Tips Agar Akhir Pekan di Rumah Lebih Produktif

Bagi kamu yang telah lelah bekerja dari Senin hingga Jumat, pasti weekend menjadi hari yang ditunggu-tunggu, bukan? Nah pasti di antara kamu ada yang menghabiskan hari libur dengan bersantai-santai atau tidur seharian penuh, atau ada juga yang telah merencanakan sesuatu untuk dikerjakan di akhir pekan. Buat kamu yang ingin melakukan kegiatan produktif atau membuat akhir pekanmu lebih bermanfaat, yuk simak tips dari Telunjuk!

Tips ini bisa kamu terapkan agar akhir pekanmu lebih menyenangkan dan waktumu nggak akan terbuang sia-sia! Yuk simak berikut ini.

Rutin Berolahraga

Olahraga di hari kerja pasti tidak memungkinkan bagi kamu yang bekerja seharian penuh! Nah nggak usah khawatir, olahraga juga bisa kamu lakukan di akhir pekan loh! Kamu bisa melakukan beragam aktivitas olahraga seperti lari, bermain bulu tangkis, meditasi, kardio dan banyak lagi. Dengan olahraga tubuh akan merasa lebih segar dan imunitas akan bertambah.

Pandemi yang masih berlangsung ini dan PSBB terus diterapkan, olahraga juga bisa kamu lakukan di dalam rumah. Selain menghindari bertemu dengan orang banyak, olahraga di dalam rumah juga dapat menghemat waktu dan sambil mengerjakan aktivitas lain. Misalnya yoga atau meditasi. Manfaat yoga itu banyak banget loh, seperti mengatur berat badan, membantu mencegah masalah kesehatan seperti tekanan darah tinggi dan tekanan jantung, meningkatkan kesehatan mental serta mengurangi depresi serta melancarkan pernapasan.

Nah Telunjuk punya rekomendasi matras yoga yang pastinya akan membuat meditasimu lebih lancar dan menyenangkan. Harganya juga terjangkau banget loh, hanya dari Rp19 ribuan kamu bisa mendapatkan matras dengan kualitas terbaik! Yuk #BelanjaBijak hanya via Telunjuk!

Merawat Tanaman

Bercocok tanam di akhir pekan bisa menjadi salah satu aktivitas yang mengisi hari liburmu-loh! Tubuh akan bergerak saat merapikan tanaman seperti memupuk, memotong daun kering, menyirami tanaman serta mengatur pot-pot di taman. Dengan melakukan aktivitas ini, peredaran darah di tubuhmu akan semakin lancar dan membuat pikiran lebih rileks. Menghirup aroma tanaman setelah disirami dan aroma bunga membuat pikiranmu akan terasa lebih nyaman.

Dari segi kesehatan menurut Alodokter, dengan bercocok tanam akan meningkatkan daya tahan tubuh, menghilangkan kejenuhan, menjaga kesehatan otak serta melatih ketangkasan seseorang. Cukup banyak sekali bukan manfaatnya? Jadi hari liburmu akan dimanfaatkan dengan aktivitas yang berguna dan menyenangkan deh.

Bagi kamu yang ingin merapikan pot tanaman agar terlihat lebih enak dipandang dan teratur, Telunjuk rekomendasikan menggunakan rak tanaman tangga yang sedang kekinian banget nih. Dengan bentuk rak seperti tangga membuat pot tanaman kamu terlihat lebih teratur dengan diberikan jarak serta lebih ‘aesthetic’ dipandang. Yuk dapatkan rak tanaman tangga kekinian ini!

Membuat To-Do-List!

Membuat rincian agenda merupakan hal yang menyenangkan juga loh! Dengan membuat urutan aktivitas apa saja yang ingin kamu kerjakan di hari kerja atau weekdays, akan memudahkan kamu nantinya. Apalagi ketika melihat setiap list yang dibuat nanti dicoret atau dicentang setelah selesai melakukannya, maka kepuasan batin akan dirasakan, iya bukan?

Membuat rincian agenda sama halnya ketika kamu membuat rincian belanja bulanan, loh! Misalnya kamu bisa menuliskan hal-hal yang ingin kamu lakukan dengan mengurutkan dari skala prioritas. Mengira-ngira waktu yang dikerjakan untuk menyelesaikan rincian agenda itu, jangan sampai terlalu banyak yang ditulis nanti nggak sanggup mengerjakannya deh. Jadi atur waktu dan kerjaan kamu supaya seimbang ya!

Memasak

Bagi kamu yang suka mencoba menu-menu baru dan resep kekinian, memasak bisa menjadi pilihanmu untuk menghabiskan waktu weekend! Dengan memasak, kamu akan mengulik-ngulik resep, mencoba rasa, serta mengulik bahan-bahan apa saja yang diperlukan untuk membuat menu tersebut. Rangkaian aktivitas ini cukup menyenangkan loh! Apalagi di era modern sekarang mudah mendapatkan resep unik dari Youtube atau sosial media lainnya. Jadi dengan memasak kamu bisa sambil menonton video tutorial masakan deh, praktis ya!

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.