Aplikasi yang Bantu Program Turun Berat Badan, Bisa Dukung Diet!

Dalam menjalani program diet kadang ada kalanya lelah karena sudah banyak melakukan berbagai cara tapi belum membuahkan hasil. Rata-rata banyak orang yang melakukan diet kebingungan dengan alat pengukur yang tepat.

Rupanya, keberadaan aplikasi ini bisa untuk membantu diet Mama bisa lancar. Ada banyak aplikasi di ponsel yang bisa membantu mewujudkan diet Mama agar berhasil.

Apa saja? Berikut rekomendasi aplikasi yang bantu program penurunan berat badan yang bisa Mama gunakan.

1. Calorie Counter & Diet Tracker

Aplikasi Calorie Counter & Diet Tracker tak hanya untuk menghitung kalori saja, karena menyediakan buku resep makanan diet yang mudah untuk dicoba sendiri.

Banyak orang mengenal aplikasi penurun berat badan ini dikenal juga sebagai SparkPeople juga memiliki database nutrisi yang lengkap dan punya fitur tambahan seperti fitness tracker, olahraga, dan lain-lain. Mama juga bisa mendapatkan tips dan nasihat dari trainer online yang kredibel.

2. Fita

Fita merupakan platform kesehatan berbasis aplikasi yang dapat diunduh di perangkat Android dan IOS untuk membantu pengguna dalam mencapai tujuan kesehatannya. Menyuguhkan localized content, pengguna dapat menemukan berbagai artikel kesehatan, resep makanan sehat, video memasak, menghitung asupan kalori yang dikonsumsi, tips berolahraga, hingga video exercise yang telah disesuaikan dengan kebutuhan pengguna Indonesia. Konten kesehatan yang disuguhkan, telah melalui proses kurasi dari certified coach dan nutritionist yang merupakan mitra resmi Fita.

“Semua resep yang ada di Fita telah mengikuti anjuran dari ahli gizi, di dalamnya juga tercatat masing-masing kalori yang terkandung dalam setiap bahannya, jadi bagi yang sedang diet dan ingin mengikuti resepnya tak perlu khawatir dengan setiap kalorinya ya,” kata Reynazran Royono selaku Chief Executive Officer Fita saat ditemui dalam FITA “EXECUTIVE POWER BREAKFAST” pada Minggu, 26 Juni 2022 lalu di Alila Hotel SCBD Jakarta.

Baca Juga :   Fouad Whatsapp 8.26 Apk Download Terbaru 2021 Anti Banned!

Fita juga menawarkan berbagai poin redeem yang bisa ditukarkan dengan merchant-merchant menarik yang mudah ditemui. Fita memiliki visi yaitu mendukung masyarakat untuk hidup sehat dan sejahtera, dengan membangun pola perilaku sehat melalui perubahan kebiasaan baik sehari-hari. Komitmen Fita untuk menjadi the go-to-app in preventive health sector akan terus dilakukan melalui pengembangan fitur menggunakan teknologi terdepan. Lebih jauh mengenai Fita, dapat diakses melalui fita.co.id, facebook.com/MyFita_ID, Instagram @myfita.id.

3. Google Fit

Siapa yang tidak tahu Google? Perusahaan raksasa dunia ini juga memiliki aplikasi ini untuk bisa merekam kecepatan dan latihan yang dilakukan sebagai motivasi ke depannya.

Mama juga bisa memantau aktivitas kesehatan jantung setiap hari. Selain itu, akan diberi target untuk tetap bergerak 60 menit setiap hari sehingga Google Fit akan jadi aplikasi yang mendorong Mama untuk tetap aktif.

4. Happy Scale

Aplikasi penurun berat badan selanjutnya adalah Happy Scale. Aplikasi ini akan membantu Mama agar tidak merasa frustasi ketika menjalani diet yang ada. Kadang, tidak semua program diet berhasil bukan? Aplikasi ini seolah menjadi penyemangat karena Mama tidak akan frustasi seolah usaha gagal.

Dengan aplikasi Happy Scale Mama bisa memahami masalah mengapa tidak kunjung berhasil dalam diet. Adanya perhitungan fluktuatif pada hormon akan memantau penurunan berat badan Mama.

5. Loose It!

Aplikasi Loose It! ini Mama bisa melacak jumlah kalori sehari-hari yang dimakan. Dalam aplikasi ini juga Mama bisa mengirim foto makanan dan mendapatkan perhitungan kalori serta informasi nutrisi lewat foto tersebut.

Mama juga bisa mengatur anggaran harian, target, dan nutrisi (karbohidrat, lemak, protein) yang dibutuhkan. Adanya fitur The How yang memberikan informasi nutrisi dan program fitness.

Baca Juga :   Pemerintah Siapkan Aplikasi Super untuk Layanan Publik Terpadu

6. MyFitnessPal

MyFitnessPal jadi salah satu aplikasi yang mengintegrasikan penghitungan kalori setiap hari untuk mendukung penurunan berat badan. Aplikasi ini berguna untuk mencatat asupan makanan dari keseharian dengan 11 juta database makanan berbeda.

MyFitnessPal akan memberikan rincian kalori dan nutrisi yang dikonsumsi dari setiap makanan itu. Aplikasi ini juga bisa menghasilkan laporan lain termasuk pie chart yang memberi Mama gambaran total konsumsi lemak, karbohidrat, dan protein.

MyFitnessPal juga memiliki pemindai barcode yang membuatnya mudah untuk memasukkan informasi nutrisi dari beberapa makanan kemasan. Mama juga bisa melacak berat badan dan mencari resep sehat dengan MyFitnessPal.

7. Noom Coach: Health & Weight

Aplikasi penurun berat badan ini bisa membantu membuat kebiasaan sehat sehari-hari Mama. Fitur yang ditawarkan yakni berbagai macam program latihan yang bisa dicoba oleh Mama.

Selain itu, aplikasi ini juga bisa mengatur diet untuk kondisi seperti diabetes dan hipertensi. Mama bisa mendownload aplikasinya di Goolge Play Store!

8. Nike Training Club

Aplikasi Nike Training Club akan berfokus pada berbagai latihan untuk tubuh Mama di rumah. Mama bisa memilih berbagai latihan yang akan melatih kekuatan, daya tahan atau mobilitas tubuh. Aplikasi penurun berat badan yang satu ini juga memiliki pilihan latihan dari kelas pemula hingga lanjutan atau ahli.

Durasi setiap latihan pun beragam sesuai dengan jenis yang dipilih. Ada yang mulai dari 15 menit sampai 45 menit dan bisa memilih jenis latihan dari yoga, kekuatan, HIIT, hingga berlari. Mama juga bisa seolah memiliki personal trainer karena bisa merencanakan latihan sendiri.

Itulah tadi informasi aplikasi penurun berat badan yang bisa Mama gunakan untuk membantu diet lebih berhasil. Namun, meski ada aplikasi konsultasi kepada ahli juga diperlukan ya, Ma!

Baca Juga :   Google Minta Pengguna Android Hapus 4 Aplikasi Ini, Berbahaya!

 

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.