cara hack cctv

Cara Hack CCTV di Android dan PC dengan Mudah

Cara Hack CCTV Halo Sobat Tekno Advisor, cara hack CCTV melalui perangkat Android dan PC sudah banyak tersebar di Internet. Nah, kalian pasti sudah tahu apa itu CCTV?. CCTV atau Closed Circuit Television, adalah sebuah system computer yang menggunakan video kamera untuk menampilkan dan merekam suatu gambar pada waktu dan tempat dimana perangkat tersebut dipasang.

Perangkat ini menggunakan sinyal yang bersifat tertutup atau rahasia yang  yang kini sering digunakan sebagai perangkat untuk membantu menjaga keamanan di satu lingkungan tertentu. Dengan menggunakan CCTV, segala kegiatan yang berlangsung di area tersebut akan terekam sehingga dapat meningkatkan system keamanan.Tak jarang, banyak kejahatan yang dapat diungkap melalui rekaman CCTV.

Untuk dapat mengetahui apa saja yang sedang direkam oleh kamera CCTV, Sobat Tekno Advisor dapat meretas kegiatan CCTV dan disini kami akan bagikan beberapa cara hack CCTV yang bisa kalian lakukan. Cara hack CCTV dapat dilakukan dengan berbagai cara, baik melalui CMD ke perangkat komputer maupun melalui  perangkat HP Android.

Cara hack CCTV menggunakan perangkat Android ini terbilang mudah. Apalagi jika di dalam HP android sudah terinstal aplikasi yang dapat mendukung untuk meretas CCTV. Untuk mendukung proses kegiatan pada saat meretas CCTV, pastikan bahwa kamera Android yang kalian gunakan sudah terhubung dengan Wifi.

Cara Hack CCTV

Untuk meretas CCTV menggunakan Android dan PC, Sobat Tekno Advisor dapat melakukannya dengan memakai aplikasi Eagle Eyes dan Angry IP Scanner untuk PC . Namun perlu diingat bahwa informasi ini hanya untuk pengetahuan aja ya, jangan digunakan untuk hal-hal yang melanggar hukum dan Undang-Undang.

  1. Cara Hack CCTV menggunakan aplikasi Eagle Eyes
Baca Juga :   Feebhax : Software Hack Facebook Yang Berbahaya !

Cara hack CCTV yang dapat Sobat Tekno Advisor lakukan melalui perangkat Android adalah dengan menggunakan aplikasi Eagle Eyes Lite yang bisa Sobat dapatkan secara gratis maupun aplikasi Eagle Eyes Plus yang merupakan versi berbayar. Aplikasi ini disebut-sebut sebagai aplikasi termudah untuk menerapkan cara hack CCTV menggunakan perangkat Android.

Selain menyiapkan aplikasi Eagle Eyes, Sobat Tekno Advisor juga harus menyiapkan aplikasi wifi file transfer, yang berfungsi untuk mencari alamat IP dari CCTV yang akan di hack. Jika semua aplikasi sudah disiapkan, langsung kita simak langkah-langkahnya berikut ini yuk.

  • Pertama Sobat Tekno Advisor bisa buka dulu aplikasi eagle eyes yang sudah kalian download tadi
  • Selanjunya aktifkan wifi dan koneksikan dengan jaringan yang ada
  • Setelah itu anda pilih dan tekan tanda plus pada bagian kiri bawah lalu akan muncul pop up, dan tekan manual, maka selanjutnya akan ada Title, IP address, Port, Username dan Password.
  • Dalam langkah ini, kalian harus ketahui terlebih dahulu alamat IP yang sudah terhubung
  • Nah jika kalian masih bingung untuk bisa terkoneksi, maka kalian bisa masuk ke aplikasi wifi file transfer dan akan muncul semua alamat IP CCTV, lalu klik start dan secara otomatis alamat IP tersebut terdeteksi
  • Jika sudah mendapatkan alamat IP maka kalian bisa masuk ke Eagle Eyes dan masukan alamat IP tersebut lalu isikan title dengan nama apa saja bebas.
  • Untuk Username bisa Sobat Tekno Advisor lihat pada pengaturan koneksi wifi yang terhubung.
  • Untuk pengisian password, kalian bisa mengisinya dengan password yang digunakan. Tetapi jika kalian belum mendapatkan password wifi sebelum melakukan cara hack cctv lewat hp android, maka kalian harus nge hack wifi terlebih dahulu di sekitar kalian. Untuk mendapatkan password wifi anda bisa menggunakan CMD, Angry IP Scanner atau aplikasi yang banyak terdapat di google playstore.
  • Selesai, selamat sekarang cctv tersebut sudah ter-hack!
Baca Juga :   6 Whatsapp Spy Terbaik : Sadap Wa Cuma dengan 1 Kali Klik

 

  1. Cara Hack CCTV menggunakan Angry IP Scanner

cara hack cctv

Cara hack CCTV lainnya yang bisa Sobat Teknoadvisor lakukan adalah dengan menggunakan PC. Jika kalian ingin menggunakan PC untuk melakukan cara hack CCTV yang termudah, pilihlah aplikasi Angry IP Scanner yang sangat ampuh dalam hal port  scanning dan dapat diaplikasikan untuk semua OS baik itu Windows, Mac, Linux maupun Source Code. Selain itu gunakan juga aplikasi Web Detect yang berfungsi untuk menampilkan rincian singkat mengenai model kamera CCTV dan nama dari CCTV yang terhubung ke dalam jaringan internet.

Simak langkahnya dibawah ini ya.

Terlebih dahulu, sobat harus mendowload aplikasi tersebut lalu sesuaikan bit nya nya dengan bit pada PC yang kalian gunakan, tersedia pilihan 32 bit dan 64 bit.

Setelah aplikasi terpasang, langkah selanjutnya adalah menentukan rentang / jarak alamat IP. Sobat harus paham bahwa menentukan rentang alamat IP sangatlah penting pada saat ingin meretas sebuah CCTV. Jadi Sobat juga harus tahu bagaimana caranya memilih rentang/jarak alamat IP yang benar.

Jika Sobat Tekno Advisor menggunakan sebuah akses router broadband dan ingin mencari alamat IP public kalian, cukup ketik “My IP” di search engine seperti Google atau Bing, lalu alamat IP kalian pun akan ditampakkan.

Contohnya, jika alamat IP public kalian adalah 192.168.1.100, maka rentang alamat IP bisa dimulai dari 192.168.1.11 hingga 192.168.1.99. seperti itulah kira-kira cara untuk mengetahui rentang/jarak alamat IP.

Nah setelah rentang/jarak alamat IP atau IP Range sudah diketahui, mari kita mulai langkah-langkah atau cara hack CCTV menggunakan PC dan aplikasi Angry IP Scanner.

  • Buka aplikasi Angry IP Scanner
  • Pilih menu Tools > Preference > Port,
  • masukan Port 80,8080,23 maka port inilah yang akan di scan.
  • Seperti yang telah disinggung diatas, Sobat Teknoadvisor juga harus mengetahui jenis kamera dan nama CCTV yang akan disambungkan ke jaringan internet, dan untuk itu Sobat memerlukan aplikasi Web Detect.
  • Setelah itu, masukan rentang IP yang telah Sobat siapkan tadi pada tab IP Range lalu klik tombol START.
  • Lalu Sobat dapat Login dengan user name dan password default bawaan pabrik.
  • Jika Sobat sudah berhasil login, maka segala aktivitas yang dilakukan oleh kamera CCTV yang terhubung akan dapat diketahui, bahkan sobat pun dapat mematikan CCTV tersebut.
Baca Juga :   12 Ciri Ciri Hp di Hack dan Cara Mengamankan nya

Demikian informasi seputar cara hack CCTV menggunakan perangkat Android dan PC yang cukup mudah untuk dilakukan. Sekali lagi, informasi ini kami bagikan sebagai bagian dari edukasi, bukan untuk digunakan sebagai pemulus tindakan criminal. Meretas CCTV untuk tujuan criminal merupakan tindakan melawan hukum dan dapat dikenai sanksi yang berlaku.

Karena itu harap Sobat Teknoadvisor memanfaatkan informasi ini sebaik mungkin untuk kegiatan yang positif saja ya.

Tentang Wiwit Winarti

SEO Professional , Author, Penulis dan Chief Editor yang telah berpengalaman di bidang teknologi komputer lebih dari 8 Tahun

Check Also

cara hack gmail

Cara Hack Gmail Paling Mudah dan Jitu 2021 : Auto Bobol

Cara Hack Gmail – Halo Sobat Tekno Advisor, pasti ada yang sedang penasaran nih dengan …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *