Keuntungan Investasi 100 Ribu di Bibit

Keuntungan Investasi 100 Ribu di Bibit

Keuntungan Investasi 100 Ribu di Bibit Guys, dengerin ini, lo pasti penasaran soal untungnya kalo investasi 100 ribu di Bibit, kan? Nah, jadi Bibit tuh aplikasi keren buat reksa dana yang cocok banget buat orang awam kayak kita. Di sini, kita bisa dapet saran dari si Robo pas beli reksa dana yang bagus.

Gak cuma itu, lo juga bisa ngerasain investasi modal kecil, cuma 10 ribuan aja buat mulai. Dan yang paling oke, duitnya bisa dicairin kapan aja tanpa kena denda. Dan yang paling penting, Bibit punya izin dari Otoritas Jasa Keuangan (OJK), jadi lo bisa investasi dengan aman, gak perlu khawatir.

Ada keuntungan lain juga kalo lo investasi 100 ribu di Bibit. Lo gak bakal kena biaya komisi, loh. Jadi, setiap beli apa pun di Bibit, gak bakal dipotong biaya transaksi. Duit untung yang lo dapet bisa lebih maksimal, kan asik tuh?

Keuntungan Investasi 100 Ribu di Bibit

Seberapa banyak sih Keuntungan Investasi 100 Ribu di Bibit? Nih, jawabannya gak bisa disamain. Semua tergantung dari keadaan pasar, guys.

Makanya, lo jangan bayangin bakal sama tiap bulan. Karena hasilnya bisa beda tergantung dari jenis reksa dananya dan berapa lama lo investasinya.

Nih, gue kutip dari website resmi Bibit, biasanya hasil investasi di reksa dana pasar uang itu sekitar 4-5% per tahun, tergantung dari kondisi pasar.

Contohnya, kalo lo investasi 100 ribu tiap bulan selama setahun di reksa dana pasar uang dengan untung 5 persen, lo bisa dapetin 1.260.000 dalam setahun.

Cara Daftar Bibit

Cara buat akun di Bibit gampang banget, guys. Ini platform cocok buat yang baru mau mulai investasi. Gue kasih tau dari website www.bibit.id, begini caranya:

  1. Download dan install aplikasi Bibit dari Google Play Store atau App Store.
  2. Buka aplikasi Bibit, di halaman awal klik ‘Daftar’.
  3. Isi pertanyaan-pertanyaan buat tentuin risiko profil lo, kayak tanggal lahir, status pernikahan, duit yang lo dapet tiap bulan, total aset, dan lain-lain. Terus klik ‘Submit’.
  4. Nanti ada hasil profil risiko lo, baca dulu dengan teliti.
  5. Masukin nomor HP, trus klik ‘Lanjutkan’.
  6. Masukin kode verifikasi yang lo dapet lewat SMS.
  7. Isi semua data diri, kayak email, pendidikan, penghasilan, sumber duit, nama bank yang lo pake, nomor rekening, dan nama pemilik rekening.
  8. Upload foto KTP sama foto diri sambil pegang KTP.
  9. Bikin tanda tangan digital sesuai petunjuk di aplikasi Bibit.
  10. Bikin PIN 6 digit buat masuk ke aplikasi.
  11. Verifikasi email dengan klik ‘Kirim Ulang Email Verifikasi’.

Selesai, nunggu 1 x 24 jam, biasanya akun lo bakal keverifikasi otomatis sama sistem Bibit.

Cara Investasi di Bibit

Cara mulai investasi di Bibit gampang banget, lo bisa ikutan saran Robo atau pilih sendiri reksa dana yang lo mau. Kalo mau pilih sendiri, ikutin langkah ini:

  1. Buka aplikasi Bibit, di halaman utama, scroll ke bawah.
  2. Di menu ‘Pilih Reksa Dana Sendiri’, pilih reksa dana yang lo mau, bisa reksa dana pasar uang, obligasi, saham, atau reksa dana syariah.
  3. Kalo udah, klik salah satu produk reksa dana itu, pahami dulu.
  4. Klik ‘Beli’, masukin jumlah investasi.
  5. Cek rincian transaksi. Kalo udah pas, klik ‘Beli Sekarang’.
  6. Pilih cara bayar, bisa lewat Bank Jago, GoPay, LinkAja, ShopeePay, BCA, BRI, BNI, Mandiri, dan lainnya, terus klik ‘Bayar’.
  7. Kalo beliannya sukses, lo bakal dapet notifikasi ‘Pembelian Reksa Dana Berhasil’.
Baca Juga :   Trading Forex Modal 100rb, Emang Bisa?

Nah, gini nih ceritanya tentang investasi 100 ribu di Bibit. Jadi, gak usah takut buat mulai, sekarang lo udah tau caranya, kan?

Itulah sedikit pembahasan kita mengenai Keuntungan Investasi 100 Ribu di Bibit, semoga artikel ini bermanfaat dan bisa menambah wawasan kita semua

Tentang Adjie Prasetyo

Seorang Entrepreneur, Professional Networker dan Penulis yang senang berbagi segala hal mengenai Bisnis, Trading dan Teknologi

Check Also

Chord Gitar Lagu Sial – Mahalini

Not Kalimba “Denyut Jantungku Berdebar – Casablanca”: Melodi yang Membahana Dalam dunia musik yang penuh …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *