review realme GT

Review Realme GT dan Spesifikasi 2021

Kita perlu mengetahui seperti apa spesifikasi dan harga smartphone baru sebelum kita membelinya. Review Realme GT ini akan membantu kami melakukannya. Ponsel Realme baru menampilkan Qualcomm Snapdragon 888 SoC dengan opsi RAM 8GB dan 12GB, serta layar AMOLED 120Hz. Realme GT hadir dengan penyimpanan internal hingga 256GB, fitur-fitur seperti audio Dolby Atmos dan kamera utama 64 megapiksel. Ada juga sistem pendingin uap stainless steel. Realme GT 5G tidak termasuk.

Review Realme GT  : Harga

Karena Anda memesan melalui AliExpress, barang mungkin memerlukan beberapa waktu untuk sampai kepada Anda. Anda juga akan melihat daftar dengan alamat palsu dan tidak resmi. Realme GT tidak dapat dibeli dari pengecer tepercaya seperti Amazon atau operator resmi.

Penetapan harga tidak langsung juga dimungkinkan karena AliExpress hanya menggunakan harga euro. Anda akan melihat nilai yang setara di Inggris tergantung pada nilai tukar saat ini saat Anda membeli telepon. Harga resmi euro mulai dari EUR449, yaitu sekitar Rp. 7.800.000. Ini adalah harga resmi saat peluncuran. Saya telah mengonversi angka-angka ini menjadi Rp untuk review realme GT ini.

Review Realme GT : Rancangan

Desain adalah review realme GT selanjutnya. Desain Realme GT sangat khas. Memiliki kulit imitasi kuning kembali, yang rusak oleh strip yang terbuat dari kaca hitam yang membentang dari tonjolan kamera. Tampilan ini mengingatkan pada konsep racing stripes dan terasa paling ‘grand tourer-like’.

Ponsel ini juga tersedia dalam pilihan non-kulit, tetapi tidak terlalu menarik. Kulit palsu Realme GT adalah vegan jika Anda tidak menyukai ponsel kulit.

Desain eksterior Realme GT sedikit lebih mengesankan daripada yang lain, tetapi masih ada beberapa hal yang saya suka. Ini agak kecil dibandingkan dengan banyak ponsel Android berukuran super di rak saat ini. Ukurannya 158.5×73.3×8.4mm dan berat 186g. Ini tidak kecil, tetapi lebih kecil dari rata-rata.

Baca Juga :   Realme GT Master Edition : Hp Kencang nan Eksotis

Realme GT sangat mudah digunakan karena ukurannya yang kecil. Semua tombol mudah dijangkau, begitu juga sebagian besar layar. Benjolan kamera di bagian belakang hampir tidak terlihat di atas yang lain, yang menambah daya tarik ponsel yang ramping.

Tombol daya terletak di tepi kanan ponsel, sedangkan pengatur volume terletak di sisi yang berlawanan. Soket headphone 3,5 mm, yang akan disukai pecinta headphone berkabel, juga disertakan dalam telepon.

Review Realme GT : Tampilan

review realme GT  Layar berukuran 6,43 inci. Ini memiliki lubang punch-hole di kiri atas untuk kamera depan. Layar menempati sebagian besar bagian depan perangkat ini, karena tidak banyak bezel.

Layarnya menggunakan teknologi Super AMOLED. Ini berarti warna-warna cerah dan cerah dengan kontras tinggi. Namun, lebih sulit untuk melihat di bawah sinar matahari langsung (masalah yang saya alami). Ini memiliki resolusi 1080×2400. Ini adalah resolusi layar yang bagus untuk smartphone.

Layar 120Hz dari Realme GT adalah sesuatu yang tidak akan sering Anda lihat dengan harga ini. Artinya gambar layar diperbarui 120x per detik. Meskipun 60Hz adalah default, banyak ponsel masih menggunakannya. Namun, Anda akan melihat gerakan yang lebih halus dengan peningkatan ini. Anda juga dapat menurunkan versi ke 60Hz dan menggunakan kecepatan refresh variabel untuk menghemat masa pakai baterai.

Layar Realme GT fantastis untuk harganya dan dapat digunakan untuk tujuan apa pun.

Kamera

review realme GT  Selanjutnya adalah review kamera realme GT. Realme GT hadir dengan tiga kamera belakang dan satu untuk depan: kamera utama 64MP, kamera ultra lebar 8MP, dan kamera makro 2MP. Bagian depan memiliki kamera 16MP yang bisa digunakan untuk selfie atau video call.

Foto yang diambil dengan kamera depan sangat cerah berkat penggunaan alat kecantikan pasca-pemrosesan. Mungkin terlalu terang bagi sebagian orang, karena bidikan terkadang terlihat artifisial. Anda dapat mengubah pengaturan kecantikan untuk membuatnya lebih menarik, tetapi jika Anda hanya mengambil foto narsis untuk media sosial, tidak apa-apa.

Baca Juga :   Realme GT Master Edition : Hp Kencang nan Eksotis

Foto yang diambil dengan kamera utama bagus tapi tidak bagus. Foto-foto ini kaya akan detail dan bidikan dalam pencahayaan terang yang cerah dan indah. Namun, beberapa foto memiliki tanda penajaman yang berlebihan dan sorotan tampak terlalu terang pada foto lainnya. Saya juga merasa sulit untuk fokus pada subjek yang dekat dengan kamera.

Gambar ultra lebar ini sangat mengesankan. Ada sedikit distorsi jika dibandingkan dengan gambar yang saya ambil dengan ponsel lain dengan harga ini. Bidikan cerah dan sudut lensa 119 derajat membuatnya jauh lebih terlihat daripada gambar yang diambil dengan kamera utama.

Kamera makro kurang mengesankan bagi saya. Kamera makro ini mengambil foto close-up yang lebih baik dari kamera utama. Penyertaan mereka di sini, seperti kebanyakan kamera makro 2MP yang ditemukan di smartphone, tampaknya lebih untuk meningkatkan spesifikasi daripada meningkatkan pengalaman fotografi.

Lensa zoom tidak tersedia dengan lensa telefoto. Ini mengecewakan karena akan membuat saya lebih optimis tentang kinerja kamera daripada lensa makro. Zoom digital dapat dilakukan hingga 10x tetapi gambar 2x sebelumnya terlalu buram.

realme GT  memungkinkan Anda merekam video 4K pada 30fps dan 60fps. Anda juga dapat merekam monokrom dengan hanya satu warna bertahan menggunakan mode bertenaga AI.

Spesifikasi dan kinerja

Anda tidak akan menemukan ponsel yang sekuat atau kaya fitur seperti Realme GT. Ini membanggakan chipset Snapdragon 888 yang merupakan yang paling kuat yang tersedia untuk ponsel Android saat diluncurkan.

Ini dapat dipasangkan dengan RAM 8GB atau 12GB. Realme GT mampu memainkan game berkualitas tinggi berkat chipset kelas atas. Saya tidak melihat adanya lag saat memainkan judul-judul ini. Aplikasi dimuat dengan cepat. Ponsel ini adalah ponsel gaming anggaran terbaik.

Baca Juga :   Realme GT Master Edition : Hp Kencang nan Eksotis

Platform pengujian Geekbench 5 mengungkapkan bahwa ponsel ini mengembalikan skor multicore 3508 – persis sama dengan Asus Zenfone 8. Ini juga hanya berjarak rambut dari Xiaomi Mi 11, OnePlus 9, dan Nubia Red Magic 6, yang semuanya mencetak skor. 3654 dan 3606, masing-masing. Chipset yang sama, tetapi harganya lebih mahal.

Perangkat terkadang memanas saat saya bermain game atau melakukan tes benchmark. Ini tidak cukup untuk menyebabkan kerusakan apa pun, tetapi ini adalah sesuatu yang harus diperhatikan.

Speaker Realme GT memiliki tujuan. Mereka dapat digunakan untuk mendengarkan podcast di toilet, atau untuk melakukan panggilan telepon. Namun, mereka tidak disarankan untuk streaming musik atau streaming.

Daya tahan baterai

Berikutnya adalah masa pakai baterai dan review realme GT  kapasitas. Realme GT memiliki baterai 4.500mAh. Ini adalah baterai rata-rata untuk ponsel harga ini. Itulah tepatnya yang akan saya gunakan untuk menggambarkan masa pakai baterainya: “rata-rata”.

Realme GT bertahan sepanjang hari tanpa biaya tambahan. Saya menggunakannya apakah saya sedang memeriksa media sosial, streaming Netflix, bermain Call of Duty: Mobile, atau mendengarkan musik dan menonton TV sepanjang hari.

Penggunaan berat terkadang dapat menyebabkan masa pakai baterai turun hingga satu digit persen di malam hari. Namun, telepon tidak pernah dihidupkan pada siang hari. Sehari penuh kedua biasanya tidak mungkin.

Daya tahan baterai smartphone rata-rata bertahan sekitar satu hari. Namun, kecepatan pengisian daya Realme GT adalah 65W. Ini lebih dari saingannya.

Kecepatan ini memungkinkan ponsel Anda berubah dari kosong menjadi penuh dalam waktu kurang dari setengah jam. Anda bahkan tidak perlu mengingat untuk mencolokkannya semalaman. Ponsel Anda dapat disimpan dalam hitungan menit setiap pagi.

Ini adalah review realme GT . Saya harap Anda akan mempertimbangkan dengan hati-hati untuk membeli telepon setelah membaca artikel ini.

Tentang Zhafira Diandra

SEO Professional, Author & Penulis yang telah berpengalaman di bidang Internet Marketing dan Teknologi selama 5 Tahun

Check Also

realme gt master edition

Realme GT Master Edition : Hp Kencang nan Eksotis

Realme GT Master Edition – Halo Sobat Tekno Advisor. Realme pada pertengah tahun 2021 telah …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *