Berbekal Slot Kartu SIM 4G, Laptop Asus ExpertBook B3 Flip Sasar Dunia Pendidikan di Indonesia

Asus pada meluncurkan laptop Asus ExpertBook B3 Flip ke Indonesia. Perangkat ini sudah bisa menggunakan jaringan 4G dengan teknologi slot kartu SIM layaknya ponsel.

ASUS Regional Director Southeast Asia, Jimmy Lin menyatakan, ExpertBook B3 Flip merupakan laptop bisnis dengan desain convertible yang telah dilengkapi dengan fitur konektivitas 4G LTE. Laptop ini ditujukan untuk penggunaan di kalangan dunia pendidikan.

“ExpertBook B3 Flip dirancang agar pelajar, mahasiswa, guru, hingga dosen dapat belajar serta bekerja dengan nyaman di era new normal,” ujarnya dalam konferensi pers.

ExpertBook B3 Flip hadir dengan desain convertible sehingga layarnya dapat dibuka hingga 360 derajat. Desain tersebut membuat ExpertBook B3 Flip tampil lebih fleksibel dan dapat digunakan dengan nyaman di berbagai skenario penggunaan.

Laptop ini juga dibekali dengan stylus dengan garasi khusus yang mudah diakses kapan saja. Ada pula world-facing camera yang dapat digunakan sebagai kamera belakang saat ExpertBook B3 Flip digunakan di mode tablet atau tent.

ExpertBook B3 Flip juga diklaim sebagai laptop higienis dengan bodi yang dibekali lapisan anti bakteri khusus. Lapisan bernama ASUS Antibacterial Guard telah mendapatkan standar ISO 22169 yang terbukti mampu menahan laju pertumbuhan bakteri hingga lebih dari 99 persen dalam waktu 24 jam.

Lapisan ASUS Antibacterial Guard juga dapat bertahan dari alkohol, cairan pembersih, serta cairan hypochlorous acid sehingga penggunanya tetap mudah untuk membersihkan laptop ini.

Asus ExpertBook B3 Flip mengusung layar IPS 14 inci, resolusi FHD (1980 x 1080 piksel), kecerahan 250 nits, dan rasio screen to body 80 persen.

Untuk performa, laptop Asus ExpertBook B3 Flip dibekali prosesor Intel Generasi ke-11 yang dipasangkan dengan chip terintegrasi Intel Iris Xe Graphics. Sementara di bagian penyimpanan ada RAM DDR4 berkapasitas hingga 16GB dan SSD PCIe 3.0 seluas hingga 1TB.

Harga Asus ExpertBook B3 Flip di Indonesia mulai dari Rp 15.665.000. Laptop ini sudah dibekali sistem operasi Windows 11 dan mendapatkan garansi selama tiga tahun.

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.