Ini Dia Tips Merawat Water heater Listrik agar Tetap Awet

Membeli water heater Ariston jadi keputusan yang tepat. Selain modelnya yang beragam, Ariston juga memberikan layanan purna jual yang prima. Jadi ketika sewaktu-waktu konsumen membutuhkan service untuk memperbaiki perangkat water heater, Ariston siap melayani Anda dengan maksimal.

Walau begitu, perangkat water heater Ariston tetap memerlukan perawatan agar bisa bekerja seperti seharusnya. Perawatannya relatif mudah kok. Di sini akan diterangkan tips merawat water heater listrik agar tetap awet.

1. Selalu hubungkan water heater dengan sumber listrik
Walaupun sedang tidak digunakan, water heater harus selalu terhubung dengan sumber listrik. Fungsinya adalah untuk melindungi tangki agar tidak bocor dan anoda tetap bekerja.

Pengguna water heater Ariston tidak perlu cemas perangkat akan rusak, karena sistem water heater sudah dirancang untuk mati secara otomatis ketika temperatur optimal tercapai.

2. Ganti magnesium anoda secara berkala
Fungsi lain dari anoda adalah untuk melindungi perangkat dari karat dan korosi. Dengan demikian umur water heater bisa diperpanjang.

Magnesium anoda berfungsi untuk mendekontaminasi, melembutkan air, sehingga performa produk akan terjaga dalam jangka waktu yang cukup lama.

3. Lakukan perawatan setahun sekali
Pengguna sebaiknya membersihkan water heater minimal satu tahun sekali, namun sebaiknya tidak dilakukan sendiri. Disarankan untuk menggunakan jasa teknisi resmi Ariston yang berpengalaman untuk melakukan perawatan water heater Anda.

Pembersihan tangki water heater setahun sekali membantu membersihkan kotoran yang mengendap.

Selain itu minta teknisi untuk memeriksa sambungan pipa hingga jalur listrik. Ini dilakukan untuk mengecek apakah terjadi kebocoran, sekaligus memastikan pipa air dan saluran listrik bekerja normal.

4. Hanya gunakan air bersih di dalam tangki
Gunakan air bersih yang tidak bercampur dengan batu, pasir, lumpur, garam maupun kapur. Elemen tersebut bisa menyumbat saluran pipa water heater dan kalau dibiarkan akan merusak kondisi tangki air.

Kotoran air yang menumpuk malah berpotensi menimbulkan kebocoran di dalam tangki. Jadi selain mengganti magnesium anoda, pengguna water heater sangat disarankan untuk melakukan pembersihan setahun sekali.

5. Cek safety valve berkala
Supaya air di dalam water heater mengalir terus, periksalah safety valve secara berkala. Komponen ini menjaga supaya tidak terjadi tekanan berlebih di dalam tangki, yang bisa menjaga suhu air agar tetap stabil.

Untuk mencegah penyumbatan di dalam tangki, pengguna water heater sebaiknya menaik-turunkan tuas valve secara berkala.

Itulah empat tips merawat water heater listrik agar awet di atas bisa diterapkan agar mesin water heater senantiasa bekerja dalam kondisi baik. Dalam hal maintenance rutin, ternyata water heater Ariston bisa dirawat dengan mudah.

Jadi kalau Anda membutuhkan produk water heater untuk memenuhi kebutuhan mandi air hangat, merek seperti Ariston sebaiknya ditempatkan di daftar teratas pilihan water heater terbaik. Yuk kunjungi web resmi Ariston di www,ariston.com/id-id untuk cek katalog produk Ariston.

Di website resmi Ariston, Anda juga bisa langsung menghubungi service center Ariston melalui telepon ke 1500-986 atau Whatsapp Resmi Ariston +62 878-1722-5888 untuk membantu Anda mengatasi masalah maupun melakukan perawatan rutin untuk memastikan water heater bekerja maksimal.

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.