Ini Bansos yang Cair Masa PPKM Darurat

Ini Bansos yang Cair Masa PPKM Darurat

PERHATIAN!

Agar benar-benar paham dan tidak terjadi pertanyaan berulang, Bacalah artikel ini Secara cermat & pelan-pelan. Bpk/ibu juga bisa Cek status jenis Βansos lain nya di bawah

Sekarang ini pemerintahan resemi mengaplikasikan pemerlakukan limitasi aktivitas masyarat (PPKM) genting untuk daerah Jawa dan bali di tanggal 3-20 Juli 2021. Selama saat PPKM Darurat ini pemerintahan lewat kementrian sosial mencair bantuan sosial (bansos), berikut bansos yang cair pada periode PPKM Darurat.

Keputusan pencairan bansos PPKM Genting ini dikatakan oleh Luhut Binsar Pandjaitan sebagai Menteri Koordinator Sektor Kemaritiman dan Investasi sekalian sebagai penanggung jawab PPKM Darurat.

Keputusan pencairan ini dilakukan seperti awal pandaemi Covid-19 pada awal tahun 2020 lalu, Ini merupakan kesepakatan dari beberapa kementerian diantaranya menteri keuangan, menteri sosial dan gubernur Bank Indonesia.

Berikut Bansos yang cari selama PPKM Darurat 3-20 Juli 2021

1. Bansos Tunai

Tri Rismaharini menteri sosial menjelaskan akan perpanjang pendistribusian bantuan sosial tunai yang awalnya sudah habis pada April 2021, bansos ini akan balik mencari yaitu pada periode PPKM Genting ini.

Pencairan bansos tunai dalam rencana mengurangi beban masyarakat yang terimbas pemberlakukan PPKM Genting ini dan mulai akan dicairkan minggu kedepan.

Lanjut Risma mengatakan skema pencairan bansos tunai ini masih sama seperti periode sebelumnya, yakni langsung cari ke rekening bak penerima atau melalu kantor pos.

Penyekatan PPKM Darurat, Foto Antara

2. Stimulus Tarif Listrik

Seperti yang telah diberitakan portaljatim yang lalu, Menkeu secara langsung mengatakan akan memberikan stimulus kepada masyarakat pelanggan 450 VA dan 900 VA. Stimulus ini berupa pemberian diskon 50% untuk pelanggan listrik 450 VA dan diskon 24% untuk pelanggan listrik 900 VA.

Baca Juga : Cara Daftar Bantuan Subsidi Listrik Gratis dari PLN

Stimulus ini diperlakukan pada kuartal III 2021 atau selama masa PPKM Darurat yaitu Juli hingga September 2021.

“Jadi durasinya diperpanjang 3 bulan sampai dengan September, untuk 32,6 juta pelanggan 450 VA dan 900 VA. Jadi untuk total diskon listrik membantu masyarakat terutama kelompok menengah bawah ini adalah sebesar 7,58 triliun,” kata Sri Mulyani.

Pemerintahan akan Memberi bantuan berbentuk pembebasan berlangganan listrik untuk konsumen setia usaha, industri dan sosial dengan target sekitaran 1,14 juta konsumen setia.

Baca Juga : Cek Penerima Βansos Melalui Aplikasi Resmi Κemensos

Bila awalnya potongan harga biaya listrik 100 % dijamin pemerintahan, karena itu untuk masa saat ini potongan harga yang diberi cuman sejumlah 50 %.

“Untuk ekstensi ini maka diperlukan tambahan Rp 420 miliar. Untuk semester 1 kita telah mem-backup Rp 1,27 triliun. Saat ini untuk ekstensi sampai kwartal ketiga keseluruhan bujet bantuan ialah sejumlah Rp 1,69 triliun,” kata Sri Mulyani.

Disamping itu pemerintahan lewat kemendikbud masih tetap buka untuk registrasi KIP Kuliah

Baca Juga : Berita Βansos Lain Nya

#Jangan Lupa Bagikan ke keluarga, teman dan sahabat kalian. Kebaikan anda solusi bagi mereka. Kami juga mengharapkan kritik dan saran yang membangun demi kebaikan bersama. Terimakasih semoga berita ini dapat membantu bpk/ibu semua 🙂

Tentang David Bagaskara

SEO Professional, Author & Penulis yang berpengalaman di bidang Komputer dan Software selama 6 Tahun

Check Also

BLT Ibu Hamil dan Anak Sekolah

Yuk Lapor ke Sini jika Belum Terima BLT Ibu Hamil dan Anak Sekolah

BLT Ibu Hamil dan Anak Sekolah – Pemerintah sudah mengucurkan bantuan sosial (bansos) terhadap masyarakat …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *