Apa itu pinterest

Apa Itu Pinterest? Segala Hal Yang Wajib Kamu Tau

Apa Itu Pinterest Halo sobat Teknoadvisor, Kamu barangkali sempat menyaksikan simbol Pinterest di website dan bertanya mengenai apa lingkaran merah kecil dengan huruf ‘P’ putih itu . Maka sebetulnya apa itu Pinterest? Pinterest ialah hosting gambar dan platform berbagi yang dirancang untuk inspirasi dan proyek, yang disebutkan ‘board’.

Apa Itu Pinterest?

Simpan dan berbagi gagasan Pinterest Kamu dipusatkan disekitaran board, dengan tiap gambar dipanggil ‘pin’. Kamu bisa membuat board untuk apa saja – pernikahan, dekor rumah, proyek DIY, berlibur – dan memasangkan gambar apa juga ke board itu. Ini ibarat mempunyai board ‘visi’ atau ‘impian’ di dalam rumah Kamu dengan guntingan dari majalah yang Kamu berikan kepadanya.

Maka Apa kamu memahami berkenaan apa Itu Pinterest? Dalam artikel ini, kami akan menerangkan ke Kamu mengenai Apa itu Pinterest dan cara atur account Pinterest Kamu, membuat dan mengurus board Pinterest, cara membuat pin.

Cara Memakai Board Pinterest

Hal pertama yang pertama: mengatur account Pinterest Kamu. Cukup membuka Pinterest.com dan tentukan ‘daftar’ di pojok atas kanan. Disana, masukan e-mail dan password, atau pakai account Facebook atau Google Kamu untuk masuk.

Membuat board baru cukuplah sederhana. Cukup click pada photo profile atau icon Kamu di atas kanan monitor. Selanjutnya tentukan icon ‘plus’, di mana Kamu akan menyaksikan pilihan untuk membuat board Pinterest.

Saat ini, Kamu perlu memberikan nama board baru Kamu, dan putuskan apa Kamu ingin rahasiakan board itu. Ingat-ingatlah bila Kamu tidak pilih “rahasiakan board ini”, board Pinterest Kamu segera dapat disaksikan oleh siapa, dan bisa ada di Google bila seorang cari nama Kamu.

Baca Juga :   Cara Download Video di Pinterest (5 Langkah Mudah)

Kamu bahkan juga bisa pilih tanggal akhir untuk board Kamu, yang sangatlah baik bila Kamu memasangkan ke board acara.

Harus diingat board harus unik untuk ketertarikan Kamu. Bila Kamu ingin membuat board untuk rumah Kamu, kemungkinan harus berlainan dari board Pinterest Kamu yang diperuntukkan untuk lari. Secara konseptual, board Pinterest ditujukan untuk simpan semua ketertarikan Kamu dalam tempat, tidak digabungkan, yang membuat susah untuk dinavigasi. Semua gagasan board Pinterest Kamu harus unik.

Buat board situasi hati yang Sempurna

Kamu dapat memakai Pinterest untuk membuat board situasi hati tak perlu keluar Aplikasi.

Pertama kalinya mendaftarkan ke Pinterest, Kamu akan disuruh untuk memberinya beberapa ketertarikan. Ini ialah topik, bukan website atau sumber unik. Ini pada intinya ialah cara Pinterest coba membuat content untuk Kamu hingga Kamu bisa membuat board situasi hati. Ini menarik gambar dan link dari internet, sama dengan Kamu.

Bila Kamu sukai, gulir halaman teras Pinterest Kamu untuk memperoleh inspirasi. Saat Kamu mendapati suatu hal yang Kamu gemari, cukup tujukan cursor ke gambar untuk pilihan. Kamu akan menyaksikan tombol merah namanya ‘simpan’ di atas kanan gambar. Tentukan itu, dan Kamu akan menyaksikan monitor ada.

Monitor ini bertanya board mana yang ingin Kamu taruh gambarnya. Sesudah Kamu pilih, gambar bisa disaksikan di board Kamu, dan mempunyai link ke website berkaitan tempat Pinterest mendapatinya saat Kamu arahkan cursor ke atasnya. Ini ialah feature yang sangatlah baik, khususnya saat Kamu cuman memasangkan beberapa hal ke board situasi hati untuk ‘sayuran kebun’ atau yang sama.

Kamu kemungkinan berpikiran ‘wow, keliatannya nikmat,’ dan memasangkannya. Karena Pinterest sudah berusaha keras untuk mendapati situs yang dikaitkan dengan gambar, Kamu cukup mengklik linknya dan mendapati beberapa hal seperti apa sayur itu, dan di mana membeli.

Baca Juga :   Cara Download Video di Pinterest (5 Langkah Mudah)

Kamu dapat memakai bilah penelusuran pada bagian atas halaman teras Pinterest Kamu untuk mendapati gagasan untuk dipasangkan ke board. Di sini, Kamu bisa masukkan suatu hal yang simpel seperti ‘sayuran kebun’ dan secara cepat menyaksikan daftar sayur tidak berbuntut yang terkenal ditanamkan di kebun.

Pada bagian atas monitor, Kamu akan menyaksikan jejeran tombol dalam kata dan frasa yang bermanfaat. Untuk sayur kebun, kita menyaksikan ‘halaman belakang’, ‘kecil’, ‘tata letak’, dan semacamnya. Pilih satu atau lebih dari kalimat ini akan memfilter penelusuran Kamu lebih jauh. Sebagai contoh, saya pilih ‘halaman belakang’, lalu ‘kecil’, dan penelusuran saya beralih menjadi ‘sayuran taman halaman belakang kecil’.

Aplikasi Pinterest untuk Mac

Ada Aplikasi Pinterest untuk mobile. Tidak ada Aplikasi desktop Pinterest; sebagai tukarnya, perusahaan memercayakan situs, dan menghindar pengalaman Aplikasi desktop. Ini betul-betul membuat frustrasi.

Cara memasangkan, menyenangi, dan memberi komentar Pinterest

Memberi komentar pin cukuplah sederhana. Berikut cara Kamu melakukan.

Click pin yang Kamu sukai.
Saat pin terbuka, Kamu akan menyaksikan komentar di pin. Tentukan ‘tambahkan komentar.’
Masukan komentar Kamu, lalu tentukan ‘selesai.’

Bila Kamu tidak menyaksikan ruangan untuk menambah komentar Kamu, click panah berpindah di samping kanan ‘komentar’.

Saat Kamu mendapati pin yang Kamu gemari di Pinterest, pilih feature ‘simpan’ yang disebut sebelumnya pada pin itu akan memasangkannya ke board Kamu. Menyenangi pin tiba dalam beberapa bentuk; benar-benar, Kamu tidak menyenangi pin dengan cara yang sama dengan Kamu ‘menyukai’ pos sosial media. Seperti Facebook, Pinterest memungkinkannya Kamu untuk bereaksi.

Kamu bisa memakai satu dari lima reaksi di Pinterest: Clap, Heart, Lightbulb, Question, dan Thumbs-down. Reaksi ini cuman ada untuk board yang dibagi dengan group. Bila Kamu seorang pengantin yang akan menikah, Kamu kemungkinan mempunyai board dengan pendamping pengantin Kamu untuk memperoleh operan balik mengenai gaun pendamping pengantin, di mana tiap pendamping pengantin dapat bereaksi pada pin gaun.

Baca Juga :   Cara Download Video di Pinterest (5 Langkah Mudah)

Tips Pinterest terbaik

Setelah mengetagui apa itu Pinterest, kita akan membahas Tips Pinterest, mempunyai beberapa hal yang terjadi, tapi berikut beberapa panduan yang kemungkinan benar-benar bermanfaat untuk Kamu:

1. Jadilah detil dalam penelusuran.

Makin banyak istilah penelusuran yang Kamu pakai, makin kemungkinan besar Kamu mendapati apa yang Kamu mencari – dan makin kemungkinan besar istilah berguna yang ada sesudah Kamu lakukan penelusuran akan menolong.

2. Board bisa mempunyai sisi.

Di board Pinterest, click pertanda ‘plus’, dan Kamu akan menyaksikan poin ‘bagian’. Ini menambah sisi ke board Kamu. Kamu dapat mempunyai board ‘rumah’, lalu sisi untuk tiap ruang di dalam rumah Kamu.

3. Kamu dapat memasangkan video.

Bila Kamu mendapati video YouTube yang Kamu sukai, tombol ‘bagikan’ mempunyai simbol Pinterest, yang tampilkan menu untuk dibagi ke board Kamu.

4. Pinterest mempunyai perpanjangan.

Krom dan Safari ke-2 nya mempunyai perpanjangan browser untuk Pinterest, membuat benar-benar gampang untuk simpan suatu hal ke board Kamu langsung dari halaman situs mana saja.

Pinterest ialah cara yang bagus untuk simpan photo, halaman situs, dan video sebagai koleksi. Saat membuat board Pinterest yang unik, Kamu akan mendapati argumen yang nyaris tidak ada selesainya untuk memakai Pinterest. Bila Kamu pernah berpikiran daftar bacaan, barisan saksikan kelak, atau folder unduhan Kamu jadi amburadul, Pinterest ialah jalan keluar yang bagus.

Itu keterangan dari Apa Itu Pinterest dan cara memakainya. Mudah-mudahan kamu menjadi lebih memahami mengenai Apa Itu Pinterest dan lebih inovatif dalam memakai Pinterest

Tentang Adjie Prasetyo

Seseorang yang senang sharing segala hal tentang teknologi

Check Also

Cara Download Video di Pinterest

Cara Download Video di Pinterest (5 Langkah Mudah)

Tekno Advisor – “Cara Download Video di Pinterest dengan 5 Langkah ini” Pinterest memiliki segudang …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *