ubah ukuran foto 4x6 online

Ubah Ukuran Foto 4×6 Online, 2×3 dan 3×4 dengan Mudah

Ubah Ukuran Foto 4×6 Online –  Halo sobat Tekno Advisor, dengan perkembangan zaman yang  serba digital kebutuhan foto dalam bentuk digitalpun semakin sering. Bukan hanya untuk kebutuh sosial media, foto digital pun kerap kali di butuhkan untuk melamar pekerjaan atau sebagai syarat mendaftar ke perusahaan atau lembaga tertentu.

Tentunya sebagai syarat ukuran foto kita harus sesuai seperti saat kita melamar secara offline atau langsung, dan ukuran yang umum digunakan adalah ukuran foto 4×6, 2×3, dan 3×4. Lalu bagaimana jika ingin merubah ukuran foto kita menjadi ukuran tersebut secara online.

Maka dari itu saya akan memberikan info dan Cara Mengubah Ukuran Foto 4×6 Online, 2×3 dan 3×4. Tentunya didapat dilakukan oleh siapapun bahkan orang yang tidak bisa menggunakan aplikasi edit foto, karena saya akan memeberikan beberapa web yang sering saya gunakan untuk merubah ukuran foto.

UKURAN FOTO BESERTA UKURAN PIXEL

Untuk foto digital ukuran yang digunakan bukan ukuran yang biasanya foto fisik, ukuran tersebut di namakan PIXEL jadi ukuran foto 2×3 bukan 2pixel x 3pixel. Untuk lebih jelasnya ada ditabel berikut.

Ukuran Foto

Ukuran Pixel

2×3

260 x 320

3×4

330 x 450

4×6

450 x 660

6×9

660 x 1020

Cara Mengubah Ukuran Foto Menjadi 4×6 Online

Setelah mengetahui ukuran foto dan pixel yang ingin di buat, maka selanjutanya saya akan memberikan beberapa web untuk mengubah ukuran foto dengan mudah tentunya hal ini dapat dilakukan di smartphone kalian.

I LOVE IMG

Website yang pertama adalah IloveImg, web ini memiliki tampilan yang sederhana sehingga memudahkan kita untuk menggunakannya. Ada beberapa langkah untuk mengubah foto di website ini.

ubah ukuran foto 4x6 online

  • Langkah kedua, selanjutnya untuk Ubah Ukuran Foto 4×6 Online kalian tinggal klik “Select Image” atau klik tahan dan seret foto yang ingin diubah website tersebut, dan tampilan akan menjadi seperti ini.

ubah ukuran foto 4x6 online

  • Langkah ketiga, kalian tinggal merubah ukuran foto di sebelah kanan layar. Sesuaikan ukuran foto dengan tabel yang ada di atas, sebagai contoh saya menggunakan ukuran foto 4×6.

ubah ukuran foto 4x6 online

  • Langkah keempat, setelah memasukan ukuran foto yang sesuai kemudian kilik “Resize IMAGES”, kemudian foto akan di proses dan jika sudah selesai akan otomatis mendownload, tetapi jika tidak otomatis download kalian tinggal klik “Download resized IMAGES”.

ubah ukuran foto 4x6 online

Berikut langkah – langkah mengubah ukuran foto 4×6 di website iloveimg. Bagaimana mudah bukan ? lalu selanjutnya saya akan memberikan rekomendasi website lainnya.

PICRESIZE

Website PicResize adalah website cara mengubah ukuran foto menjadi 4×6 online. bukan hanya dapat mengubah ukuran foto namun juga dapat memotong foto. Tampilan website ini cukup bersahabat kepada pengguna yang memiliki gangguan penglihatan kerena font dan tombol yang cukup besar dan jelas, webisite ini juga tersedia dengan bahasa Indonesia sehingga dapat memudahkan dalam memakainya. Berikut langkah – langkah mengubah ukuran foto.

Langkah pertama, kita masuk ke website picresize.com/id di halaman awal website ini memberi pilihan sumber foto dari perangkat kita sendiri atau dari tautan. Jika memilih dari perangkat kita, kita tinggal klik icon awan atau seret foto kita kedalam website ini.

Langkah kedua, setelah kalian memasukan foto lalu klik “LANJUT UNTUK MENGEDIT GAMBAR”

ubah ukuran foto 4x6 online

Langkah ketiga, setelah itu kalian akan mendapatkan tampilan seperti ini lalu kalian scorll kebawah hingga kalian melihat menu “Resize Gambar Anda”.

Langkah keempat, setelah menemukan menu Resize Gambar anda, kalian tinggal klik di tab “50% lebih kecil” kemudian cari menu ukuran custom lalu klik.

ubah ukuran foto 4x6 online

Langkah kelima, setelah klik menu ukuran custom kalian tinggal mengisi ukuran sesuai yang kalian butuhkan, disini sebagai contoh saya menggunakan ukuran 4×6 dengan ukuran pixel 450 x 660.

Langkah keenam, setelah mengisi ukuran foto lalu scroll kebawah dan klik “Saya Selesai, Resize Gambar Saya.

Langkah ketujuh, kalian tinggal download foto yang telah diubah ukurannya kedalam perangkat kalian.

Berikut beberapa website yang sering saya gunakan untuk ubah ukuran foto 4×6 online, website – website tersebut dapat di akeses melalui smartphone kalian. Penggunaannya pun tidak jauh beda dengan yang saya jelaskan di atas.

Sekian Cara mengubah Cara Mengubah Ukuran Foto 4×6 Online, 2×3 dan 3×4 dari saya semoga postingan ini dapat membantu kalian yang ingin mengubah foto dengan mudah tanpa harus memakai photoshop atau sebagainya.

Tentang administrator

Seorang Entrepreneur, Professional Networker dan Penulis yang senang berbagi segala hal mengenai Bisnis, Trading dan Teknologi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *