Aplikasi Android yang Bisa Meningkatkan Kualitas Foto, Mudah Banget!

Foto merupakan salah satu cara yang digunakan untuk bisa mengabadikan momen dalam hidup yang tak dapat diulang hingga dua kali. Dengan foto, tentunya kita akan bisa mengingat kenangan yang pernah dilakukan bersama baik dengan keluarga ataupun teman-teman kalian di suatu tempat.

Jika kalian punya foto yang dulunya diambil dengan perangkat kamera atau ponsel yang jadul. Tentunya, kualitas foto serta ketajaman piksel yang dihasilkannya akan berbeda dibandingkan disaat menggunakan perangkat kamera dan smartphone masa kini. Atau, bisa jadi pernah suatu ketika kalian ingin mengabadikan sebuah momen tetapi tangan kalian terlanjur tremor sehingga lensa fokus pada kamera menjadi sedikit buram dan hasil fotonya pun tidak memuaskan.

Nah, seiring perkembangan zaman modern ini kalian bisa memperbaiki kualitas foto yang tidak memuaskan tadi dengan mengandalkan teknologi kecerdasan buatan atau biasa disebut dengan AI. Untuk bisa mendapatkan hal tersebut, kalian bisa menginstal 3 aplikasi berikut ini yang menggunakan teknologi AI untuk bisa merekonstruksi bagian-bagian dari piksel foto yang buram. Bahkan, tidak hanya mempertajam foto kalian saja, aplikasi berikut ini punya fitur untuk mewarnai foto lama yang berformat hitam putih. Dan hasil dari output warnanya pun juga akan sangat persis dan kelihatan tampak begitu nyata. Walaupun, itu hanya sekedar tebakan dari teknologi AI saja.

Nah berikut 3 aplikasi android yang dapat meningkatkan kualitas foto kalian antara lain sebagai berikut ini :

1. Remini

Di urutan pertama ada aplikasi yang bernama Remini. Aplikasi yang diluncurkan pada tahun 2019 oleh developer yang bernama Splice Video Editor ini merupakan salah satu aplikasi photo enhancer yang cukup terkenal dan populer yang ditandai dengan lebih dari 100 juta unduhan yang diperoleh dari aplikasi ini.

Baca Juga :   Aplikasi Android Ini Diam-diam Bisa Bobol Rekening, Segera Hapus!

Pada aplikasi Remini versi yang lama, dulu selain fitur Photo Enhancer untuk mempertajam foto, Remini versi dulu punya punya fitur Colorize untuk mewarnai foto yang berformat hitam putih. Namun, di versi yang terbaru, Remini hanya berfokus pada Photo Enhancer saja. .

Kalian bisa menginstal aplikasi ini lewat Play Store dan memulai mencoba aplikasi Remini tersebut. Di versi gratis, untuk setiap satu kali Enhance, kalian akan diharuskan untuk menonton iklan terlebih dahulu agar Remini mau memproses foto kalian.

Nah, untuk bebas dari iklan tersebut kalian bisa berlangganan dengan tarif sebesar Rp. 40.000 per minggu. Lumayan cukup mahal tapi sepadan dengan hasilnya yang menurut saya, Photo Enhance hasil dari Remini ini merupakan yang paling mulus serta menghilangkan noise foto yang ada dengan sangat baik.

2. PhotoTune

Di urutan kedua ada aplikasi yang bernama PhotoTune yang dirilis pada bulan Maret, 2022 oleh developer yang bernama vyro.ai. Aplikasi ini mendapat total unduhan sebanyak 1 juta pengguna di Play Store.

Untuk fitur dari aplikasi PhotoTune ini ada 4 macam : Enhance, Beauty, HDR, dan Colorize. Untuk fitur Enhance sendiri menurut saya hasilnya juga lumayan bagus, mulus serta bisa menghilangkan noise dengan cukup baik.

Untuk versi gratisnya, untuk setiap kali penggunaan satu fitur seperti Colorize dan lain-lainnya. Sama seperti Remini, kalian diwajibkan untuk menonton iklan terlebih dahulu agar aplikasinya mau memproses foto kalian.

Nah, agar bisa bebas iklan dan mendapatkan layanan premium kainnya dari aplikasi PhotoTune ini, kalian bisa juga berlangganan dengan tarif paid plan berikut ini :

  • Rp. 38.000 per minggu
  • Rp. 369.000 per tahun
  • Rp. 590.000 untuk Lifetime (Seumur Hidup)
Baca Juga :   Aplikasi Android untuk Menyembunyikan Aplikasi Lain, Rahasia Aman

3. MintAi

Di posisi ketiga ada aplikasi yang bernama MintAI. Aplikasi yang yang diluncurkan pada Juli, 2021 ini merupakan salah satu aplikasi Photo Enhancer besutan developer yang bernama Mingkun Tech ini, banyak dipakai oleh orang yang ditandai jumlah unduhan sebesar lebih dari 1 juta pengguna di Play Store.

Untuk Fitur yang ditawarkan oleh MintAi ini lebih banyak dari Remini dan PhotoTune. yakni ada Photo Enhancer, Comic Style, Restore Old Photo, Paint, Colorize, dan Repair Scratch. Untuk kualitas dari fitur Photo Enhancernya sendiri setelah saya coba, ternyata hasilnya tidak jauh berbeda dengan aplikasi PhotoTune. Yang berarti hasilnya juga bagus-bagus saja.

Pada versi gratisnya, sama seperti Remini dan PhotoTune kalian diharuskan untuk menonton iklan terlebih dahulu agar MintAi mau memproses foto yang kalian inginkan. Namun bedanya, MintAi ini menyertakan watermark transparan pada hasil foto yang diolahnya. Tidak seperti Remini dan PhotoTune yang bebas dari watermark.

Nah, agar bisa menghilangkan iklan serta watermark di versi gratisnya, kalian bisa berlangganan aplikasi MintAi dengan tarif paid plain sebagai berikut ini :

  • Rp. 57.000 per bulan
  • Rp. 129.000 per 3 bulan
  • Rp. 429.000 per tahun

Nah itulah 3 aplikasi android yang dapat meningkatkan kualitas foto kalian menjadi lebih baik. Dengan adanya aplikasi ini, kalian tak perlu khawatir lagi dengan kualitas foto yang tidak bagus sebab, sudah ada aplikasi yang bisa menangani hal tersebut. Menurut kalian selain 3 aplikasi diatas, aplikasi apa lagi yang bisa meningkatkan kualitas foto di android ? Semoga bermanfaat.

 

 

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.