Cara menggunakan Google Meet

Cara Menggunakan Google Meet Tanpa Ribet

Di era endemi semacam saat ini, kita kerap diharuskan buat berjumpa dengan cara virtual. Dikala ini, terdapat ratusan aplikasi yang dapat jadi opsi buat rapat virtual, rapat film, ataupun panggilan film dengan kawan kegiatan. Google Meet dapat dikatakan salah satu aplikasi sangat terkenal dalam jenis ini. Dalam postingan ini, ayo kita amati apa itu google meet khasiat, khasiat, serta Cara Menggunakan Google Meet.

Apa Itu Google Meet

Google Meet merupakan aplikasi rapat film free yang bisa Kamu maanfaatkan dari browser ataupun aplikasi handphone pintar Kamu. Tadinya diketahui selaku Hangouts, aplikasi ini menawarkan fitur free yang lebih menarik dari aplikasi yang lain, dengan batasan durasi rapat sampai 100 partisipan dalam 60 menit.

Pastinya terdapat sebagian paket serta harga untuk yang menginginkan kapasitas serta lama rapat yang lebih lama. Selanjutnya ijmal harga serta paket Google Meet:

  • Free: Seluruh konsumen Google bisa memakai layanan Google Meet dengan cara free dengan batasan durasi rapat 60 menit sampai 100 partisipan.
  • Google Workplace Essentials($8 atau konsumen per bulan): Batasi kedatangan sampai 150 serta perpanjang durasi rapat sampai 300 jam. Paket ini dengan cara otomatis menaruh memo rapat ke Google Drive serta meningkatkannya jadi 100 GB dengan sokongan layanan klien 24 jam.
  • Google Workplace Enterprise( harga spesial per industri): Meningkatkan sampai 300 jam durasi rapat serta menghalangi kedatangan sampai 250 orang. Tidak hanya menaikkan kapasitas Google Drive tanpa batasan, paket ini pula mensupport streaming langsung ke 100. 000 pemirsa serta bermacam fitur keamanan informasi yang lain dengan sokongan layanan klien 24 jam.

Pergantian julukan itu bisik- bisik dicoba oleh Google pada Maret 2017. Awal mulanya, Google Meet ditargetkan selaku Hangouts tipe bidang usaha, alhasil sesuai buat pemakaian dalam. Tetapi saat ini, seluruh konsumen Google mempunyai akses ke Google Meet, serta jumlah konsumen lalu meningkat dari hari ke hari.

Baca Juga :   Cara Mengganti Nama di Google Meet

Cara Menggunakan Google Meet di PC

Google Meet mensupport pemakaian di Komputer ataupun laptop Kamu lewat browser, serta di Android ataupun iOS lewat aplikasi Google Meet ataupun dengan masuk ke linkhttps: atau atau meet. google. com atau . Ayo kita jelaskan dengan cara perinci Cara Menggunakan Google Meet.

Browser yang diinstal semacam Google Chrome, Microsoft Edge, Opera, Firefox, serta Ekspedisi membuat pemakaian Google Meet jadi amat gampang di Komputer ataupun laptop Kamu. Buat memakai Google Meet di browser Komputer ataupun laptop:

  • Buka laman Google Meet
  • Buat memakainya, Kamu wajib terlebih dulu membuka Google Meet di browser website Kamu.
  • Masuk ke akun Google Anda
  • Tahap berikutnya merupakan masuk ke akun Google Kamu. Yakinkan tujuan email serta tutur isyarat Kamu betul!
  • Seleksi Rapat Terkini buat mengawali rapat film baru
  • Sehabis sukses login, Kamu hendak bisa memakai Google Meet. Klik Rapat Terkini buat mengawali rapat film terkini.
  • Film Conference yang terdapat Masukkan link atau isyarat rapat buat berasosiasi dengan video

Ataupun, bila Kamu mau berasosiasi dengan rapat film yang terdapat, lumayan masukkan tautan ataupun isyarat rapat di aspek yang diadakan. Setelah itu klik Gabung.

Atur kamera serta mikrofon

Janganlah kurang ingat pengaturan kamera serta mikrofon Kamu. Klik tombol Pengaturan di bagian dasar layar rapat film.

Berakhir!

Memo: Dikala Kamu mengawali rapat terkini, Kamu mempunyai alternatif buat lekas memperoleh tautan rapat ataupun ajakan rapat terencana serta membagikannya dengan kawan rapat Kamu.

Tidak hanya Cara Menggunakan Google Meet yang amat gampang serta efisien, Kamu pula bisa memakai bermacam fitur yang lazim ada pada aplikasi yang butuh diunduh terlebih dulu. Fitur dari browser Google Meet ini merupakan:

  • Latar belakang virtual
  • Chat di dalam meeting
  • Pengajuan ataupun screen sharing
  • Transkrip ataupun caption
  • Whiteboard Dengan Google Jamboard
  • Memakai Google Meet di HP Android serta iOS
Baca Juga :   Cara Mengganti Nama di Google Meet

Google Meet pula bisa dipakai di ponsel pintar Android ataupun iOS. Selanjutnya Cara Menggunakan Google Meet di ponsel pintar Android serta iOS Kamu:

  • Download Berjumpa dari Play Store ataupun App Store
  • Tahap awal merupakan mengunduh aplikasi Meet dari Play Store ataupun App Store.
  • Buka aplikasi Meet
  • Sehabis unduh berakhir, buka aplikasi Meet buat mengawali.
  • Masuk ke akun Google Anda
  • Setelah itu masuk ke akun Google Kamu buat meneruskan. Silakan masukkan tujuan email serta tutur isyarat Kamu dengan betul!
  • Izinkan pemakaian kamera serta mikrofon
  • Setelah itu maanfaatkan kamera serta mikrofon buat menyediakan rapat film di aplikasi Meet.
  • Seleksi Rapat Terkini buat mengawali rapat baru
  • Buat mengawali rapat terkini, klik Rapat Terkini di kiri atas.
  • Klik Gabung Memakai Kode

Buat berasosiasi dengan rapat film yang terdapat ataupun, bila Kamu mau berasosiasi dengan rapat film yang terdapat, klik Gabung Isyarat serta masukkan isyarat rapat di aspek yang diadakan. Setelah itu klik Gabung di pojok kanan atas.

Khasiat Google Meet

Google Meet merupakan salah satu aplikasi rapat film sangat terkenal di bumi, dengan lebih dari 100 juta partisipan rapat tiap hari. Pasti saja, tanpa khasiat aplikasi ini, ratusan juta orang tidak hendak memakai Google Meet.

Apa alibi ketenaran Google Meet? Ayo kita ucapan mengenai khasiat Google Meet.

Integrasi dengan akun Google

Google dikala ini merupakan akun Android terkenal yang berjalan di 2, 5 miliyar fitur. Pasti saja, Kamu bisa menggabungkan akun Google Kamu buat lebih tingkatkan pengalaman konsumen dikala memakai ekosistem aplikasi semacam Google Meet.

Integrasi ini mempermudah konsumen buat merencanakan rapat di Google Penanggalan, mengirim tautan ajakan rapat lewat Gmail, serta menaruh memo rapat ke Google Drive.

Baca Juga :   Cara Mengganti Nama di Google Meet

Cara registrasi sekali klik

Memakai akun Google selaku salah satunya Cara Menggunakan Google Meet pula amat mempermudah konsumen buat mencatat serta berasosiasi ke rapat lewat aplikasi. Bila Kamu telah mempunyai akun Google, Kamu bisa memakai Google Meet dalam durasi 1 menit.

Interaksi simpel serta langsung

Dikala Kamu merambah laman website ataupun aplikasi Google Meet, Kamu cuma hendak memandang 2 menu: mengawali rapat ataupun berasosiasi ke rapat. Kesahajaan ini membolehkan Kamu menguasai dengan kilat Cara Menggunakan Google Meet walaupun Kamu bukan teknisi.

Aplikasi ringan

Kesahajaan lihat wajah Google Meet membolehkan dimensi aplikasi serta durasi memuat web yang amat maksimal. Selaku analogi, aplikasi Android Google Meet berdimensi 55, 37 MB, sebaliknya aplikasi Zoom Android berdimensi 155 MB.

Akses ke rapat sederhana

Google Meet membolehkan konsumen mengakses aplikasi dengan gampang dari Komputer ataupun ponsel pintar Android serta iOS mereka. Spesialnya di Komputer serta laptop, amat gampang buat mengundang kawan kegiatan ataupun berasosiasi ke ruang rapat dengan kilat sebab tidak butuh mengunduh aplikasi bonus.

Kesimpulan

Google Meet merupakan salah satu pemecahan terbaik buat pekerja jarak jauh serta orang yang bertugas di zona lain. Sebab aksesnya yang gampang, Google Meet diseleksi oleh ratusan juta konsumen tiap hari.

Bila Kamu berkecimpung dalam bidang usaha online, Google Meet pasti salah satu aplikasi yang wajib Kamu coba buat rapat serta ikatan bidang usaha dengan konsumen Kamu.

Jadi sehabis membaca postingan ini, apakah kamu menguasai Cara Menggunakan Google Meet?

Tentang Zhafira Diandra

SEO Professional, Author & Penulis yang telah berpengalaman di bidang Internet Marketing dan Teknologi selama 5 Tahun

Check Also

Cara Mengganti Nama di Google Meet

Cara Mengganti Nama di Google Meet

Cara Mengganti Nama di Google Meet – di artikel ini sobat teknoadvisor akan belajar cara …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *