Simulasi Trading Saham dengan Modal Virtual Rp 100 Juta di Stockbit

Belakangan ini, investasi memang jadi salah satu tren yang booming di kalangan generasi masa kini seiring dengan banyaknya kisah sukses yang menginspirasi. Untuk menyiapkan masa depan yang terjamin, menabung saja memang nggak cukup. Investasi bisa jadi salah satu yang dilirik karena dapat memberikan passive income yang diharapkan.

Namun, kenyataannya banyak pemula yang masih ragu untuk terlibat dalam hal yang satu ini, terutama terkait investasi saham. Biarpun sudah banyak belajar dan membaca dari berbagai sumber, minimnya pengalaman membuat mereka jadi ragu untuk menggunakan modal sungguhan untuk mencoba-coba.

Sulitnya Mencari Simulasi Trading yang Sesuai Kondisi Pasar

Memang sudah banyak platform yang menawarkan kemudahan dalam investasi saham. Bahkan, ada juga yang menghadirkan fitur simulasi trading yang bisa membantu pemahamanmu. Namun, ternyata fitur yang ada masih memiliki banyak kekurangan karena simulasi yang ditampilkan tidak menggambarkan kondisi pasar yang sebenarnya.

Hal ini berakibat pengguna mungkin seolah sudah memahami saat memainkan simulasi. Tapi ketika benar-benar terjun langsung di dalamnya, banyak hal tak terduga yang bisa jadi batu sandungan bagi para trading pemula.

Trading Saham Virtual Kini Tersedia di Aplikasi Stockbit!

Untungnya, dilema tersebut sudah menemukan jalan keluarnya, lho. Kini kamu bisa menjajal trading saham virtual yang tersedia di aplikasi Stockbit. Jadi, Stockbit memiliki fitur Virtual trading yang bisa dimanfaatkan untuk melakukan simulasi. Nantinya kamu akan diberi modal virtual senilai Rp 100 juta yang bisa digunakan untuk melakukan transaksi. Biarpun secara virtual, tapi transaksi dan kondisi pasar dibuat sesuai dengan realita pasar modal yang sebenarnya.

Trading saham virtual di aplikasi Stockbit ini sendiri tersedia virtual aplikasi dan situs. Untuk bisa menggunakan virtual trading, kamu cukup sign up lewat email saja. Fitur ini juga bersifat gratis sehingga bisa digunakan oleh siapa saja, lho.

Bagaimana Cara Menggunakan Virtual Trading di Aplikasi Stockbit?

Bagi yang ingin menjajal virtual trading di aplikasi Stockbit, caranya cukup mudah kok. Untuk melakukan pembelian, langkah pertama, masuk ke halaman Watchlist dan Swipe-Buy. Kemudian masukkan jumlah Lot-Price dan Order-Confirm. Nantinya kamu akan menerima beberapa status seperti Open (Order Diterima), Match (Order Sudah Terisi), Patrial Match (Order Baru Terisi Sebagian), dan Rejected (Order Terjadi di Luar Jam Bursa).

Sementara itu, untuk melakukan penjualan masuk ke halaman Portofolio, klik saham yang ingin dijual, masukkan jumlah lot dan harga jual yang diinginkan, lalu konfirmasi penjualan. Gimana, mudah banget kan melakukan virtual trading Stockbit?

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.