Ingin Buat Website? Ini 7 Rekomendasi Layanan Web Hosting

Memilih salah-satu layanan web hosting adalah cara yang bagus untuk membantu perkembangan websitemu. Sebenarnya, kamu bisa memilih untuk menggunakan layanan gratisan.

Menggunakan Website gratisan biasanya akan memiliki batasan tertentu dalam penggunaannya. Namun, jika kamu tertarik menggunakannya juga tidak menjadi masalah. Ini bergantung lagi pada perusahaan yang kamu pilih.

Meski gratis, ada beberapa perusahaan yang memberikan fitur menarik untuk para kliennya. Namun, akan ada perbedaan yang cukup signifikan jika kamu menggunakan hostingan berbayar.

Layanan web hosting Untuk Bangun Website

Beberapa layanan web hosting berikut ini bisa jamu pertimbangkan untuk membantu perkembangan websitemu. Namun, Website tersebut tentu memiliki kekurangan dan kelebihan di dalamnya.

Hostinger

Hostinger di gadang-gadang sebagai layanan dengan harga paling murah. Dengan harga yang tidak sampai 10 ribu per bulannya, kamu bisa mendapatkan layanan cepat, terbaik dan handal.

Hostinger memiliki keunggulan dalam hal kecepatannya jika dibandingkan dengan beberapa layanan lainnya. Selain itu, kamu akan mendapatkan jaminan uptime hingga 99%. namun, dari segi kekurangan adalah tidak ada back up harian dan domain tidak gratis.

Zyro

Zyro merupakan hasil karya dari Hostinger dengan tujuan sebagai pengembangan Website kilat untuk pengguna yang belum paham pengkodean. Menggunakan Zyro sebagai host akan memberikan layanan secara gratis.

Ruang penyimpanan dan bandwidth nya cukup besar yakni 500MB, alat SEO, SSL gratis dan berbagai template yang bisa digunakan tanpa biaya. Menggunakan layanan web hosting dari Zyro bisa langsung digunakan setelah situs dibangun.

Kamu juga bisa mengupgrade layanan dari Zyro tentu dengan tambahan biaya untuk mendapatkan fitur lebih banyak. Adapun kekurangannya adalah memiliki sumber yang terbatas, penggunaan gratis disertai iklan, fitur kustom cukup terbatas, terdapat bug.

Wix Wix

Wix Wix merupakan sebuah perusahan web hosting yang bisa jadi salah-satu pilihan untuk membantu membangun Website. Wix dapat kamu gunakan bahkan jika kamu tidak mengetahui tentang pengkodean.
Kamu bisa menggunakan template yang tersedia dalam WIix dan akan menghasilkan tampilan seperti profesional. Penggunaannya juga gratis. Jika digunakan sebagai host Website kecil, wix dapat diandalkan. Kekurangannya terletak pada terbatasnya penyimpanan dan bandwith, terdapat iklan dan tidak ada akun email gratis.

000Webhost

Satu lagi persembahan dari Hostinger adalah 000Webhost. Layanan web hosting ini sudah beroperasi kurang lebih sepuluh tahun. Kamu bisa menggunakannya secara gratis dengan jaminan 100% gratis selamanya.

Meski gratis, namun kamu tetap dapat mendapatkan fitur yang baik seperti penyimpanan hingga 1 GB, 10 GB bandwidth, instal WordPress otomatis, Website builder gratis. Namun, kekurangannya sering terjadi downtime, no backup, server lambat.

Awardspace

Meski merupakan web hosting kecil, namun jangan salah, banyak fungsi yang bisa kamu dapatkan dengan menggunakan Awardspace. Awardspace akan memberikan satu domain gratis dan 3 subdomain gratis.

Meski dapat digunakan secara gratis, namun kamu tidak akan menemukan iklan di dalamnya. Jadi, kamu tidak perlu merasa terganggu dengan iklan yang banyak. Dukungan untuk para pelanggan 24 jam selama seminggu. Tetapi, dari segi kekurangannya yakni kecepatan memuat situs yang lambat dan bandwith terbatas.

InfinityFree

InfinityFree merupakan layanan web hosting yang cukup baru. dengan fitur menginstal script softaculous akan membuat proses instal WordPress menjadi lebih mudah. kamu bisa menemukan banyak tema untuk mempercantik tampilan websitemu.

Kamu akan mendapatkan bandwith tidak terbatas dengan menggunakan InfinityFree ini. Selain itu, terdapat 10 akun email gratis dengan uptime 99,9 persen, SSL gratis, subdomain gratis dam 400 database MySQL.

Kecepatan memuatnya termasuk lancar. Kekurangannya ada pada dukungan hanya berbasis forum, performa server cukup terbatas dan TOS ambigu pada fitur yang tidak terbatas.

Freehostia

Layanan stabil dengan uptime 99,9 persen ditawarkan oleh Freehostia. Dengan menggunakan Freehostia, kamu dimungkinkan dapat meng-host 5 domain dengan sebuah akun gratis. Tetapi, untuk nama domain harus dibeli karena tidak tersedia disini.

Ruang penyimpanan berkapasitas 250 MN serta bandwith 6GB. Dukungan untuk pelanggan tersedia 24 jam. Kekurangannya ada pada kapasitas penyimpanan yang terbatas, tidak terdapat domain gratis dan berbagi sumber daya jika ada 5 domain.

Jika kamu hendak memulai websitemu, menggunakan web hosting bisa jadi pilihan terbaik. Kamu bisa memilih layanan gratis ataupun layanan berbayar sesuai kebutuhan situsmu. Kamu bisa pilih salah-satu dari rekomendasi layanan web hosting di atas.

 

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.