Bosan dengan Xbox, Microsoft Bikin Perangkat Streaming Game Khusus TV

Microsoft dikenal hanya memiliki perangkat bernama Xbox untuk urusan gaming sejauh ini. Mengikuti perkembangan zaman, seperti halnya rival mereka Sony dengan konsol PlayStation (PS), Xbox saat ini juga punya layanan streaming game.

Microsoft saat ini dikabarkan tengah membuat perangkat game lain dari Xbox. Tampaknya Microsoft ingin melengkapi ekosistem yang sudah ada. Dikutip dari Engadget, Microsoft kabarnya sedang membuat perangkat streaming game khusus TV.

Microsoft dilaporkan akan menghadirkan produk terbaru untuk mendukung layanan Xbox Cloud Gaming miliknya. Seperti diketahui, Xbox Cloud Gaming merupakan layanan streaming game berbasis cloud dari Microsoft.

Sebagaimana diketahui, melalui layanan ini, pengguna dapat melakukan streaming dan bermain game secara langsung di perangkat yang diinginkan, baik di mobile maupun PC. Layanan yang diperkenalkan tahun lalu ini merupakan bagian Xbox Game Pass.

Demi memperluas layanan Xbox Cloud Gaming, tidak hanya diakses melalui perangkat mobile atau PC, perusahaan dilaporkan berencana menghadirkan layanan ini ke TV pengguna melalui remote atau stick khusus. Saat ini memang belum diketahui seperti apa bentuk perangkat tersebut, tapi kemungkinan akan mirip dengan dongle TV pintar yang ada di pasaran saat ini.

Dengan kata lain, perangkat ini tinggal dihubungkan ke TV agar pengguna bisa mengakses layanan Xbox Cloud Gaming melalui TV miliknya. Lalu, pengguna dapat mengaksesnya sebagai bagian dari paket berlangganan Xbox Game Pass Ultimate.

Selain perangkat tersendiri, Microsoft juga dilaporkan tengah bekerja sama dengan Samsung untuk mengembangkan aplikasi streaming khusus game Xbox di smart TV besutan perusahaan asal Korea Selatan tersebut. Rencananya, aplikasi ini akan debut dalam waktu 12 bulan ke depan.

Langkah Microsoft ini tidak mengagetkan karena perusahaan diketahui akan memperluas jangkauan Xbox ke lebih banyak orang. Karenanya, perusahaan terus berupaya mengembangkan layanan tersebut, termasuk dengan merilis perangkat khusus.

Baca Juga :   Bioskop Online | Harga Paket dan Cara Berlangganan

Bagi para gamer, hal ini tentunya merupakan kabar baik. Ekosistem perangkat game yang ada jadi lebih beragam dan lebih mudah dijangkau siapapun termasuk masyarakat secara umum.

Ukuran Tangan Tentukan Skill Main Game, Benarkah?

Di tengah booming-nya e-sports, main game kini jadi tak hanya sekadar kegiatan buang-buang waktu. E-sports sudah menjadi ajang bergengsi yang menghasilkan pundi-pundi rupiah dan prestasi yang tak bisa dipandang sebelah mata lagi.

Soal main game, terlepas dari skill dan keberuntungan gamer, ada faktor lain yang katanya turut menentukan menang dan kalahnya seseorang dalam bermain game. Faktor tersebut adalah ukuran telapak tangan.

Ya, ukuran telapak tangan.

Para ilmuwan mengungkapkan bahwa ukuran telapak tangan bisa jadi faktor penentu seberapa jago seseorang saat bermain game. Dikutip dari Mirror, penelitian ini dilakukan oleh salah satu dokter e-sports terkemuka di dunia, Dr Lindsey Migliore.

Dirinya mengungkapkan bahwa ukuran tangan bisa jadi penentu kemenangan saat bermain game dikarenakan beberapa faktor. Penelitian pertama dari jenisnya ditugaskan oleh salah satu platform game, Stakester.

Studi yang meneliti lebih dari 90 gamer dengan rentang usia 18 hingga 44 tahun itu membandingkan berbagai pengukuran tangan dengan kecepatan tangan gamer mengoperasikan mouse maupun controller. Beberapa game paling populer yang menjadi bahan uji coba adalah Call of Duty, FIFA dan Mario Kart.

Menariknya, hasil penelitian menunjukkan bahwa gamer yang memiliki jari-jari yang lebih kecil justru lebih agile dalam bermain game. Namun, seiring dengan bertambahnya waktu yang dihabiskan dalam bermain, jari yang lebih panjang pada akhirnya lebih cepat.

Berdasarkan penelitian, ukuran tangan gamer yang digolongkan optimal dalam bermain game adalah:

– Ujung ke pangkal jari telunjuk kurang lebih 7,6 cm.
– Ujung jari telunjuk hingga lipatan pergelangan tangan kurang lebih 18,1 cm.
– Rentang jari maksimum kurang lebih 22,8 cm dan lebar telapak tangan kurang lebih 8,7 cm.

Baca Juga :   Cara Berlangganan Netflix Beserta Harganya 2021 Diseluruh Platform

“Seiring dengan semakin banyak penelitian yang dilakukan pada video game, ilmu e-sports terus berkembang. Penelitian ukuran tangan ini menyoroti pentingnya memastikan controller atau mouse Anda memiliki ukuran yang benar untuk menunjang dalam bermain game,” jelas Lindsey.

 

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.