Cara Mempercepat Loading Website

5 Cara Mempercepat Loading Website

Cara Mempercepat Loading Website- Dalam dunia konsumsi informasi yang cepat, kecepatan pengunduhan sumber daya web apa pun memainkan peran penting. Ketika sebuah situs web yang diakses dari desktop atau versi selulernya dimuat dengan lambat, pemilik situs akan menghadapi banyak masalah dengan optimasi SEO, konversi, dan pengalaman pengguna yang merupakan ancaman langsung bagi bisnis digital sekarang.

Namun, 5 Cara Mempercepat Loading Website berikut akan membantu sobat Tekno Advisor untuk mempercepat situs web seluler Kalian sendiri. Keraguan bahwa kecepatan memuat situs dari smartphone itu penting? Ada 3,5 miliar pengguna Smartphone di seluruh dunia, dan seperti yang Kalian pahami, sebagian besar dari mereka mengakses Internet dari ponsel cerdas.

Cara Mempercepat Loading Website

Sebelum mengambil tindakan apa pun, Kalian harus mulai dengan mengevaluasi kecepatan situs web Kalian. Sering terjadi bahwa pemilik berpikir bahwa situsnya memuat agak cepat, tetapi dalam praktiknya ini salah. Tidak perlu bantuan profesional atau pengetahuan untuk menentukan kecepatan. Yang Kalian butuhkan hanyalah alat situs seluler khusus untuk mempercepat online. Google sudah memiliki dua yang berguna:

  • Google Page Speed Insights Dengan alat ini, Kalian akan dapat mengetahui kecepatan pemuatan situs web Kalian saat ini, plus mendapatkan rekomendasi langsung tentang cara meningkatkan kecepatan di desktop dan perangkat seluler.
  • Google Mobile-Friendly Test Dengan alat ini, Kalian akan membuka banyak wawasan pengoptimalan seluler berharga yang akan terkait langsung dengan situs web Kalian.

Dalam kedua Pilihan tersebut, yang perlu Kalian lakukan adalah memasukkan URL situs web Kalian dan mengambil daftar periksa peningkatan. Setelah menganalisa kecepatan download dan melakukan pengujian mobile-friendly, mari kita lihat 5 Cara Mempercepat Loading Website :

Baca Juga :   Apa itu SEO, Mengapa Penting Untuk Website & Bisnis ?

Minimize atau Kompres Gambar

Gambar sejauh ini merupakan salah satu elemen terpenting dari sebuah situs web. Tetapi ketika mereka mengambil banyak ruang, itu memperlambat situs dengan sangat signifikan. Mengurangi jumlah gambar adalah strategi yang baik dan tidak memerlukan keterampilan atau pengetahuan pemrograman apa pun. Namun selain meminimalkan jumlah gambar, Kalian juga perlu melakukan kompresi ukuran setiap file.

Mengompresi gambar memungkinkan Kalian mempertahankan kualitas tetapi secara signifikan mempercepat kecepatan pemuatan sumber daya web. Omong-omong, waktu yang diperlukan untuk merayapi dan mengindeks situs Kalian oleh mesin pencari juga berkurang. Yang perlu Kalian lakukan adalah menemukan alat gratis dan memeriksa hasil kompresi gambar dan kemudian mengganti gambar terkompresi di situs.

Misalnya, Kalian dapat menggunakan JPEG Optimizer, Optimizilla atau ImageRecycle. Omong-omong, layanan terakhir juga menawarkan Kalian untuk memeriksa situs web Kalian sekali lagi dan mendapatkan laporan dengan rekomendasi tentang gambar apa yang harus dioptimalkan untuk meningkatkan kinerja situs di ponsel.

Gunakan Analyze Redirecting

Cara Mempercepat Loading Website selanjutnya Tentu saja, Redirecting adalah salah satu alat paling ampuh dalam pengoptimalan situs SEO. Namun, seperti kodenya, elemen ini memiliki batasan penggunaan untuk operasi normal situs. Kalian tidak dapat menggunakan pengalihan di mana-mana dan berharap itu tidak akan berdampak negatif pada kecepatan pemuatan situs Kalian.

Saat pengguna mengklik tautan dari smartphone nya, server menyediakan dokumen yang terletak di tautan ini. Tetapi pengalihan itu sendiri berarti tidak ada dokumen di tautan ini. Oleh karena itu, server perlu membuka halaman tempat dokumen berada dan mengekstraknya. Proses ini terjadi dengan setiap file. Oleh karena itu, file image, JavaScript, atau CSS akan melewati proses redirect. Proses pemuatan dapat memakan waktu beberapa detik, dan pada saat ini pengguna dapat dengan mudah meninggalkan situs.

Baca Juga :   Teknik SEO Yang Disukai Oleh Google, Blogger Wajib Baca !

Oleh karena itu, penting untuk menganalisis semua tautan Kalian dan hanya menyisakan tautan yang benar-benar penting dan bernilai baik bagi situs Kalian maupun bagi pengguna. Semakin pendek algoritma tindakan dalam kode, semakin cepat itu akan bekerja.

Misalnya, dengan bantuan Spotibo, Kalian dapat menganalisis pengalihan halaman 301 dan 302, serta menemukan halaman yang memiliki satu atau lebih pengalihan dan loop pengalihan tak terbatas.

Meminimalkan Plugin & Kode di Situs

Meminimalkan kode situs adalah salah satu proses yang paling berguna untuk situs Kalian. Intinya, proses minify adalah semacam pembersihan semua elemen yang tidak perlu dari kode Kalian. Jika Kalian dapat mengatasi tip di atas sendiri dan tanpa keterampilan, maka dengan proses ini Kalian mungkin memerlukan bantuan profesional.

Saat ini ada perusahaan online yang membantu mengecilkan kode dengan cepat dengan harga terjangkau. Namun demikian, ada opsi untuk pemilik situs web di WordPress. Misalnya, ini dapat dilakukan dengan menggunakan plugin Better WordPress Minify. Dengan demikian, minimisasi akan membantu mempercepat situs Kalian.

Persingkat Perjalanan Pengguna

Cara Mempercepat Loading Website lain yang menarik namun efektif untuk mempercepat kinerja situs adalah dengan mengurangi jumlah tindakan yang diperlukan untuk melakukan pembelian. Namun, tugasnya cukup menantang dalam hal pengoptimalan seluler.

Dalam hal ini, Kalian perlu memikirkan kembali saluran penjualan Kalian dengan mempertimbangkan pola perilaku pengguna seluler, menghilangkan semua hambatan seperti konten berlebih dan tombol yang tidak dapat diklik,dan terakhir, uji perjalanan pengguna sekali lagi.

Seharusnya tidak ada gangguan atau gangguan, serta masalah teknis yang dibahas di atas yang menyebabkan penurunan kinerja situs. Sempurna, pengguna harus dapat membuka setiap bagian situs web Kalian dalam tiga klik (aturan 3-klik), arahkan kursor, ada juga pendekatan yang lebih fleksibel untuk desain seluler yang menyatakan bahwa setiap klik baru harus membuat pengguna lebih dekat ke sasaran.

Baca Juga :   SEO Lokal : Tips Serta Manfaatnya Bagi Website dan Bisnis

Dengan demikian, Kalian harus menganalisis desain seluler dan desktop Kalian, melihat sekali lagi saluran penjualan Kalian, merevisi perjalanan pengguna Kalian, dan menghasilkan solusi yang paling fleksibel dan ramah pengguna.

Analisis Desain dan Konten Halaman

Salah satu alasan paling halus mengapa website Kalian membutuhkan waktu lama untuk loading ,penyebabnya mungkin adalah struktur halaman. Jika halaman Kalian dipenuhi dengan konten, bahkan dengan pengoptimalan bagian teknis yang baik, kecepatannya masih bisa rendah.

Jadi, alangkah baiknya untuk menghapus sepuluh halaman dengan konten yang tidak penting dan menggantinya dengan satu halaman yang dapat sepenuhnya memenuhi persyaratan mesin pencari dan pengguna Kalian. Setelah teks yang dioptimalkan untuk seluler siap, Kalian harus membuat desain dan keseimbangan konten yang dapat memuaskan pengguna dan mesin telusur Kalian pada saat yang bersamaan.

Kesimpulan

Cara Mempercepat Loading Website untuk seluler adalah salah satu kunci kesuksesan bisnis digital Kalian. Seperti yang Kalian pahami, kecepatan bergantung pada banyak faktor, dan Kalian harus meningkatkannya satu per satu. Dengan bantuan rekomendasi di atas, Kalian dapat secara mandiri mengoptimalkan kecepatan situs web Kalian di seluler dengan biaya yang sedikit.

Tentu saja, Kalian bisa masuk lebih dalam pada setiap poin, tetapi ini adalah tugas para profesional. Bagaimanapun, tips dari artikel ini akan secara signifikan mempengaruhi kinerja situs, membantu Kalian mempertahankan pengunjung di situs Kalian, dan menunjukkan perubahan positif pada mesin pencari.

Tentang Adjie Prasetyo

Seseorang yang senang sharing segala hal tentang teknologi

Check Also

SEO Lokal

SEO Lokal : Tips Serta Manfaatnya Bagi Website dan Bisnis

SEO Lokal – Singkatnya, SEO Lokal atau yang biasa disebut juga dengan Lokal SEO ini …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *