Driver Printer Epson L3110

File Driver Printer Epson L3110 Beserta Cara Download

Driver Printer Epson L3110 – Halo Sobat setia Tekno Advisor,di artikel kita kali ini akan membahas tentang Driver Printer Epson L3110 Serta cara Download dan menginstalnya, jadi jangan bingung lagi File Download nya ada di bagian paling bawah artikel, Ga usah berlama lama lagi guys mari kita bahas

Driver Printer Epson L3110 adalah perangkat/Software yang dikembangkan langsung oleh Epson agar memudahkan pengguna dalam mengontrol printer melalui PC Windows. Tanpa aplikasi ini, beberapa fungsi pada printer biasanya tidak bisa dijalankan dengan bagus.

Epson L3110 adalah printer serbaguna yang mempunyai kegunaan seperti mencetak sebuah dokumen. Hanya saja, Epson L3110 ini juga dibekali kemampuan seperti copy dan scan. Printer Epson L3110 ini mempunyai kecepatan cetak 10 ipm warna hitam Putih & 5.0 ipm untuk cetak berwarna.

Epson sendiri sebenarnya tentu sudah menyediakan CD/KASET driver yang telah disertakan pada kotak pembelian. Tapi, biasanya karena sudah lama tidak digunakan, CD/KASET bisa saja hilang entah kemana. Atau bisa juga penyimpanan optiknya tidak terdeteksi oleh si Komputer atau perangkat/device kalian.

Demi kelancaran kerja printer pastinya pihak developer telah menyediakan CD/KASET driver dalam paket pembelian printer baru sebab mengingat pentingnya driver ini. Nah, bagi kalian yang mempunyai laptop atau sejenisnya yang mempunyai perangkat/device CD/KASET room, bisa langsung me-nginstal dengan memasukkan CD/KASET driver ke dalam CD/KASET room pada perangkat/device PC kalian.

Tapi, jika tak mempunyai CD/KASET room maka keadaan tersebut tidak bisa dilakukan. Nah, cara agar bisa mendapatkan driver tersebut dengan download driver nya langsung saja di website resminya https://www.epson.co.id

Selanjutnya yang harus diperhatikan, disebabkan hal keamanan, sangat sangat disarankan download driver tersebut melalui website resmi perusahaan printernya. Sebab jika download melalui pihak ke tiga, takutnya virus atau malware yang bisa menginjeksi perangkat/device kalian.

Review Printer Epson L3110

Driver Printer Epson L3110

Printer Epson L3110 ini Mempunyai desain yang Ringkas dan Simpel. Dan juga, dapat dibilang desainnya lumayan lebih berat dan lumayan besar.

Baca Juga :   Driver Printer Epson L220 : Cara Download dan Install

Epson L3110 dapat juga dibilang printer yang irit di kebutuhan tintanya. Karena, saat kondisi tinta full/penuh, bisa mencetak cetakan warna sebanyak 7500 halaman, dan untuk pencetakan dengan warna hitam putih bisa mencapai 4500 halaman.

Hasil cetak dari Printer Epson L3110 sangat Tajam dan juga cepat. Untuk melakukan Cetak Print hitam & putih, Epson L3110 ini bisa mencetak 33 ppm kecepatanya  & pencetakan warna cuma dibutuhkan 15 ppm saja.

Kelebihan selanjutnya adalah Epson L3110 ini juga bisa scan dan copy. Printer ini dapat men-scan dengan kualitas resolusi 600 x 1200 dpi & memiliki Area Maksimal 216 x 297 mm. hal ini cocok sekali untuk melakukan jenis scanning seperti KTP atau Pasport dengan hasil yang lumayan bagus.

Cara Install Driver Printer Epson L3110

Jika kalian telah selesai download drivernya dan file tersebut telah tersimpan di perangkat/device kalian, kemudian yang bisa kalian lakukan selanjutnya yaitu instal driver tersebut agar printer bisa terkoneksi dengan perangkat/device kalian dan bisa segera digunakan.

Sesuatu yang harus diperhatikan sebelumnya adalah, sebelum kalian mulai me-nginstal driver, pastikan terlebih dahulu printer kalian telah dihubungkan atau telah tersambung ke PC atau laptop dengan kabel usb dan power printer dalam keadaan hidup atau menyala, perkara tersebut dimaksudkan untuk memudahkan proses instalasi dan sinkronisasi antara printer dan softwarenya.

Berikut ini cara instal driver printer Epson L3110 :

  1. Yang pertama yaitu, temukan file yang telah kalian download. Biasanya ada di folder download.
  2. Klik/tekan dua kali pada file driver tersebut agar bisa mulai menjalankannya.
  3. Kalian harus mengikuti semua instruksi yang ada, cukup klik/tekan next sampai proses instal driver selesai.
  4. Proses instal driver biasanya hal ini cukup mudah cuma saja membutuhkan pengaturan khusus.
  5. Jika proses instal drivernya sudah selesai biasa nya nanti akan ada tanda dengan pemberitahuan sudah selesai melakukan instalasi driver printer ini.
  6. Setelah kalian selesai menginstal drivernya, silahkan cek terlebih dahulu apakah printer anda telah berhasil dikenali oleh perangkat/device komputer atau laptop. Cara memeriksanya yakni klik/tekan tombol Start dan pilih Device and Printer.
  7. Jika printer anda sudah terlihat di dalam driver tadi, itu artinya kamu telah sukses me-nginstal driver dengan benar.
    Selanjutnya tes terlebih dahulu apakah printer dapat bekerja dengan bagus.
Baca Juga :   Cara Instal Printer HP Ink Tank 315 Tanpa CD dan File Driver

Link Download 

WINDOWS

  • 1. Epson L3110 Driver Windows 10/64bit – Windows 8.1/64bit –Windows 8/64bit – Windows  /64bit – Windows XP/64bit – Windows Vist /64bit  Download (31.84 MB)
  • 2. Epson L3110 Driver – Windows 10/32bit – Windows 8.1/32bit – Windows 8/32bit – Windows 7/32bit – Windows XP/32bit – Windows Vista/32bit  Download (27.84 MB)
  •  – Windows 8.1 64bit – Windows 8 64bit – Windows 7 64bit – Windows XP 64bit – Windows Vista 64bit – Windows 10 32bit – Windows 8.1 32bit – Windows 8 32bit – Windows 7 32bit – Windows XP 32bit – Windows Vista 32bit  Download 60.91 MB

MAC

  • 1. Epson L3110 Driver – Mac OS X – Intel, Mac OS X – PowerPC  Download 52.24 MB
  • 2. Scanner Driver – Mac OS X – Intel  Download 24.43 MB

Nah Itulah tadi, File, cara download dan install driver printer Epson L3110. Semoga Artikel in dapat membantu menyelesaikan masalah kamu dalam menginstal software drivermu,Silahkan share artikel ini ke teman temanmu ya sobat Tekno Advisor agar bisa menjadi bermanfaat juga bagi banyak orang

untuk kamu yang ingin mendapatkan informasi seputar teknologi terupdate serta tips dan cara, Baca Juga artikel lainya di Tekno Advisor

Tentang administrator

Seorang Entrepreneur, Professional Networker dan Penulis yang senang berbagi segala hal mengenai Bisnis, Trading dan Teknologi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *