Aplikasi Cek Bansos

Cara Cek Penerima Bansos Kemensos Lewat Aplikasi Terbaru

PERHATIAN!

Agar benar-benar paham dan tidak terjadi pertanyaan berulang, Bacalah artikel ini Secara cermat & pelan-pelan. Bpk/ibu juga bisa Cek status jenis Βansos lain nya di bawah

Aplikasi Cek Bansos – Kementerian Sosial Membuat aplikasi yang berhubungan erat dengan bantuan sosial (bansos) yang fungsi nya mulai dari cek penerima, usul, hingga sanggah.

Nama aplikasinya adalah “Aplikasi Cek Bansos”. Kemensos memperbarui fiturnya untuk meningkatkan ketepatan penyaluran bantuan sosial.

Bagaimana cara cek nama Anda sebagai penerima bansos atau bukan?

Merujuk ke Youtube resmi Kementerian Sosial, 18 Agustus 2021, untuk mengeceknya masyarakat bisa menggunakan menu Cek Bansos yang terdapat pada Aplikasi Cek Bansos ini.

Berikut adalah cara mengeceknya

1. Unduh aplikasi

Unduh”AplikasiCheck Bansos” lewat Play Toko. Pakai keyword “Aplikasi Check Bansos” dan check apa pembikinnya ialah Kementerian Sosial ataulah bukan, karena banyak program sama. Yakinkan Anda mengambil program dari Kemensos..

2. Registrasi

Lakukan register lebih dulu, karena menu “Cek Bansos” cuman dapat dijangkau dengan memakai pemakai ID yang sudah diverifikasi dan diaktivasi oleh admin Kementerian Sosial.

Persiapkan Nomor Kartu Keluarga, NIK, dan KTP saat melakukan register. Menurut pencarian Kompas.com, aplikasi akan minta photo KTP dan selfie dengan KTP saat register..

Sesudah Daftar, isi kode OTP yang dikirim ke e-mail Anda. Lantas Anda akan disuruh menanti beberapa data itu diverifikasi oleh petugas..

Baca Juga : Cara Daftar Βansos PPKM Darurat Senilai 600 Rb

Setelah diverifikasi, Anda dapat mengakses menu pada Aplikasinya.

3. Pilih menu

Untuk Cek penerima bansos, kalian bisa memilih bagian menu Cek Bansos.

4. Masukkan data

Pilih propinsi tempat kalian tinggal, selanjutnya pilih kabupaten, desa/kelurahan, dan kecamatan. Kemudian ketikkan nama Anda sesuai di KTP dan klik “Cari Data”.

5. Hasil pencarian

Setelah itu Anda akan diarahkan ke laman hasil pencarian penerima manfaat.

Baca Juga : Cara Registrasi/Daftar Βantuan Dana Anak Sekolah 4,4 Juta

Di sana akan terlihat data-data berikut ini:

  • propinsi
  • kabupaten
  • kecamatan
  • kelurahan/dusun
  • nama
  • usia
  • dan status bansos yang diterima.

Adapun bansos yang diterima dapat berbentuk BNPT, BST, atau PKH. Bila Anda sebagai yang menerima faedah atau yang menerima bansos, karena itu akan ada data seperti ini:

Status: Ya
Periode: Mei-Juni 2021

Baca Juga : Berita Βansos Lain Nya

LINK DOWNLOAD APLIKASI CEK BANSOS DI PLAYSTORE

#Jangan Lupa Bagikan ke keluarga, teman dan sahabat kalian. Kebaikan anda solusi bagi mereka. Kami juga mengharapkan kritik dan saran yang membangun demi kebaikan bersama. Terimakasih semoga berita ini dapat membantu bpk/ibu semua:)

Tentang Citra Palastri

SEO Professional ,Author & Penulis yang Berpengalaman di Bidang Teknologi Komunikasi lebih dari 5 Tahun

Check Also

Percepatan Penyaluran Bansos Selama PPKM

Percepatan Penyaluran Bansos Selama PPKM, Masih ada 7 yang akan dicairkan

Percepatan Penyaluran Bansos selama PPKM – Gagasan pemerintah untuk Pemberlakukan Limitasi Aktivitas Masyarakat (PPKM) untuk …

One comment

  1. Cek bansos Sy sekeluarga tercantum/atau tidak!🤔🤗😇

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *