minimal transfer bca

Minimal Transfer BCA : Transfer Sesama dan Bank Lain

Minimal Transfer BCA – Halo sobat Tekno Advisor, seperti yang kita ketahui bahwa saat ini transaksi sudah begitu canggih hingga kita tidak perlu lagi memakai uang fisik sebagai alat transaksi. Bahkan dimasa pandemi saat ini transaksi non fisik sangat di utamakan, membuat Bank dan perusahaan keuangan memberikan layanan terbaik mereka.

Apalagi saat ini BCA sudah memiliki Mobile Bankingnya sendiri, di aplikasi tersebut kita bisa melakukan transfer uang, cek saldo, cek mutasi, membayar berbagai macam tagihan seperti tagihan listrik, PDAM, BPJS, pulsa dan tagihan Internet, hingga kita dapat membayar belanjaan kita yang ada di berbagai macam marketplace.

Bagi kalian pengguna Bank BCA, pasti pernah bertanya – tanya berapa sih Minimal Transfer BCA baik ke sesama BCA atau ke Bank yang lain. Apakah minimal transfernya 10 ribu, atau 5 ribu? Lalu jika memakai mBanking minimal tranfser berbeda dengan memakai ATM dan berapa limit atau batas kita untuk transfer.

Jumlah Minimal Transfer ke Sesama BCA atau ke Bank Lain

Untuk minimal Tansfer BCA baik ke sesama BCA atau ke Bank lain dengan cara melalui mobile Banking atau menggunakan ATM adalah sebagai berikut :

  • Melalui ATM minimal transfer sebesar Rp. 5.000
  • Melaluti mBanking minimal transfer sebesar Rp.10.000
  • Melalui SMS Banking minimal transfer sebesar Rp.10.000
  • Melalui internet Banking minimal transfer sebesar Rp.10.000
  • Melalui virtual account minimal transfer sebesar Rp.10.000
  • Transfer antar Bank minimal transfer sebesar Rp.10.000

Berikut merupakan minimal transfer BCA yang diperbolehkan. Jika kalian mengirim uang di bawah nilai minimal maka transaksi kalian akan gagal atau tidak bisa lakukan tentunya. Untuk minimal transfer ke Bank lain adalah Rp.10.000, tetapi jika kalian ingin top up ovo melalui Bank maka minimal transfer BCA ke ovo adalah Rp. 20.000.

Jumlah Maksimal/Limit Transfer BCA Mobile atau ATM

Jumlah maksimal uang yang bisa di transfer atau di ambil melalui ATM BCA tergantung dengan karu ATM apa yang di gunakan kalian. ATM BCA mempunyai tiga jenis kartu sesuai kriterianya masing – masing, kartu – kartu tersebut yaitu kartu BLUE sebagai kartu paling rendah, Kartu GOLD dan kartu PLATINUM sebagai kartu yang paling tinggi.

Untuk lebih detail dari limit transfer harian BCA bisa kalian baca penjesalan saya yang ada dibawah ini.

Limit Tarik Tunai Harian ATM BCA

  • ATM BLUE sebesar Rp.10.000.000 (Sepuluh Juta Rupiah)
  • ATM GOLD sebesar Rp.10.000.000 (Sepuluh Juta Rupiah)
  • ATM PLATINUM sebesar Rp.10.000.000 (Sepuluh Juta Rupiah)

Untuk limit transfer harian ke sesama Bank BCA adalah sebagai bertikut :

Limit Harian ATM BCA untuk transfer ke sesama Bank BCA

  • ATM BLUE sebesar Rp.50.000.000 (Lima Puluh Juta Rupiah)
  • ATM GOLD sebesar Rp.75.000.000 (Tujuh Puluh Lima Juta Rupiah)
  • ATM PLATINUM sebesar Rp.100.000.000 (Seratus Juta Rupiah)

Untuk lebih detail tentang limit transaksi di Bank BCA kalian dapat melihat di gambar dibawah ini yang bersumber dari situs resmi BCA . Kalian juga dapat milhat semua limit dari semua Jenis kartu BCA mulai dari Tahapan hingga Platinum.

limit bca

Jangan lupa juga untuk transfer dari Bank BCA ke Bank lainnya dikenakan biaya admin sebesar Rp.6.500 tetapi jika transfer ke sesama Bank BCA tidak ada biaya admin.

Kesimpulan

Demikianlah ulasan kami mengenai minimal transfer BCA baik menggunakan ATM, mBanking atau yang lainnya, dan informasi berapa limit transaksi yang ada di Bank BCA. Semoga informasi yang kami sajikan dapat bermanfaat untuk kalian, jangan lupa juga untuk bagikan kepada orang lain jika informasi ini membantu kalian. Sekian dari kami Terima Kasih.

Tentang Rahmat Saefullah

Author & Penulis ,Alumni UNIKOM yang telah berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang Komputer dan Teknik Informatika

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *