Bansos Tunai PPKM Darurat

Cara Daftar Bansos Tunai PPKM Darurat 600Ribu

Bansos Tunai PPKM Darurat – Program Bantuan untuk masyarakat yang terkena imbas ekonomi karena wabah akan diteruskan kembali. Tentu banyak yang menanyakan apa Anda tercatat atau bagaimana cara mendaftar dan ceknya. Yok kita baca info di bawah ini.

Î’antuan Sosial Tunai (BST) atau bansos tunai sempat disetop pada April 2021. Akan tapi, sekarang wabah Covid-19 kembali naik dan diterapkan PPKM Genting. Pemerintah juga putuskan membuka bansos tunai PPKM Darurat.

Baca Juga :   Percepatan Penyaluran Bansos Selama PPKM, Masih ada 7 yang akan dicairkan

Pemberlakuan kembali program Βantuan Sosial Tunai (BST) seiring dengan pelaksanaan program pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) Jawa-Bali pada 3 Juli – 20 Juli 2020. Bansos tunai PPKM darurat diperuntukan bagi masyarakat yang terkena dampak ekonomi akibat pandemi virus corona.

Besaran Bansos tunai PPKM Darurat

Nilai total bansos tunai yang akan diberikan kepada masyarakat per kepala keluarga ialah Rp 600.000. Pemerintah telah mengalokasikan anggaran sebesar Rp 6,1 triliun untuk memperpanjang program bansos tunai PPKM darurat ini.

Dana Anggaran tersebut dialokasikan ke 10 juta masyarakat tidak mampu dan keluarga miskin yang belum pernah menerima bantuan PKH dan kartu sembako.

Baca Juga :   Begini Cara Mendapatkan Bansos Modal Usaha Rp 3,5 Juta

Begini Mekanisme penyaluran bansos tunai PPKM Darurat

Mekanisme penyaluran bansos tunai PPKM darurat sama saja,tetap seperti biasanya yakni melalui kantor pos dan himpunan bank negara (himbara).

Syarat Untuk penerima bansos tunai PPKM Darurat

Kriteria penerima bansos tunai PKM darurat antara lain:

  1. Mempunyai Nomor induk keluarga (NIK)
  2. Mempunyai kartu keluarga (KK)
  3. Nomor Ponsel yang aktif dan bisa dihubungi
Baca Juga :   Ini Bansos yang Cair Masa PPKM Darurat

Cara cek penerima bansos tunai PPKM Darurat

Masyarakat dapat mengecek nama penerima bansos tunai PPKM darurat melalui laman https://cekbansos.kemensos.go.id/. Ikuti langkah-langkah berikut ini:

Baca Juga : Cara Daftar Bantuan Subsidi Listrik Gratis dari PLN

  1. Buka Laman ini : https://cekbansos.kemensos.go.id
  2. Masukkan data provinsi, kabupaten, kecamatan, desa/kelurahan
  3. Masukkan nama penerima manfaat sesuai KTP
  4. Masukkan dua kata yang tertera dalam kotak kode
  5. Klik tombol pencari data

Baca Juga : Cara Daftar BLT Modal Usaha Sebesar 3,5 Jt

Kemudian, bila proses berjalan mulus, Anda akan segera menyaksikan tambahan beberapa data nama yang menerima bansos tunai PPKM genting.

Demikianlah informasi singkat yang bisa kami berikan, selekasnya kontak pihak berkaitan supaya bisa tercatat bantuan ini mengenai bansos tunai PPKM genting, mudah-mudahan berguna.

Baca Juga : Berita Î’ansos Lain Nya

#Jangan Lupa Bagikan ke keluarga, teman dan sahabat kalian. Kebaikan anda solusi bagi mereka. Kami juga mengharapkan kritik dan saran yang membangun demi kebaikan bersama. Terimakasih semoga berita ini dapat membantu bpk/ibu semua 🙂

Tentang administrator

Seorang Entrepreneur, Professional Networker dan Penulis yang senang berbagi segala hal mengenai Bisnis, Trading dan Teknologi

Check Also

Bantuan Laptop

Daftar Sebaran Sekolah Dapat Bantuan Laptop dari Nadiem

Sebaran Sekolah Dapat Bantuan Laptop – Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi (Kemendikbudristek) akan memberi …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *