Mobil Listrik Roda Tiga Ini Bisa Mengisi Daya Cuma 15 Menit, Ini Teknologi yang Dipakai

Perusahaan startup asal India, Exponent Energy meluncurkan mobil listrik roda tiga yang diklaim bisa mengisi baterai dari 0 hingga 100 persen hanya dalam waktu 15 menit saja. Pengisian cepat ini menggunakan jaringan pengisian e-pompa yang dibuat pabrikan sendiri.

Melansir laman Hindustan Times hari ini, Kamis, 4 Agustus 2022, menurut Altigreen neEV, kendaraan listrik ini dilengkapi dengan baterai 8,19 kWh yang diklaim dibuat sendiri oleh Exponent menggunakan bahan kimia sel LPF biasa. Pompa charging elektronik ini bisa mengirimkan daya listrik ke baterai hingga 100 Ampere.

Pengisian daya ini diklaim 15 kali lebih cepat dari charging standar industri. Exponent Energy berencana untuk mendirikan sekitar 100 charging listrik ini di Bengaluru, India, dan akan diikuti beberapa kota lainnya.

Bicara spesifikasi, mobil listrik roda tiga ini mampu menempuh jarak maksimal 85 kilometer dalam sekali pengisian daya. Meskipun pengisian daya mobil listrik ini cepat, namun pabrikan memastikan baterai mobil ini mampu menahan suhu 50 derajat tanpa masalah.

Selain itu keamanan dan masa pakai baterai juga dipastikan lama, serta kinerjanya juga dipastikan konsisten.

Mobil listrik ini akan mulai dikirimkan ke konsumen pada Oktober 2022. Exponent Energy berencana untuk terus mengekspansi kendaraan listrik di seluruh India, tetunya dengan baterai yang bisa diisi cepat dan bertahan lebih lama.

 

 

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.