Aplikasi yang Paling Banyak Digunakan Orang Indonesia 2022

Asosiasi Penyedia Jasa Internet Indonesia (APJII) merilis daftar aplikasi yang paling banyak digunakan di Indonesia pada 2022. Rilis itu tercantum dalam laporan berjudul Profil Internet Indonesia 2022’yang berisi hasil riset penggunaan internet di Indonesia.

Berikut lima aplikasi yang paling banyak digunakan masyarakat Indonesia:

1. Whatsapp

Mengutip laman resminya, Whatsapp merupakan platform gratis penyedia layanan bertukar pesan dan panggilan yang sederhana, aman, dan reliable serta tersedia pada berbagai jenis telepon. Whatsapp menjadi aplikasi paling popuer yang digunakan masyarakat Indonesia, persentasinya mencapai 98,07 persen pengguna di tanah air.

2. Google Chrome

Di posisi selanjutnya sebagai aplikasi populer di Indonesia adalah Google Chrome. Ini merupakan aplikasi peramban web lintas platform atau masuk kategori untuk browsing. Pengguna aplikasi yang dikembangkan oleh perusahaan Google ini tercatat sebanyak 76,95 persen pada tahun ini.

3. Facebook

Masyarakat Indonesia sudah tak asing lagi dengan platform media sosial yang satu ini. Tak heran bila aplikasi ini masuk dalam jajaran aplikasi yang paling banyak digunakan oleh netizen Indonesia. Menurut laporam APJII, tercatat sebanyak 68,36 persen pengguna pada tahun ini.

4. Youtube

Youtube merupakan aplikasi massa berbagi video yang memfasilitasi penggunanya untuk menggunggah, menonton atau mengunduh video secara gratis. Youtube masuk dalam kategori media sosial, dan menempati posisi kedua setelah Facebook. Meski begitu, Youtube menjadi salah satu aplikasi paling populer di Indonesia, tercatat sebanyak 63,02 persen pengguna.

5. Shoope

Shoope merupakan platform belanja online dan menjadi satu-satunya aplikasi kategori toko online yang paling populer di Indonesia pada 2022. Ada sebanyak 55,08 persen orang-orang Indonesia berselancar di aplikasi ini.

 

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.