15 Fitur Tersembunyi Facebook yang Tidak Kamu Ketahui

15 Fitur Tersembunyi Facebook yang Tidak Anda Ketahui

Kami yakin semua orang tahu beberapa fitur dan fakta dasar tentang Facebook. Namun, Facebook menawarkan beberapa fitur lain yang kurang dikenal yang ingin Anda ketahui. Jadi, ini adalah 15 fitur Facebook yang kurang dikenal yang akan kami gunakan.

Kita semua tahu bahwa orang-orang di generasi sekarang kecanduan situs jejaring sosial populer Facebook. Facebook pertama kali diluncurkan pada 4 Februari 2004, yang merupakan sukses besar. Sekarang telah menjadi situs jejaring sosial paling populer. Sejumlah besar pengguna secara teratur mendaftar ke Facebook dan miliaran pengguna sudah menggunakan Facebook, tetapi mereka mungkin tidak mengetahui 15 fakta ini.Jadi, ini adalah 10 hal yang mungkin tidak Anda ketahui tentang Facebook

1. Fitur Tersembunyi Facebook : Facebook melacak Anda
Facebook menggunakan teknologi tak dikenal sehingga mereka dapat melacak setiap klik dan riwayat penjelajahan Anda di browser Anda, Anda pasti menyadari bahwa setiap kali Anda menyukai kiriman dari halaman XYZ mana pun di Facebook pada hari berikutnya, kiriman dari halaman yang sama akan muncul di Anda. Umpan Berita yang berarti menganalisis Facebook dan melacak klik dan minat Anda, jadi analitik ini menunjukkan lebih banyak tentang hal-hal terkait tersebut namun Anda dapat mencegah Facebook melacak Anda. Lihat saja posting ini Cara menghentikan Facebook dan Google dari melacak Anda

2.  Fitur Tersembunyi Facebook :Anda dapat menonaktifkan fitur “Terlihat
Fitur visual yang ditawarkan Facebook berguna, tetapi mungkin tidak cocok untuk banyak orang pada saat yang bersamaan. Namun, Anda dapat menonaktifkan fitur “Terlihat” di obrolan Facebook. Anda hanya perlu mengunjungi posting kami Cara Menyembunyikan Terlihat di Obrolan/Pesan Facebook. Dengan ini Anda dapat menonaktifkan Seen dari menyimpan ke Facebook.

3.Fitur Tersembunyi Facebook :  Hapus aplikasi dengan haknya
Tahukah Anda bahwa aplikasi yang Anda berikan izin untuk memposting di dinding Anda atas nama Anda bisa mendapatkan ID dan kata sandi Anda juga, pada saat aplikasi Anda harus meminta perangkat lunak, Anda akan memberikan hak untuk aplikasi tertentu seperti memposting dan menyukai posting atas nama Anda. Apakah ini terdengar bagus? Mungkin tidak, jadi sekarang jangan khawatir jika Anda menerima semua aplikasi ini di profil Anda, sekarang Anda dapat menghapus aplikasi ini secara manual dari Facebook Anda sekarang. Ikuti petunjuk di bawah ini untuk melakukan hal yang sama. Buka Pengaturan -> Privasi -> Pemblokiran -> Blokir aplikasi, sekarang masukkan nama aplikasi yang ingin Anda blokir, jika tidak, Anda dapat melihat daftar aplikasi yang telah Anda izinkan jika Anda tidak mengetahuinya.

Baca Juga :   Cara Memulihkan Akun Facebook Diblokir

4. Fitur Tersembunyi Facebook :Monopoli Facebook pada konten berbayar dan populer
Facebook telah bekerja lebih keras untuk memvisualisasikan posting yang penting pada awalnya di umpan berita Anda, seperti posting atau halaman promosi akan muncul di umpan berita Anda terlebih dahulu daripada memposting ke teman Anda dalam kondisi apa pun, Facebook juga terlibat pada awalnya ketika sebuah posting menjadi populer , monopoli.

5.Fitur Tersembunyi Facebook :Anda tidak dapat menjadikan jenis kelamin dan foto sampul Anda pribadi
Sulit dipercaya bahwa tidak ada seorang pun di Facebook yang memiliki hak untuk menyembunyikan jenis kelamin dan foto sampul mereka. Anda dapat mencari profil Facebook apa pun, tetapi Anda tidak dapat melihat dindingnya dan privasi lainnya, tetapi Anda dapat melihat jenis kelamin dan gambar profil.

6. Berbagi Facebook bekerja secara berbeda
Apa yang kamu lakukan di facebook? Berbagi tautan ke artikel favorit Anda? Bagikan artikel orang lain? Mari kita sesuaikan dengan aturan saya. Tempelkan tautan apa saja di status Anda dan tunggu hingga thumbnail muncul segera setelah muncul hapus URL yang Anda posting di status Coba tebak? Facebook akan secara otomatis membubuhi keterangan pada URL posting, memberikan tampilan yang sederhana dan keren. Ini adalah proses yang paling sering digunakan blogger saat memposting artikel mereka di Facebook untuk menjangkau lebih banyak audiens.

7. Siapa yang meretas akun Anda

Ini adalah fitur sempurna yang disediakan Facebook jika Anda ingin tahu siapa yang masuk ke akun Facebook Anda tanpa izin Anda. Untuk ini, cukup buka halaman Pengaturan, ramban ke Folder Keamanan, dan klik Tempat untuk masuk. Jika Anda menemukan aktivitas yang mencurigakan, Anda dapat mengklik Akhiri Semua Aktivitas.

Baca Juga :   Cara Memulihkan Akun Facebook Diblokir

8. Bahasa bajak laut
Seperti yang kita ketahui bersama bahwa Facebook menyediakan banyak bahasa untuk diatur di akun Facebook kita. Namun, tahukah Anda bahwa Anda dapat mengubah bahasa Anda menjadi “bajak laut”? Cukup buka Pengaturan, dan di bawah “Umum” Anda dapat mengubah pengaturan “Bahasa”.

9. Simpan posting Facebook
Facebook adalah tempat di mana banyak artikel dibagikan setiap hari. Tidak ada cukup waktu dalam sehari untuk mengklik dan membaca semuanya. Oleh karena itu, Facebook menawarkan fitur untuk menyimpan tautan untuk dibaca nanti. Ini bertindak sebagai fitur referensi. Untuk ini, cukup klik menu tarik-turun dari kiriman apa pun di umpan berita Facebook dan kemudian pilih opsi “Simpan Postingan”. Jika Anda ingin membaca tautan atau posting yang disimpan, cukup klik tautan ini.

10. Anda dapat mengontrol dan menyesuaikan umpan berita Anda
Rumah Anda di Facebook adalah umpan berita Anda. Dan Anda harus menjaga rumah Anda bersih dan bebas dari gangguan. Anda dapat menyesuaikan Kabar Beranda dan memprioritaskan siapa yang melihatnya terlebih dahulu. Untuk itu, cukup klik Pengaturan di bawah Umpan Berita di sudut kiri atas. Di sana Anda dapat memilih orang, Halaman, dan merek yang ingin Anda lihat lebih banyak atau lebih sedikit di Kabar Beranda Anda.

11. Anda dapat mengubah tampilan Facebook Anda
Facebook tidak memberikan prioritas yang cukup untuk mengubah penampilannya. Namun, Anda dapat mengubah tampilan akun Facebook Anda. Anda hanya perlu ekstensi Google Chrome untuk mengubah tampilan lama Anda menjadi tampilan baru yang keren. Buka posting kami Cara Mengubah Facebook Temukan Desain Facebook Flat Baru untuk panduan langkah demi langkah.

Baca Juga :   Cara Memulihkan Akun Facebook Diblokir

12. Kotak Masuk Tersembunyi Facebook
Nah, Anda mungkin sudah lama menggunakan Facebook. Namun, Anda mungkin melewatkan kotak masuk rahasia. Nah, jika seseorang yang tidak ada dalam daftar teman Anda juga dapat mengirimi Anda pesan dan Anda akan menemukannya di folder “Message Request” yang terletak di sebelah bagian recent messages.

13. Balikkan bahasa Facebook Anda
Nah, Upside Down mungkin terdengar menarik bagi semua orang. Namun, Anda sebenarnya dapat membuat teks Facebook Anda terbalik. Pengguna hanya perlu menuju ke Pengaturan > Bahasa dan kemudian pilih bahasa ‘Bahasa Inggris (terbalik).Anda akan melihat bahwa setiap teks di Facebook akan menjadi terbalik.

14. Buat postingan yang bagus
Anda dapat membuat posting ukuran besar seperti yang Anda lakukan di blog pribadi Anda. Nah, fitur ini ada di ekosistem Facebook. Pengguna hanya perlu menuju ke facebook.com/notes dan Anda akan melihat catatan dari orang lain. Anda dapat membuat catatan Anda sendiri dari sana hanya dengan mengklik (+ menulis catatan)

15. Buat kontak lama
Kita semua akan mati suatu hari nanti. Namun, Anda dapat mengatur kontak lama yang dapat mengelola akun Anda setelah kematian Anda. Kontak lama Anda dapat melakukan hal-hal seperti menyematkan kiriman ke timeline Anda, menanggapi permintaan pertemanan baru, dan bahkan dapat memperbarui gambar profil.

15 fitur Facebook yang kurang dikenal ini mungkin tidak diketahui banyak orang karena langka dan berguna. Anda dapat mencoba setiap poin kapan saja dan di mana saja di Facebook, tidak ada batasan untuk menguji tujuh fakta ini.

Tentang David Bagaskara

SEO Professional, Author & Penulis yang berpengalaman di bidang Komputer dan Software selama 6 Tahun

Check Also

Facebook Diblokir

Cara Memulihkan Akun Facebook Diblokir

Cara Memulihkan Akun Facebook Diblokir – Tanpa ragu, Facebook adalah platform sosial yang sangat baik …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *