Cara Menggunakan Lightroom

Cara Menggunakan Lightroom, Mudah dan Simpel

Apa itu Lightroom? Gimana Cara Menggunakan Lightroom? Adobe Photoshop Lightroom merupakan aplikasi desktop gambar yang kokoh yang sudah jadi salah satu program yang sangat banyak dipakai oleh juru foto handal. Kesahajaan mengatur, mengerjakan, serta memposting alat sosial dari satu program merupakan beberapa besar alibi kenapa juru foto handal menyukainya serta kenapa mereka butuh memakainya. Apalagi bila kamu tidak mempunyai konsep buat berpindah ke aspek professional, lightroom merupakan aplikasi yang sangat di rekomendasikan.

Adobe baru- baru ini memublikasikan kalau mereka hendak memilah Lightroom jadi 2 program terpaut. Salah satunya berpusat pada pergerakan serta yang yang lain merupakan pengedit kokoh yang dikenal konsumen. Walaupun terdapat pergantian, keduanya mempunyai guna yang serupa serta kedua program ada dengan langganan Adobe CC.

Bila Kamu terkini dalam membetulkan gambar serta tidak ketahui Cara Menggunakan Lightroom, ataupun belum membuat jalan pintas keyboard terbaik, janganlah takut. Bimbingan ini hendak menarangkan metode memakai Lightroom, menarangkan dasar- dasar serta membuktikan pada Kamu gimana program semacam Lightroom membuat ceruk kegiatan lebih gampang dari kompleks.

Cara Menggunakan Lightroom : Bukan Cuma Buat Profesional

Cara Menggunakan Lightroom ini bukan cuma buat professional saja. Alibi konsumen non- profesional mau menghabiskan duit buat Lightroom( dengan membeli seluruhnya ataupun mencatat buat berlangganan Adobe CC) serta berlatih metode memakai lightroom ini berhubungan dengan satu permasalahan besar yang dialami orang. Ini mengenai melacak seluruh gambar yang didapat hari ini. Handphone serta pc kita sediakan metode buat melaksanakan ini, namun mereka umumnya tidak mempunyai elastisitas serta daya Lightroom, belum lagi perlengkapan penyuntingan yang kokoh.

Tetapi pertama- tama, ayo kita amati manajemen gambar, yang ialah bagian terutama dari Lightroom.

Lightroom didasarkan pada sistem brosur yang membolehkan Kamu membuat serta mengatur berkas dengan cara otomatis di banyak posisi, apalagi pada hard drive yang berlainan, tanpa kehabisan gambar Kamu. Pada dasarnya, mengimpor gambar mempermudah buat menciptakannya di Lightroom. Salah satu metode buat melaksanakannya merupakan dengan memakai fitur pencarian yang kokoh serta tutur kunci yang bisa Kamu tambahkan ke lukisan Kamu dikala mengimpor ke aplikasi.

Namun gunanya lebih dari semata- mata pencarian berplatform bacaan. Berkah identifikasi wajah, Lightroom menolong Kamu menciptakan gambar orang khusus serta membolehkan Kamu men catat serta berikan julukan wajah Kamu. Bila Kamu men catat orang khusus sebagian kali, aplikasi hendak mulai menganjurkan tag wajah buat wajah Kamu serta menganggapnya sesuai dengan wajah yang Kamu tandai di pc.

Jadi, bila Kamu butuh menciptakan potret- potret baik dari putra, gadis, ataupun keponakan Kamu, Kamu bisa membuka Lightroom serta mencari bersumber pada julukan. Contoh Kamu pertama- tama melakukan kaki Kamu serta men catat wajah Kamu. Aplikasi melukis seluruh lukisan pada sistem dengan wajah itu.

Cara Menggunakan Lightroom : Pelayaran Lightroom

Lightroom dipecah jadi materi yang merelaikan langkah- langkah ceruk kegiatan Kamu. Materi Library membolehkan Kamu mengatur brosur dengan mengimpor gambar, meningkatkan tutur kunci, membuat berkas, serta banyak lagi. Materi Develop melaksanakan beberapa besar penyuntingan lukisan( meningkatkan penapis, emendasi mata merah, kenaikan intensitas, penghapusan catatan, dan lain- lain.). Ini diiringi oleh materi denah, yang bisa jadi tidak banyak Kamu maanfaatkan, namun Kamu bisa mencari bibliotek lukisan Kamu bersumber pada informasi GPS serta menciptakan gambar yang bermuatan data itu( semacam gambar yang didapat dengan handphone Kamu).

Selanjutnya merupakan materi Novel. Disini kalian dapat merancang album gambar yang dapat kalian cap sendiri ataupun lewat vendor online semacam Blurb. Setelah itu materi slideshow terbuat. Semacam yang bisa Kamu bayangkan, ini menolong menata siaran slide Kamu. Terakhir, terdapat materi cap serta paling utama materi website handal yang menolong Kamu mengecap lukisan di printer rumah Kamu. Website pula menolong Kamu membuat galeri yang bisa Kamu unggah ke web website Kamu.

Buat menavigasi di antara materi Lightroom yang berlainan, lumayan klik pada tab yang berlainan di ujung kanan atas jendela Lightroom.

Mengimpor lukisan Kamu ke Lightroom dalam 6 tahap mudah

Cara Menggunakan Lightroom ini tidak sesulit yang dicerminkan, terlebih tahap buat mengimpor lukisan. Tahap terutama dalam memakai Lightroom merupakan memberikannya sebagian gambar buat digarap. Kamu bisa jadi telah mempunyai ribuan lukisan di sesuatu tempat di pc Kamu, serta Lightroom bisa bertugas dengan itu tidak hanya lukisan terkini yang Kamu ambil. Langkah- langkah di dasar ini menguraikan cara buat mengimpor gambar terkini dari kamera ataupun kartu ingatan, namun jendela Memasukkan Lightroom mempermudah buat menavigasi ke berkas lain buat mengimpor gambar yang telah terdapat di pc Kamu pula.

Masukkan kartu ingatan Kamu ke pembaca kartu Kamu, ataupun hubungkan kamera Kamu lewat kabel USB.

  • Buka Lightroom.
  • Klik tombol Memasukkan( Lightroom hendak mengetahui kartu ingatan serta dengan cara otomatis membuka jendela memasukkan).
  • Seleksi Lukisan yang mau Kamu Memasukkan, ataupun centang seluruh buat mengimpor seluruhnya.
  • Tambahkan tutur kunci buat menolong Kamu mencari lukisan ini esok, misalnya Reuni Keluarga 2016
  • Memasukkan lukisan.( Kamu pula bisa berikan ketahui di mana di pc Kamu buat mengimpor lukisan, namun defaultnya merupakan berkas lukisan Kamu, jadi beberapa besar dari Kamu mau membiarkannya saja.)

Dalam perihal mengimpor gambar dari posisi lain di pc Kamu, Lightroom berikan Kamu 3 opsi metode mengatur file- file itu. Kamu bisa memilah buat cuma” meningkatkan” gambar, yang meninggalkan file raga di mana mereka terletak;” alih” mereka, yang melipatgandakan file serta menaruh kopian di berkas Lightroom yang Kamu pastikan; ataupun” pindahkan”, yang menaruh file di berkas Lightroom Kamu serta menghapusnya dari posisi aslinya.

Memakai Perlengkapan Penyuntingan Lightroom buat Bawa Lukisan Kamu ke Tingkatan Selanjutnya

Semacam dituturkan di atas, keahlian buat membetulkan gambar Kamu di dalam Lightroom serupa amannya dengan kekokohannya. Kamu bisa melaksanakan segalanya mulai dari mempraktikkan preset sekali klik dengan keringanan pemakaian berlagak VSCO ataupun Instagram, sampai menghabiskan lebih banyak durasi serta mengganti pengaturan perseorangan satu per satu buat bentuk yang lebih lembut serta handal. Lightroom melaksanakan seluruhnya— yah, beberapa besar. Juru foto handal sedang memercayakan Photoshop buat fitur serta metode mutahir, namun untuk mayoritas orang, Lightroom telah lebih dari lumayan.

Membetulkan lukisan Anda

Dalam materi Develop, Kamu bisa mengerjakan serta membetulkan lukisan dengan pengawasan lebih besar dari program manajemen gambar apa juga yang disertakan dengan pc Kamu. Tidak hanya itu, kala digabungkan dengan Lightroom Mobile, aplikasi perpanjangan Lightroom free Adobe, Kamu apalagi bisa mengerjakan serta membetulkan lukisan Kamu dari handphone ataupun pil, serta seluruh adaptasi Kamu hendak disinkronkan kembali ke pc Kamu. Apa kamu telah mengerti bagaiamana Cara Menggunakan Lightroom?.

Apa juga yang Kamu jalani pada lukisan( tidak menghilangkan segenap) hendak bisa dibalik.

Lightroom bertugas sangat bagus dikala mengerjakan lukisan RAW, yang menawarkan sangat banyak independensi buat melaksanakan adaptasi, namun Kamu pula bisa mengerjakan serta membetulkan JPEG. Tiap adaptasi yang Kamu untuk dalam Lightroom tidak mengganggu, jadi apa juga yang Kamu jalani pada lukisan( tidak menghapusnya segenap) hendak bisa dibalik.

Materi develop dipecah jadi sebagian tab, di bagian kiri jendela Kamu mempunyai preset. Ini merupakan penyuntingan kilat, satu klik yang bisa Kamu jalani buat memperoleh lukisan Kamu dengan kilat ke bentuk khusus, serta setelah itu menyempurnakannya dengan pengawasan di bagian kanan layar. Samakan krop, tingkatkan eksposur( kecerahan), ganti gambar jadi hitam- putih, tingkatkan saturasi, serta banyak lagi.

Preset merupakan salah satu perlengkapan Lightroom yang sangat kokoh, serta ialah salah satu alibi kenapa ini amat terkenal di golongan juru foto. Kamu pula tidak terbatas pada alternatif prainstal khusus; Kamu bisa membeli preset bonus yang terbuat oleh juru foto lain, ataupun Kamu bisa buatnya sendiri. Mereka membolehkan Kamu buat dengan kilat serta gampang memperoleh lukisan Kamu ke bentuk yang di idamkan, ataupun paling tidak mendekati itu, tanpa wajib menghabiskan banyak durasi main dengan slider yang lebih maju serta mengarah pada perinci.

Pikirkan preset semacam penapis Instagram, namun dengan pengawasan yang jauh lebih besar serta hasil yang jauh lebih bagus. Misalnya, preset film VSCO menjiplak mutu bermacam film buat membagikan bentuk klasik pada gambar digital modern Kamu.

Menaruh serta Memberi Lukisan Anda

Lightroom mempunyai sokongan bawaan buat Facebook serta Flickr, serta Kamu bisa dengan gampang memperoleh plugin lain buat beberapa besar jejaring sosial yang lain. Dengan tutur lain, Kamu bisa dengan gampang mengerjakan serta memberi lukisan dari satu program, di beberapa besar jaringan sosial Kamu. Jadi walaupun Lightroom lebih mutahir serta lingkungan dari aplikasi gambar di handphone Kamu, itu tidak mempertaruhkan keahlian memberi yang gampang yang kita seluruh andalkan.

Konsumen tingkatan lanjut pula bisa mengekspor lukisan ke bermacam bentuk file, mengganti mutu serta dimensi lukisan, serta apalagi meningkatkan watermark buat menolong melindungi dari perampokan lukisan.

Sedang Banyak Lagi Cara Menggunakan Lightroom

Lightroom bisa jadi dasar yang Kamu mau, serta program ini bisa bertumbuh bersama Kamu bersamaan dengan bertumbuhnya keahlian Kamu. Ini cumalah sebagian alibi kenapa pada umumnya orang bisa jadi mau memperoleh Adobe Lightroom. Melingkupi seluruh keahlian serta gunanya dalam satu postingan tidak bisa jadi, namun mudah- mudahan ini lumayan buat menolong Kamu mengawali serta menguasai Cara Menggunakan Lightroom.

Tentang Zhafira Diandra

SEO Professional, Author & Penulis yang telah berpengalaman di bidang Internet Marketing dan Teknologi selama 5 Tahun

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *