Facebook Diblokir

Cara Memulihkan Akun Facebook Diblokir

Cara Memulihkan Akun Facebook Diblokir – Tanpa ragu, Facebook adalah platform sosial yang sangat baik untuk berinteraksi dengan koneksi sosial Kalian, mempromosikan dan menjalankan bisnis, dan tetap mendapat informasi tentang topik yang menarik. Namun, pengguna dapat mempertimbangkan untuk menghapus atau menonaktifkan akun Facebook mereka karena berbagai alasan. Pengguna, misalnya, mungkin menganggapnya memakan waktu atau perhatian. Pengguna tertentu mungkin juga khawatir tentang masalah privasi data.

Apakah Kalian menganggap Facebook sebagai pengalih perhatian dalam hidup Kalian atau khawatir tentang menyimpan data pribadi di sana, Kalian memiliki opsi untuk menonaktifkan sementara atau menghapus akun Kalian secara permanen. Karena situs memahami bahwa pengguna dapat berubah pikiran setelah memilih penghapusan, Facebook mengizinkan Kalian untuk berubah pikiran dalam waktu singkat sebelum menghapus data Kalian dari servernya.

Bahkan jika Kalian tidak dapat memulihkan akun Facebook Kalian yang terhapus, jika Kalian membuat salinan cadangan data Kalian sebelum menghapus akun Kalian, Kalian masih akan memiliki akses ke semua posting, gambar, dan data lainnya.

Akun Facebook Diblokir vs Akun Facebook Terhapus

Jika Kalian ragu untuk menghapus akun Facebook Kalian dan ingin memulihkannya, tentukan terlebih dahulu apakah Kalian menghapusnya atau menonaktifkannya. Facebook tidak memberlakukan batas waktu untuk memulihkan akun yang dinonaktifkan, seperti halnya untuk memulihkan akun yang dihapus. Saat Kalian menonaktifkan akun Facebook, garis waktu Kalian disembunyikan dari semua orang dan nama Kalian tidak ditampilkan saat orang mencari Kalian.

Ketika salah satu teman Facebook Kalian melihat daftar teman mereka, akun Kalian masih muncul, tetapi tanpa gambar profil Kalian. Selanjutnya, konten seperti pesan Facebook atau komentar di halaman orang lain tetap ada di situs. Facebook tidak menghapus data Kalian saat Kalian menonaktifkan akun Kalian, jadi semuanya masih tersedia untuk Kalian aktifkan kembali.

Namun, ketika akun dihapus secara permanen, data tersebut tidak lagi dapat diakses oleh Kalian, dan tidak ada yang dapat Kalian lakukan untuk memulihkannya. Untuk mengizinkan orang berubah pikiran setelah menghapus akun Facebook mereka, Facebook mengizinkan Kalian untuk mendapatkan kembali akses ke akun dan data Kalian hingga 30 hari setelah permintaan penghapusan. Waktu penuh yang dibutuhkan Facebook untuk menghapus data akun Kalian, termasuk komentar dan posting, biasanya 90 hari, meskipun situs menyebutkan mungkin lebih lama jika disimpan di penyimpanan cadangan mereka, tetapi Kalian tidak dapat mengakses file tersebut setelah 30 hari.

Baca Juga :   15 Fitur Tersembunyi Facebook yang Tidak Kamu Ketahui

Mengaktifkan kembali Akun yang Terhapus

Jika Kalian tidak yakin apakah Kalian menonaktifkan atau menghapus akun Facebook Kalian, coba masuk melalui aplikasi atau situs web Facebook. Jika Kalian tidak lagi memiliki akses ke akun Kalian, Kalian dapat menggunakan proses pemulihan akun Facebook untuk memverifikasi identitas Kalian menggunakan nomor telepon Kalian atau metode serupa dan Mengganti ulang/Reset kata sandi Kalian.

Kalian akan melihat pesan tentang mengaktifkan kembali akun Kalian dan mendapatkan akses ke semua kontak, grup, pos, media, dan data Facebook lainnya setelah Kalian masuk.

Memulihkan Akun Facebook yang Dihapus

Sebelumnya, Facebook memberikan masa tenggang 14 hari untuk memulihkan akun FB yang terhapus. Namun, raksasa media sosial itu kini telah memperpanjang periode ini menjadi 30 hari setelah melihat sejumlah besar orang mencoba untuk mengaktifkan kembali akun FB mereka setelah menghapusnya. Akibatnya, pengguna sekarang memiliki waktu satu bulan untuk memulihkan akun Facebook mereka yang dihapus.

Jika Kalian secara sukarela menghapus akun Facebook Kalian, Kalian dapat menggunakan langkah-langkah yang tersedia segera untuk memulihkan akun FB Kalian yang dinonaktifkan dalam waktu 30 hari; namun, jika Kalian memiliki akun yang diblokir, Kalian dapat menggunakan langkah-langkah tambahan yang tercantum di bawah ini.

Mengembalikan Akun Facebook Yang Terhapus

  1. Buka Facebook.com dan masuk dengan kredensial Kalian sebelumnya.
  2. Ketika akun Facebook Kalian yang dihapus ditemukan menggunakan ID dan Kata Sandi Kalian sebelumnya, Kalian
  3. akan diberikan dua opsi: “Konfirmasi Penghapusan” atau “Batalkan Penghapusan.”
  4. Kalian dapat menggunakan opsi terakhir untuk membatalkan Menghapus akun Kalian.
  5. Setelah beberapa menit, Kalian dapat mulai menggunakan akun Facebook Kalian.

Dalam beberapa kasus, Kalian mungkin dikenai verifikasi, yang dapat Kalian selesaikan sesuai kebutuhan, seperti jika Kalian diberikan pertanyaan keamanan, yang dapat Kalian jawab dan kemudian lanjutkan untuk mengakses akun Kalian.

Baca Juga :   15 Fitur Tersembunyi Facebook yang Tidak Kamu Ketahui

Seperti halnya mencoba mengaktifkan kembali akun Facebook, Kalian dapat masuk untuk melihat apakah Kalian dapat membatalkan proses penghapusan. Selama belum lebih dari 30 hari, Kalian akan melihat tanggal ketika Facebook bermaksud menghapus akun Kalian secara permanen, serta tombol “Batalkan Penghapusan”. Klik tombol ini untuk menghentikan proses sambil menyimpan data Kalian.

Jika sudah lebih dari 30 hari, Kalian akan menerima pesan kesalahan tentang login yang gagal dan tidak dapat memulihkan data akun Kalian. Jika konten yang ingin Kalian pulihkan mencakup gambar, video, atau item serupa lainnya yang telah Kalian bagikan, Kalian dapat memeriksa dengan kontak Kalian untuk melihat apakah file tersebut masih tersedia. Kalian juga dapat melihat melalui media pada perangkat Kalian, karena Kalian mungkin telah menyimpan item tersebut sebelum mempostingnya.

Cara Memulihkan Akun Facebook Diblokir

Jika akun Facebookmu telah dinonaktifkan dan Kalian tidak tahu mengapa Kalian dapat mengajukan banding ke Facebook untuk mengaktifkannya kembali. Apakah Kalian punya ide tentang bagaimana mencapai ini? Inilah panduan Tekno Advisor untuk melakukan hal yang sama.

Harap diingat kalau metode ini hanya berlaku jika Kalian menerima pesan yang menyatakan bahwa “akun Kalian dinonaktifkan” saat mencoba masuk. Jika Kalian tidak melihat pesan ini dan masih tidak dapat masuk, Kalian mungkin mengalami masalah lain bahwa Kalian dapat mencoba pemecahan masalah dengan cara lain.

Dari sistem Kalian, navigasikan ke halaman “Akun Facebook pribadi Tekno Advisor dinonaktifkan” di Pusat Bantuan FB.

Ada formulir di sini yang dapat Kalian isi untuk meminta Facebook meninjau aktivitas mereka di akun Kalian.

Ketika Kalian mengklik tautan yang disediakan di halaman bantuan Facebook, Kalian akan diarahkan ke formulir di mana Kalian harus mengisi beberapa informasi dasar seperti:

  • Nomor ponsel atau Alamat email Kalian, yang telah Kalian gunakan untuk mengakses akun Facebook Kalian.
  • Nama lengkap Kalian.
  • Kalian juga harus mengunggah gambar ID foto Kalian, yang bisa berupa SIM atau paspor Kalian.
  • Kalian juga dapat memberikan informasi tambahan kepada tim dukungan Facebook di bidang “Info tambahan”. Ini dapat mencakup kemungkinan penyebab aktivitas yang mengakibatkan penangguhan akun Kalian.
  • Setelah ini, Kalian dapat mengirim banding Kalian ke Facebook dengan mengklik tombol Kirim.
Baca Juga :   15 Fitur Tersembunyi Facebook yang Tidak Kamu Ketahui

Jika Facebook memutuskan untuk mengaktifkan kembali akun Kalian, Kalian akan menerima email yang menginformasikan tanggal dan waktu akun Kalian akan diaktifkan kembali.

Memulihkan Akun Facebook Yang Terhapus

Tahukah Kalian bahwa jika sebelumnya Kalian menonaktifkan akun Facebook, Kalian dapat mengaktifkannya kembali bahkan setelah beberapa tahun? Jika Kalian masih memiliki nomor ponsel yang Kalian gunakan untuk masuk, buka aplikasi Facebook dan masukkan nomor yang sama sekarang. Kalian akan dikirimi OTP ke nomor ponsel Kalian, yang dapat Kalian masukkan untuk mengatur ulang kata sandi Kalian. Dan ikuti instruksi yang disebutkan di bawah ini.

  1. Buka Facebook di browser web di PC Kalian.
  2. Masukkan alamat email atau nomor telepon.
  3. Kemudian masukkan kata sandi. Jika Kalian lupa kata sandi Facebook, Kalian dapat mengatur ulang dengan mengklik opsi Lupa Kata Sandi.
  4. Terakhir, pilih opsi Login.
  5. Tunggu hingga News Feed Kalian diaktifkan. Jika News Feed Kalian terbuka secara normal, berarti akun Facebook Kalian tidak lagi dinonaktifkan.
  6. Itu saja! Kalian sekarang siap untuk menggunakan akun Facebook Kalian yang diaktifkan kembali.

Kesimpulan

Semoga Kalian telah belajar cara memulihkan akun Facebook yang dihapus. Kalian juga sekarang mengetahui cara memulihkan akun Facebook Kalian jika telah diblokir oleh Facebook karena alasan yang tidak dapat dijelaskan. Kecuali Kalian benar-benar yakin ingin menghapus akun Facebook Kalian, selalu lebih baik untuk menonaktifkannya terlebih dahulu.

Tentang Citra Palastri

SEO Professional ,Author & Penulis yang Berpengalaman di Bidang Teknologi Komunikasi lebih dari 5 Tahun

Check Also

15 Fitur Tersembunyi Facebook yang Tidak Kamu Ketahui

15 Fitur Tersembunyi Facebook yang Tidak Anda Ketahui Kami yakin semua orang tahu beberapa fitur …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *