Cara Mengirim File Besar

9 Cara Mengirim File Besar Lewat Internet

Tekno Advisor – Cara Mengirim File Besar Lewat Internet

Jika Kalian perlu mengirim file yang cukup besar ke seseorang, Kalian mungkin mengalami masalah yang, misalnya, Kalian tidak dapat melakukannya melalui email. Juga, beberapa layanan transfer file online menyediakan layanan ini secara berbayar, dalam artikel ini kita akan berbicara tentang bagaimana melakukannya secara gratis dan tanpa registrasi.

Cara lain yang cukup jelas adalah dengan menggunakan layanan penyimpanan cloud seperti Yandex Disk, Google Drive, dan lainnya. Kalian mengunggah file ke penyimpanan cloud Kalian dan memberikan akses file itu ke orang yang tepat. Ini adalah cara yang sederhana dan dapat diandalkan, tetapi Kalian mungkin tidak memiliki ruang kosong di sana atau keinginan untuk mendaftar dan menangani metode ini untuk satu unggahan beberapa gigabyte. Dalam hal ini, layanan pengiriman file besar yang dijelaskan di bawah ini dapat membantu Kalian.

Cara Mengirim File Besar Lewat Internet

Send Anywhere

Send Anywhere adalah layanan populer untuk Cara Mengirim File Besar Lewat Internet (gratis: hingga 10 GB saat membuat tautan dan tidak terbatas melalui aplikasi), yang dapat digunakan baik online maupun melalui aplikasi Windows, MacOS, Linux, Android, dan iOS. Selain itu, layanan ini terintegrasi ke dalam beberapa pengelola file, seperti X-Plore di Android.

Ketika Send AnyWhere digunakan tanpa mendaftar atau mengunduh aplikasi, pengiriman file adalah sebagai berikut:

  1. Buka halaman resmi https://send-anywhere.com/ dan di sebelah kiri, di bagian pengiriman, tambahkan file yang Kalian inginkan.
  2. Klik tombol Kirim dan kirim kode yang diterima ke penerima.
  3. Penerima harus pergi ke halaman web yang sama dan memasukkan kode di bidang kunci entri di Terima.

Perhatikan bahwa tanpa registrasi, kode berfungsi selama 10 menit setelah dibuat. Jika Kalian mendaftar dan menggunakan akun gratis – 2 hari, Kalian juga memiliki kemungkinan untuk membuat tautan langsung dan mengirimkannya melalui email. Informasi lebih lanjut tentang semua fungsi dan penggunaannya: Cara mengirim file besar melalui Internet di Send Anywhere.

DropMeFiles

DropMeFiles adalah salah satu layanan paling sederhana untuk Mengirim file besar Lewat Internet. Batas: 50 GB (bisa beberapa file, bukan satu), dan waktu penyimpanan data yang diunggah hingga 14 hari (secara default – 7).

Cara menggunakannya sangat sederhana:

  1. pergi ke https://dropmefiles.com/
  2. Drag dan drop file ke jendela browser (atau klik “DropMeFiles” dan pilih file dari komputer Kalian, telepon atau perangkat lain) Kalian mau transfer
  3. Tunggu upload ke layanan DropMeFiles.

Ini menghasilkan tautan untuk mengunggahnya, yang dapat Kalian berikan sendiri kepada penerima atau masukkan alamat email atau nomor telepon mereka. Selain itu, Kalian dapat membatasi unduhan file menjadi satu unduhan atau menambahkan kata sandi unduhan (saklar di bagian bawah jendela). Saya yakin semua orang akan dapat memahaminya.

FEX.NET

Layanan penyimpanan dan transfer file besar (gratis dan tanpa registrasi – 50 Gb, penyimpanan selama 7 hari) dalam banyak hal mirip dengan yang sebelumnya, versi Rusia tersedia di https://fex.net/ru/

Kalian mengunggah satu atau lebih file ke semacam folder, membuat tautan dan meneruskannya ke orang yang perlu mengunduh file Kalian. Dengan mengkliknya, Kalian melihat file yang telah Kalian unggah dengan opsi untuk mengunduhnya satu per satu atau sekaligus – tidak akan sulit untuk memahaminya.

File Pizza

Layanan transfer file File Pizza bekerja secara berbeda dari yang lain dalam ulasan ini: saat Kalian menggunakannya, tidak ada file yang disimpan di mana pun – transfer langsung dari komputer Kalian ke komputer lain.

Ini memiliki kelebihan: tidak ada batasan ukuran file yang ditransfer, dan kontra: saat file diunduh ke komputer lain, tidak perlu memutuskan sambungan dari Internet dan menutup jendela situs File Pizza.

Penggunaan layanan itu sendiri adalah sebagai berikut:

  1. Seret dan  file ke jendela di https://file.pizza/ atau klik “Pilih file” dan tentukan lokasi file.
  2. Teruskan tautan yang diterima ke orang yang harus mengunduh file.
  3. Dia menunggu filenya diunduh tanpa menutup jendela File Pizza di komputernya.

Harap dicatat bahwa Data internet Kalian akan digunakan untuk mentransfer file.

File Mail

Layanan Filemail memungkinkan Kalian mengirim file dan folder besar (hingga 50 GB) gratis melalui email (tautan disediakan) atau sebagai tautan sederhana, tersedia dalam bahasa Rusia.

Pengiriman tersedia tidak hanya lewat browsermu di website resmi https://www.filemail.com/, tapi juga melalui  Filemail untuk Windows, Android, IOS, dan MacOS.

Tresorit Send

Tresorit Send adalah layanan Cara Mengirim File Besar Lewat Internet  (hingga 5 GB) dengan enkripsi. Penggunaannya sederhana: Kalian menambahkan file Kalian (Kalian dapat menambahkan lebih dari 1) dengan menyeret atau menentukannya melalui kotak dialog “Buka”, tentukan email Kalian, jika Kalian ingin – kata sandi untuk membuka tautan (item Lindungi tautan dengan kata sandi) .

Klik Buat tautan aman dan berikan tautan yang dihasilkan ke penerima. Situs resmi layanan: https://send.tresorit.com/

JustBeamIt

Dengan layanan justbeamit.com, Kalian dapat mentransfer file langsung ke orang lain tanpa mendaftar atau menunggu lama. Pergi saja ke situs ini dan drag dan drop file ke halaman dengan mouse Kalian. File tidak akan diunggah ke server karena layanan melibatkan transfer langsung.

Setelah Kalian menyeret dan menjatuhkan file, tombol “Buat Tautan” akan muncul di halaman, klik di atasnya dan Kalian akan melihat tautan yang akan ditransfer ke penerima. Untuk mentransfer file, halaman “di ujung Kalian” harus terbuka dan Internet terhubung. Saat file diunduh, Kalian akan melihat bilah kemajuan. Harap dicatat bahwa tautan hanya berfungsi sekali dan untuk satu penerima.

File Dropper

Layanan transfer file lain yang sangat sederhana dan gratis. Tidak seperti yang sebelumnya, Kalian tidak perlu terhubung sampai penerima telah mengunduh file sepenuhnya. Transfer file gratis dibatasi hingga 5GB, yang cukup dalam banyak kasus.

Proses pengiriman file adalah sebagai berikut: Kalian mengunggah file dari komputer Kalian ke FileDropper, mendapatkan tautan unduhan dan mengirimkannya ke orang yang ingin Kalian transfer file tersebut.

Convoy File

Layanan ini mirip dengan yang sebelumnya dan penggunaannya mengikuti pola yang sama: unggah file, dapatkan tautan, transfer tautan ke orang yang tepat. Ukuran maksimum file yang dikirim melalui File Convoy adalah 4 gigabyte.

Ada opsi tambahan: Kalian dapat menentukan berapa lama file akan tersedia untuk diunduh. Setelah waktu itu, Kalian tidak dapat lagi mengambil file melalui tautannya.

Share Links With Samsung

Jika Kalian memiliki ponsel cerdas atau tablet Samsung, ia memiliki fungsi Berbagi Tautan bawaan yang memungkinkan Kalian berbagi file hingga 5 GB melalui Internet: orang yang Kalian bagikan file dapat mengunduhnya dari perangkat apa pun, bukan hanya dari ponsel Kalian.

Kalian dapat menggunakan fungsi ini di aplikasi apa pun yang memiliki opsi “Bagikan”. Misalnya, di pengelola file bawaan, akan terlihat seperti ini:

  1. Pilih file yang ingin Kalian transfer dan klik tombol “Bagikan”.
  2. Klik “Bagikan Tautan”.
  3. Tunggu Berbagi Tautan untuk mengunduh dan membuat tautan Berbagi Tautan, yang dapat dibagikan dengan orang tersebut dengan cara apa pun (misalnya melalui messenger).
  4. Dengan membuka tautan di perangkat apa pun, pengguna lain akan dapat mengunduh file yang Kalian bagikan.

Tentu saja, pilihan layanan dan cara mengirim file ini tidak terbatas pada yang disebutkan di atas, tetapi dalam banyak hal mereka saling menyalin. Dalam daftar yang sama saya telah mencoba menyebutkan perusahaan-perusahaan yang terbukti, tidak dibebani dengan iklan dan itu bekerja dengan baik.

Tentang David Bagaskara

SEO Professional, Author & Penulis yang berpengalaman di bidang Komputer dan Software selama 6 Tahun

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *