Hp Nokia 5.3

Hp Nokia 5.3 Review Lengkap dan Spesifikasi 2021

Hp Nokia 5.3?

Halo Sobat Logitekno apa Kabar?, Semoga sehat sehat saja ya, nah kali ini kita akan membahas ponsel yang lagi viral di kalangan anak muda yaitu Hp Nokia 5.3

siapa sih yang tidak tau sama nokia? merk hp yang sempat booming di era 90 an, nah kali ini nokia mengeluarkan tipe hp baru yang akan kita review kali ini, apakah kalian penasaran dengan hp nya ? yuk langsung saja kita bahas !

HMD Global kembali meluncurkan ponsel Nokia pada tahun 2020. Smartphone Nokia 5.3 sangat terjangkau dan memiliki sistem operasi yang menakjubkan. Smartphone ini tersedia dengan harga yang sangat terjangkau: Rp. 2.999.000. 2.999.000.

Smartphone Nokia 5.3 adalah pilihan yang baik untuk smartphone karena menawarkan nilai yang besar. Yuk simak spesifikasi dan kekurangan lainnya berikut ini sebelum kamu memutuskan untuk membeli smartphone ini.

Nokia Corporation, juga dikenal sebagai Nokia, adalah produsen peralatan telekomunikasi terbesar di Finlandia dan Nokia Corporation adalah yang terbesar di Finlandia. Kantor pusat Nokia Corporation terletak di Espoo, Finlandia. Perusahaan ini terkenal dengan produknya, terutama ponselnya.

Hp Nokia 5.3 Spesifikasi untuk HP

Ini memiliki kinerja yang luar biasa, menurut halaman web https://www.nokia.com. Apa spesifikasi yang ada? Ulasan berikut akan membantu Anda memahami spesifikasinya.

  • Ada tiga warna yang tersedia untuk 5.3: Sand, Charcoal, dan Cyan.
  • 5.3 memiliki ukuran tinggi 164,3 mm, berat 180 g, lebar 76,6 mm, dan kedalaman 8,5 mm.
  • Ukuran layar 6,55 inci, rasio aspek 20/9, tipe LCD HD+ dengan V-notch.
  • 5.3 memiliki 4 kamera belakang, termasuk kamera utama dan sensor kedalaman. Kamera ini memiliki sensor 13MP, 2MP, 5MP, dan kamera belakang Makro 2MP. Anda juga punya
  • Sensor kamera depan 8MP dengan lampu kilat LED belakang.
  • 5.3 berkinerja seperti Qualcomm(r), Snapdragon(tm), RAM 6 GB, penyimpanan internal 64 GB dan Android(tm), 10 sistem operasi.
  • Baterai non-removable, atau built-in dengan kapasitas 4000 mAh. Pengisian 2 A dan 5V.
  • Penyimpanan eksternal 5.3 dapat mendukung kartu MicroSD hingga 512GB.
  • Audio headphone 3.5mm dengan output audio dan 2 mikrofon untuk radio FM.
  • Kotak HP Nokia 5.3 ini berisi Headset dan Jelly Case serta Stiker.

Hp Nokia 5.3 : Keunggulan ponsel

Fitur NFC Tersedia

Fitur NFC ini telah disertakan dengan di sebagian besar smartphone yang dirilis, termasuk Nokia 5.3. Near Field Communication (NFC), yang memungkinkan ponsel mentransfer data antar perangkat mereka, adalah fitur yang sangat nyaman. NFC menawarkan kemudahan yang cukup luas. Misalnya, Anda dapat memeriksa saldo eToll dan kartu eMoney. NFC juga mampu melakukan transaksi digital.

Termasuk Android One

Review Nokia 5.3  hadir dengan stok Android One, yang asli. Android One ini tidak memiliki bloatware dan aplikasi bawaan yang umum pada ponsel merek lain. Aplikasi pra-instal ini tidak dapat dihapus, dan hanya dapat dinonaktifkan. Sejumlah besar aplikasi dapat memakan memori internal.

Dukungan untuk Slot Memori Eksternal

MicroSDXC Nokia 5.3 hadir dengan dukungan memori eksternal. Ini memungkinkan Anda untuk memperluas kapasitas memori sesuka hati. Slot rangkap tiga ini memungkinkan Anda memiliki ponsel yang fleksibel. Tiga slot ini memungkinkan Anda untuk menggunakan microSDXC atau kartu SIM kedua tanpa mengeluarkannya.

Hasil Kamera yang Layak

Hasil kamera Nokia 5.3 tidak cukup baik untuk dikatakan layak. Nokia 5.3 memiliki resolusi lensa utama 13MP, sensor ultra lebar 5MP, dan dua lensa yang memiliki resolusi 2MP. Kedua lensa tersebut dapat digunakan sebagai sensor kedalaman dan makro. Meskipun Nokia 5.3 tidak dapat menghasilkan foto yang menakjubkan seperti iPhone, harganya masih cukup terjangkau.

Baterai Sangat Tahan Lama

Apakah baterai Nokia 5.3 ini bisa bertahan lama? Nokia 5.3 menggunakan baterai jenis LiPo 4000 mAh. Ini seharusnya memungkinkan ponsel bertahan selama sehari penuh. Baterai ini diklaim mampu bertahan hingga dua hari oleh situs resmi Nokia. Fitur baterai adaptif mendukung klaim ini, dan menggunakan AI untuk memusatkan daya pada aplikasi yang menggunakan baterai paling banyak atau paling sering digunakan.

Penampilan Desain Tubuh Unik

Sebagian besar ponsel sekarang mengatur kamera belakang mereka secara vertikal seiring berjalannya waktu. Perlu dicatat bahwa pengaturan ini berbeda dari desain belakang Nokia 5.3. Ponsel Nokia 5.3 ini memiliki empat kamera. Lensa diatur dengan cara yang tidak biasa. Lampu kilat adalah titik fokus keempat lensa. Penempatan kamera Nokia 5.3 segar dan artistik.

Kekurangan Nokia 5.3

Kinerja Chipset Terasa Lebih Baik

hp ini tidak dapat memainkan game kompetitif. Smartphone Nokia ini ditenagai oleh chipset Snapdragon 665. Performa Nokia 5.3 masih kalah bagus dengan Redmi Note 9 Pro di harga yang sama, yakni 3 jutaan.

Hp ini hanya bisa mengangkat PUBG Mobile menggunakan pengaturan keseimbangan pada frame rate 26 FPS. Namun varian reguler Redmi Note 9 bisa menjalankan PUBG Mobile dengan pengaturan HD tanpa masalah besar. Nokia 5.3 tidak begitu didedikasikan untuk para gamer.

Ukuran memori internal kecil

Penting untuk anda agar mempertimbangkan memori internal saat membeli smartphone. Jika memori internal Anda kecil, Anda tidak dapat menginstal banyak aplikasi. Nokia 5.3 memiliki memori internal 64GB. Ini termasuk jumlah yang kecil untuk ponsel seharga 3 juta. Nokia 5.3 ini berjalan pada teknologi eMMC 5.1 dan memiliki kecepatan transfer yang kurang baik.

Ponsel ini hadir dalam tiga varian RAM: 3GB, 4GB, dan 6GB. Walaupun itu harga yang bagus, Nokia 5.3 masih tidak sekompetitif pasar penyimpanan internal. Padahal banyak smartphone yang bisa menampung kapasitas hingga 128 GB dengan harga 3 jutaan.

Itu tidak datang dengan Layar OLED

Ini adalah layar lega berukuran 6,55 inci dan menampilkan desain ledakan tetesan air. Sayangnya, hp ini tidak memiliki panel AMOLED. Ketajaman dan kontras panel IPS masih belum memadai.

Layar yang berukuran 720×1600 piksel ini dikatakan memiliki tingkat kecerahan hingga 450 nits. Ponsel ini juga dilengkapi dengan perlindungan Corning Gorilla Glass.

Pengisian Jangka Panjang

5.3 tidak memiliki opsi pengisian cepat dan hanya dapat mengandalkan durasi pengisian standar 10 W. Dibutuhkan sekitar 2 jam untuk mengisi daya Nokia 5.3 dari 12% hingga 95%.

Hal ini lah yang membuat HP Nokia 5.3 kalah bersaing dengan rekan-rekan mereka lain yang memiliki fast charging 18 W.

Hp ini cocok kalau anda mencari

  • Kamera yang lumayan Bagus

Hp ini memiliki fitur kamera yang lumayan bagus, cocok juga untuk kamu yang suka fotografi da travelling kemana mana

  • Baterai yang Tahan lama

Ya benar sekali, Hp ini mempunyai peforma baterai yang sangat tahan lama, kalau kamu mencari hp dengan baterai yang tahan lama , anda sangat cocok memakai Nokia 5.3 ini

  • Desain Yang unik

Dan nokia ini memiliki desain body yang unik, jadi cocok sekali buat kaamu yang bosan dengan desain gitu gitu aja.

Ini dia spesifikasi, kelebihan, dan kekurangan dari smartphone Nokia Nokia 5.3. Kami berharap ulasan di bawah ini dapat menjawab pertanyaan apa pun yang Anda miliki tentang Nokia 5.3.

Bagaimana? apakah anda tertarik untuk membeli ponsel ini? Semoga artikel ini bisa bermanfaat ya bagi kamu yang sedang mencari referensi untuk membeli Hp baru.

Tentang Zhafira Diandra

SEO Professional, Author & Penulis yang telah berpengalaman di bidang Internet Marketing dan Teknologi selama 5 Tahun

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *