Apa itu SEO

Apa itu SEO, Mengapa Penting Untuk Website & Bisnis ?

Apa itu SEO – Baik itu Membangun Website maupun Bisnis di mesin pencarian pasti memakan waktu. Rata-rata orang yang awam dengan dunia SEO akan merasa frustasi karena tidak mendapatkan hasil seperti yang diinginkan nah itulah sebab nya Tekno Advisor kali ini akan Membahas salah satu faktor penting untuk menaikkan rangking website di halaman pertama yaitu SEO.

SEO

Apa itu SEO?

SEO adalah singkatan dari Search Engine Optimization. SEO inilah yang meningkatkan Pengunjung ke situs web dari mesin pencari seperti Google, Bing, dan Yahoo.

Dengan kata lain, jika Sobat ingin website berada di halaman pertama Google,Sobat Wajib memiliki SEO yang solid.

Dalam sebuah studi tentang miliaran hasil pencarian Google, para peneliti menemukan bahwa 25% pengunjung mengklik hasil pertama,Hal ini berarti menegaskan kembali bahwa strategi SEO sobat harus bijak dan konsisten saat aobat ingin menjangkau audiens melalui pencarian organik. Tujuannya adalah untuk menarik orang melalui mesin pencari seperti Google, Bing, dan Yahoo.

Apa Manfaat SEO untuk Website / Bisnis?

Setelah paham Apa itu SEO , pastinya sobat sudah ada gambaran tentang Apa Manfaat SEO.

Analogi sederhana nya begini sob, anggap saja kalian mempunyai konten website yang berkualitas,enak dan informatif untuk dibaca, tetapi SEO nya tidak di optimasi atau tidak berkualitas. ya website mu akan sepi pengunjung dan lebih buruknya tidak ada pengunjungnya sob ! baik itu website blogging maupun Bisnis.

So, mengapa penting website sobat di halaman pertama? oke saya kasih perumpamaan nya ya:

Apa itu SEOmisalnya kata kunci “Hotel Murah di Bandung” dicari oleh 10.000 orang dalam waktu sebulan di google,sedangkan artikel sobat berada di halaman 4 google, kira kira nih, 10.000 orang tadi bakal nyari sampai halaman ke empat gitu?. saya rasa nggak deh sob.

Baca Juga :   Cara Menghasilkan Uang dari Blog Dengan 6 Cara Ini !

iya anggap saja ada,tetapi paling cuma segelintir orang doang. jadi bagaimana agar berada di perigkat pertama atau minimal halaman 1?

Ya ! Jawabanya yaitu dengan SEO

Di dunia digital yang serba cepat seperti sekarang ini, hanya bisnis yang beradaptasi dengan kebutuhan pelanggan mereka yang bertahan dan berkembang. Cara konsumen mencari produk dan jasa saat ini jelas berbeda.sebelum membeli mereka cenderung akan meneliti dan mencari nya di Mesin pencarian.

Agar website sobat bisa terlihat di Google, website sobat harus bisa diakses oleh mereka . Jika kalian ingin melakukan pekerjaan yang lebih baik dalam membangun eksistensimu  secara online dan meningkatkan hasil traffic, SEO adalah jawabannya.

  • SEO menawarkan banyak manfaat yang dapat dimanfaatkan bisnis Anda di arena online saat ini:
  • SEO dapat Meningkatkan Visibilitas dan Peringkat Situs Web mu
  • Seperti yang telah kami tetapkan di atas, pengguna terutama akan terlibat dengan salah satu hasil pencarian di
  • Halaman pertama. Dengan SEO, kamu dapat berada di Halaman pertama dan peringkat pertama, yang akan meningkatkan visibilitas dan Peringkat situs web Anda di halaman hasil mesin pencari (SERP).

Ini berarti bahwa pengguna dapat dengan mudah menemukan sobat ketika mereka memasukkan kata kunci tertentu yang terkait dengan industri atau niche Anda ke dalam mesin pencari mereka.

SEO dapat Membantu Website & Bisnis Bertumbuh

Sobat Memiliki bisnis untuk melayani pelanggan, membantu mereka memecahkan masalah, atau mencapai tujuan tertentu. Sebagai pemilik bisnis, sobat juga pasti tertarik dengan pertumbuhan bisnis Anda.

Mendapatkan lalu lintas ke situs web Anda dan mendorong konversi sangat penting untuk pertumbuhan itu. SEO membantu bisnis Anda terlihat oleh calon pelanggan. Ini berarti lebih banyak Pengunjung ke situs web sobat, lebih banyak prospek dan penjualan, dan hasil yang lebih baik.

SEO Meningkatkan Pengalaman Pengguna di Situs Web

Salah satu cara terbaik untuk membuat orang betah berlama lama di Website mu adalah dengan memberikan pengalaman pengguna yang berkualitas. Tujuannya adalah untuk memastikan bahwa situs web Anda cepat,Mobile Friendly serta mudah di navigasi, dan dioptimalkan untuk mesin telusur sehingga pengguna dapat menemukan apa yang mereka cari dengan cepat dan mudah.

Baca Juga :   100+ Contoh Niche Blog Yang Lagi Hits di Tahun 2021

SEO Membantumu Memahami Lingkungan Web

Lingkungan web selalu berubah, dan mengikuti perubahan dapat menjadi tantangan. Tetapi mengikuti SEO berarti menyadari perubahan di dunia pencarian juga.

SEO Menciptakan Peluang Baru untuk Brand

SEO berkualitas selalu menemukan cara untuk mengidentifikasi dan memanfaatkan peluang baru sehingga merek ditemukan dan bersinar.

Tim SEO yang menawarkan layanan SEO berkualitas kepada merek harus membenamkan diri dalam segala hal yang merupakan merek itu. Melalui keterlibatan pemangku kepentingan, sebuah merek dapat benar-benar dipasarkan dengan semangat dan pemahaman yang dimiliki para pemangku kepentingan untuk itu.

SEO Meningkatkan Pengunjung Web

SEO juga membantu sobat untuk mendapatkan lebih banyak pengunjung ke situs web sobat. Dengan lebih banyak pengunjung web, Anda mendapatkan perhatian dan kredibilitas yang Anda butuhkan untuk membantu website mu berkembang.jika anda memiliki website bisnis, Semakin banyak pengunjung datang ke situs web Anda, Anda akan meningkatkan jumlah prospek dan penjualan untuk bisnis Anda.

SEO Membantu untuk Mendapatkan Hasil yang Terukur

Peringkat dan Pengunjung situs web semuanya dapat dilacak dengan SEO. Anda dapat menelusuri ke tingkat detail yang terperinci menggunakan platform seperti Google Analytics.

Perjalanan pembelian setiap pengguna situs web dapat dilihat, termasuk halaman yang mereka kunjungi, kata kunci yang mereka masukkan selama pencarian, dan apakah mereka mengambil langkah-langkah tertentu. Anda dapat mengembangkan strategi SEO baru berdasarkan wawasan ini.

Komponen SEO

1. Local SEO

SEO lokal adalah komponen paling penting dari SEO Anda. Ini terjadi ketika Anda mengoptimalkan situs web bisnis Anda untuk ditemukan secara lokal di internet.

Misalnya, jika sobat menjalankan sebuah kafe di Kota Bandung, situs web sobat harus dioptimalkan untuk mendapat peringkat dalam hasil pencarian online untuk “kafe di Bandung.” Jadi, jika pengguna menelusuri “kafe di Bandung”, situs mu akan mendapat peringkat di hasil penelusuran teratas. Ini adalah cara ampuh untuk membuat bisnis sobat mendapatkan perhatian secara online.

Cara terbaik untuk meningkatkan SEO lokal Anda menggunakan kata kunci lokal, mengklaim daftar direktori Anda, dan membuat halaman arahan untuk perusahaan Anda di platform seperti Google Bisnisku dan Google Maps.

Baca Juga :   SEO Lokal : Tips Serta Manfaatnya Bagi Website dan Bisnis

Selengkapnya : Apa itu Seo Lokal? & Tips serta Cara untuk mengoptimasinya

2. SEO On-Page

SEO On-Page adalah bagian terpenting dari strategi Websitemu sob. Ini terjadi ketika sobat mengoptimalkan situs web Anda agar sesuai dengan pedoman mesin telusur untuk setiap halaman sehingga pengguna melihat situs web Anda dengan sebaik mungkin.

Selengkapnya : Cara Mengoptimasi SEO On-page

3. Keyword

Kata kunci atau Keyword adalah kata-kata yang perlu sobat fokuskan untuk menentukan peringkat situs web sobat di hasil pencarian. Saat kamu memilih kata kunci, kamu harus memastikan bahwa itu adalah sesuatu yang diketik pengguna di mesin pencari mereka.

Kata kunci membantu orang menemukan situs web mu dalam pencarian. Misalnya, jika kamu punya blog  yang berfokus Menginformasikan Harga-harga Smartphone, salah satu kata kunci utama sobat adalah “Smartphone Murah”. Idealnya, kata kunci ini harus muncul di setiap halaman situs web Anda.

Selengkapnya : Cara Mengoptimasi Keyword dengan benar agar berada di halaman pertama google

4. Konten

Konten adalah bagian penting dari strategi SEO. Ini terjadi ketika sobat membuat dan mengoptimalkan konten yang Anda posting ke situs web dan blog Anda agar sesuai dengan kata kunci Anda. Anda harus membuat konten unik dan berkualitas tinggi yang menarik bagi pengguna dan mesin telusur.

Selengkapnya : Cara membuat konten SEO Friendly / Ramah SEO

5. SEO Offpage

SEO Off-site juga disebut SEO off-page. SEO Offpage adalah praktik menempatkan situs web mu lebih tinggi di halaman hasil mesin pencari (SERP) dengan mengambil tindakan di luar situs web Anda. SEO Offpage ini mencakup beberapa aspek SEO dasar yang penting untuk menentukan peringkat situs web, selain optimasi pada halaman.

Dengan mengoptimalkan faktor peringkat di luar situs, situs Anda akan tampak lebih populer, relevan, dapat dipercaya, dan berwibawa bagi mesin telusur dan pengguna.

Selengkapnya : Cara mengoptimasi SEO Off-page dan Dampaknya terhadap website

Kesimpulan

Apa itu SEO ? Singkatnya, SEO adalah proses bagaimana caranya websitemu berada di peringkat teratas di google. Dengan meningkatkan SEO ,apalagi website untuk bisnis yang pastinya harus menyiapkan diri untuk kampanye pemasaran yang sukses.

Namun, sangat penting untuk melihat SEO (optimasi mesin pencari) sebagai proses daripada hasil langsung. Google terus-menerus memodifikasi algoritma mereka sehingga perubahan dapat memengaruhi situs web mu suatu hari nanti . Untuk menjangkau audiens target Anda, sobat perlu mengoptimasi SEO sebagai komitmen jangka panjang jika ingin mendapatkan peringkat teratas di mesin pencarian serta mendapatkan lebih banyak traffic.

Tentang administrator

Seorang Entrepreneur, Professional Networker dan Penulis yang senang berbagi segala hal mengenai Bisnis, Trading dan Teknologi

Check Also

Contoh Niche Blog

100+ Contoh Niche Blog Yang Lagi Hits di Tahun 2021

Tekno Advisor – Ingin Memulai Blog tapi masih bingung mau pilih niche apa? wahh tenang …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *