Tahan Cipratan Air, realme Buds Air 3 Neo Resmi Dirilis

Bersamaan dengan peluncuran realme GT2 Explorer Master, realme juga telah menghadirkan perangkat TWS nirkabel yang bernama realme Buds Air 3 Neo di pasar Tiongkok.

Perangkat TWS nirkabel ini dihargai sekitar 149 Yuan atau setara dengan 300 ribuan rupiah dan mulai dijual di pasar Tiongkok pada tanggal 19 Juli 2022. Ada dua warna yang bisa dipilih meliputi biru dan putih.

Secara fisik, masing-masing earbud TWS nirkabel ini memiliki bobot 4 gram. Perangkat ini tampil dengan earbud yang memiliki gagang menjuntai ke bawah ketika dikenakan di telinga. Pada sisi luar gagangnya menampilkan warna mengkilap. Untuk warna putih akan terlihat seperti silver.

Sementara wadahnya mengusung bentuk oval dengan penutup di atasnya yang juga masing-masing memiliki warna seragam biru dan putih. Pada penutupnya memiliki warna yang transparan sehingga earbud bisa terlihat secara sama-samar dari luar.

Pada kemasan pembeliannya didukung pula oleh tiga ukuran eartip yang terdiri dari S, M, dan L. Ketiganya bisa disesuaikan ke dalam telinga pengguna untuk kenyamanan mendengarkan yang lebih baik.

Soal teknologinya, perangkat TWS nirkabel ini dibekali fitur Al ENC (Electronic Noise Cancelling) yang berfungsi untuk meredam suara bising di sekitar pengguna pada saat melakukan panggilan telepon atau video.

Pada bagian perangkatnya dibekali dynamic driver berukuran 10mm yang akan memberikan suara bass yang sudah cukup terasa dan jernih. Untuk bermain game, realme mengklaim perangkat ini memiliki latensi rendah hingga 88ms.

Agar terhubung ke perangkat handphone Android, realme Buds Air 3 Neo menggunakan fitur konektivitas terbaru yaitu Bluetooth 5.2. Kemudian teknologi codec audio mengusung AAC atau Advanced Audio Coding.

Teknologi codec audio tersebut sudah mampu memberikan transmisi data audio digital berkualitas tinggi pada bit rate cukup rendah. Selain itu telah tersertifikasi Dolby Atmos dan IPX5 yang menandakan kedua earbud tahan terhadap cipratan air maupun keringat saat diajak berolahraga.

Daya tahan baterainya sendiri diklaim bisa digunakan dalam kondisi daya penuh hingga 30 jam dengan casing pengisi daya. Sedangkan untuk mendengarkan musik bisa digunakan hingga 7 jam.

 

Keunggulan Robot Pembersih Pintar ECOVACS DEEBOT T10 Plus

Robot pembersih rumah DEEBOT T10 Plus dari ECOVACS yang dirilis pada tanggal 7 Juli lalu seharga Rp11.990.000 menawarkan beragam fitur yang bermanfaat untuk membersihkan rumah sehari-hari.

Pada ulasan sebelumnya oleh tim Gadgetren, robot pintar yang satu ini sangat mumpuni dalam melakukan pekerjaan bersih-bersih sehingga penghuni rumah tidak perlu lagi sering-sering membersihkan rumah secara manual. Untuk mengetahui ketangguhan dari DEEBOT T10 Plus, simak lima keunggulannya berikut ini.

Tinggal Panggil untuk Kerja

Kita dapat berinteraksi dengan DEEBOT T10 Plus dengan mudah melalui perintah suara dengan awalan “OK Yiko”. Misalnya ketika kita menyuarakan “OK Yiko start cleaning” maka robot ini secara otomatis akan membersihkan seluruh area rumah.

Ada banyak perintah suara yang dapat dilakukan selain untuk membersihkan rumah seperti untuk mengecek level daya baterai, mengubah setelan volume, hingga menyuruh DEEBOT untuk kembali ke markas.

Bisa Vakum Sekaligus Mengepel
DEEBOT T10 Plus selain dapat memvakum lantai rumah dari debu dan kotoran yang berserakan juga bisa sekaligus mengepel lantai. Jadi dalam satu kali kerja, lantai rumah bisa langsung bersih. Ini bisa dilakukan berkat teknologi OZMO Pro 3.0 yang ada di DEEBOT T10 Plus.

Ketika tangki air OZMO Pro 3.0 terpasang di dalam DEEBOT T10 Plus, robot ini akan otomatis melakukan gerakan mengepel ketikan memvakum. Untuk kain pelnya, ECOVACS menyediakan dua jenis yakni yang bisa digunakan berkali-kali dan yang sekali pakai.

Sistem Pembuangan Debu yang Aman
DEEBOT T10 Plus dilengkapi dengan tempat pembuangan yang sekaligus berfungsi sebagai markas robotnya. Tempat pembuangan ini dapat menampung debu yang sudah disedot oleh DEEBOT T10 Plus untuk kemudian dapat kita buang dengan mudah tanpa perlu menyentuh debu sama sekali.

Hal ini berkat desain sistem penyaluran debu dari DEEBOT T10 Plus ke kantong debu yang ada di tempat pembuangan. Kantong debu ini dapat dibuang setelah penuh dan kemudian diganti dengan yang baru.

Pemindaian Rumah yang Pintar
DEEBOT T10 Plus dilengkapi dengan sensor berteknologi AIVI 3.0 yang dapat memetakan rumah dan juga rintangan yang ada di depan DEEBOT agar robotnya dapat membersihkan area rumah dengan optimal.

Berkat teknologi ini kamu tidak perlu repot-repot menyetel area pembersihan pada rumah secara manual. Namun begitu jika diinginkan dan agar pembersihan rumah lebih presisi, kamu masih dapat menyetel sendiri area rumah seperti menambahkan furnitur.

Bisa Dijadikan Satpam Rumah
Selain berfungsi untuk membersihkan rumah, DEEBOT T10 Plus dapat digunakan layaknya satpam rumah ketika kamu misalnya sedang tidak di rumah. Melalui aplikasi ECOVACS HOME, kamu dapat mengakses kamera yang ada pada DEEBOT T10 Plus untuk melihat apa yang ada di depannya.

Kamu pun dapat menggerakkan robot ini secara manual ke area yang kamu mau. Canggihnya, melalui aplikasi ECOVACS HOME robot ini juga dapat disetel untuk mematroli rumah secara otomatis.

 

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.