bekerja dengan menciptakan penghalang antara lipstik dan kulit Anda sehingga membantu mencegah lipstik berdarah menjadi garis-garis halus di sekitar mulut.

“Sebagai aturan umum, liner yang cocok dengan warna bibir alami Anda harus cocok dengan sebagian besar warna lipstik,” kata Aimee. Anda juga bisa menggunakan pensil ‘tidak terlihat’ bebas warna, yang akan cocok dengan semua warna lipstik.

4. Menerapkan lipstik secara langsung

“Seiring bertambahnya usia, bibir bisa kehilangan definisi sehingga menggunakan kuas bibir membantu menciptakan garis yang lebih kuat dan lebih berani,” kata Ruby. “Saya suka menggunakan kuas untuk mengambil lipstik tepat di tepi bibir untuk hasil akhir yang lebih halus dan bersih. Anda juga dapat menggunakan kuas untuk menambahkan bentuk kembali ke busur cupid Anda.”

5. Memilih warna yang salah

Gunakan warna yang sesuai dengan warna alami kulit Anda baik yang dingin atau hangat. Itu akan membantu Anda memilih lipstik yang akan langsung mengangkat dan mencerahkan kulit Anda.

“Cari tahu warna kulit Anda dengan melihat pembuluh darah di pergelangan tangan Anda; jika mereka terlihat hijau maka Anda hangat, jika biru atau ungu itu berarti Anda memiliki nada dingin,” kata Emma.

“Warna kulit yang lebih hangat cocok dengan warna merah berduri karang dan warna nude berwarna peach, sedangkan warna kulit yang lebih dingin cocok dengan warna merah berbasis biru dan warna pink nude,” imbuhnya.

 

 

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.