realme gt master edition

Realme GT Master Edition : Hp Kencang nan Eksotis

Realme GT Master Edition – Halo Sobat Tekno Advisor. Realme pada pertengah tahun 2021 telah merilis hp di kelas flagship yaitu Realme GT namun sayangnya hp itu tidak di masukin ke Indonesia oleh Realme. Namun pada bulan agustus Realme Indonesia memberikan kejutan dengan mendatangkan Realme GT Master Edition.

Berbeda dengan Realme GT yang memakai Snapdragon 888 pada Realme GT Master Edition chipset yang di pakai adalah chipset terbaru dari Qualcomm dan hp ini menjadi yang pertama yang memakainya yaitu Snapdragon 778G 5G.

Seperti nama dari chipset yang digunakan Realme GT Master Edition ini sudah 5G ready dan hp ini akan head to head dengan Poco X3 GT. Yah kedua hp ini memiliki kata GT yang artinya Gran Turismo atau Grand Tourer.

Gran Turimo atau Grand Tourer yang sering di singkat GT memiliki arti mobil mewah yang memiliki kecepatan yang super cepat. Realme GT Master Edition ini di klaim oleh realme memiliki perfroma yang sangat kencang untuk melibas game – game saat ini dan juga untuk pemakaian sehari – hari.

Realme GT Master Edition ini di kelas harga 5juta kurang memang akan langsung menghadapi rival abadinya yaitu Poco X3 GT. Lalu siapakah yang lebih baik di semua sektor mengingat harga kedua hp ini selisihnya sedikit. Jika kalian penasaran kalian bisa terus baca ulasan dari kami ini.

SPESEFIKASI

  1. Body

  • Dimension : 2 mm x 73.5 mm x 8.0mm (Daybreak Blue) or 8.7mm (Voyager Grey)
  • Weigth : 174g (Daybreak Blue) or 180g (Voyager Grey)
  1. Display

  • Size : 4 inches
  • Type : Super AMOLED 120Hz
  • Resolution : 1080 x 2400 pixels (FullHD+) 20:9 Ratio
  1. Platform

  • Chipset : Qualcomm Snapdragon 778 5G (6nm) Octa-core
  • GPU : Adreno 642L
  • OS : Android 11, Realme UI 2.0
  1. Memory

  • RAM : 8GB
  • ROM : 126GB / 256GB
  1. Camera

  • Main Camera : 64 MP, f/1.8, 25mm (wide), 1/2″, 0.7µm, PDAF, 8 MP, f/2.2, 16mm, 119˚ (ultrawide), 1/4.0″, 1.12µm, 2 MP, f/2.4, (macro)
  • Video             : 4K@30fps, 1080p@30/60fps, gyro-EIS
  • Selfie Camera : 32 MP, f/2.5, 26mm (wide), 1/2.74″, 0.8µm
  • Video : 1080p@30fps
  1. Battery

  • Capacity : 300 mAh
  • Charging : Super Dart Charging 65W
Baca Juga :   Review Realme GT dan Spesifikasi 2021

HARGA

Realme GT Master Edition 8/128  : Rp. 4.999.000

Realme GT Master Edition 8/256  : Rp. 5.299.000

REVIEW

Desain

realme gt master edition

Realme GT Master Edition dengan varian warna Voyager Grey, mungkin ini salah satu desain terbaik hp realme bagaimana tidak hp ini di desain langsung oleh tangan dingin dari Naoto Fukasawa seorang Desainer Industri yang sudah sangat terkenal. Jika bahan untuk backcover kebanyakan memakai plastik atau kaca, tapi di Realme GT Master Edition Voyager Grey ini memakai bahan Vegan Leather (Kulit Sintetis).

Membuat hp ini saat di genggam begitu mewah dan tidak terasa licin sama sekali, apalagi bagian belakang ini tidak dibuat polos malah ada kontur horizontal. Bentuk desain tersebut oleh Naoto Fukasawa sendiri terinspirasi oleh koper yang suka di pakai untuk traveling atau jalan – jalan.

realme gt master edition

Seperti yang dikatakan oleh Naoto-sensei, bahwa hp ini memang di desain untuk orang yang memiliki pemikiran positif, aktif dan bersemangat. Hal itu sejalan dengan target pasar realme yaitu anak muda yang sangat aktif dan memiliki semangat yang tinggi.

Memang color hero untuk Realme GT Master Editon ini adalah warna Voyager Grey namun Realme Indonesia juga membawa satu lagi warna yaitu Daybreaker Blue. Yah warna ini sama seperti hp realme atau oppo kebanyakan warna degradasi warna pelangi, cukup bagus namun kurang spesial jika di bandingkan dengan Voyager Grey.

Realme GT Master Edition

Untuk tombol – tombol dan port di sisi kanan Realme GT Master Edition ini ada sebuah tombol power, lalu bagian atas ada lubang mic, di bagian kiri ada Slot Dual Nano SIM tanpa slot MicroSD lalu ada tombol volume up dan down, di sisi bawah ada headphone jack, port USB Type-C dan Speaker mono.

Di bagian belakang hp ini ada modul triple kamera dengan LED Flash, modul kamera hp ini mirip dengan Oppo Reno 6 dengan bentuk bulat di setiap lensanya, dan untuk bagian depan realme gt master edition ini memaki layar punch hole di kiri atas.

Layar

Realme GT Master Edition

Layar di Realme GT Master Edition memakai Super AMOLED 120Hz 6.4 inci FullHD+, di atas kertas layar di hp ini cukup mewah dengan panel Super AMOLED dari samsung yang terkenal juara, di hp ini juga sama dengan warna yang vivid lalu warna hitam yang pekat dan kontras yang baik membuat pengalaman menikmati semua konten yang di tampilkan layar ini sangat asik.

Baca Juga :   Review Realme GT dan Spesifikasi 2021

Realme GT Master Edition

Karena Realme GT Master Edition ini sudah memakai panel AMOLED maka tentunya untuk sensor fingerprint pun dapat di sematkan di bawah layar hp ini. Kecapatan dan akurasi untuk sensor fingerprint di hp ini cukup cepat dan akurat, seperti di hp – hp oppo atau realme lainnya.

Untuk urusan gaming juga layar di hp ini sudah ngebut dengan refresh rate 120Hz dan touch sampling 360Hz membuat pengalaman bermain game di hp ini begitu mulus dan saat kita jari kita menyentuh tidak ada delay sama sekali, hp ini cocok untuk push rank hingga rank tertinggi.

Performa

Realme GT Master Edition

Untuk urusan dapur pacu Realme GT Master Edition ini memaki chipset teranyar dari Qualcomm yaitu Snapdragon 778G 5G di temani RAM 8GB dan memori internal 128/256GB. hp ini menjadi hp pertama yang memakai SD 778G di Indonesia mungkin juga di dunia.

Performa dari SD778G ini jangan di ragukan lagi karena chipet ini 40% lebih cepat di bandingan dengan 768G dan 765G, selain lebih cepat chipset ini juga memiliki fitur – fitur elite gaming yang ada di Snapdragon 800 series, seperti Variable Rate Shading dan Game Quick Touch yang membuat respon layar meningkat 20%.

Dengan fitur – fitur tersebut hp ini saat di benchmark memakai antutu menghasilkan skor 500ribuan yah mirip – mirip dengan SD860. Maka tidak heran untuk performa gaming di hp ini begitu nyaman dan mengasikan karena settingan di dalam game sudah bisa mentok rata kanan.

Realme GT Master Edition

Apalagi di hp ini juga memiliki GT Mode yang memungkin Realme GT Master Edition membuka semua potensi kekuatan yang di miliki SD778G 5G ini. membuat pengalaman bermain kian mengasikan.

Lalu untuk kebutuhan sehari – hari hp ini juga tidak ada masalah dengan RAM 8GB multitasking di hp ini tidak akan mengalam kendala yang berarti, untuk sosmedan, chattingan, streaming di hp ini tidak akan ada masalah.

Baca Juga :   Review Realme GT dan Spesifikasi 2021

Begitupun soal baterai walau mempunyai kapasitas 4.300mAh, di hp ini masih bisa bertahan hingga malam hari jika pemakaian kasual saja dan jika pemakaian berat seperti bermain game selama berjam – jam mungkin di siang atau sore hari hp ini perlu di cas. Namun jangan khawatir karena kecepatan cas di hp ini sangat ngebut dengan charger bawaan 65W mengisi penuh baterai di hp ini kurang dari 40 menit.

Kamera

Realme GT Master Edition

Untuk kamera di Realme GT Master Editon ini memakai konfigurasi 3 kamera, dimana kamera utama di hp ini memiliki resolusi 64MP serta di temani oleh lensa ultra wide 8MP dan makro 2MP. Untuk hasil foto menggunakan kamera hp ini sudah sangat bagus dengan warna yang sangat goncreng, dynamic range luas dan detail yang sangat tajam, mungkin bagi sebagian orang ini terlalu tajam yah seperti hasil kamera realme lainnya yang over sharpenning.

Lalu untuk lowlight kamera hp ini mulai kesusahan dengan detail yang kurang tajam, warna yang kusam dan jika memakai mode nightscape hasilnya hanya menambah terang aja di hasil fotonya. Untuk kamera selifenya Realme GT Master Edition ini memiliki resolusi 32MP hasilnya lumayan bagus dengan warna kulit yang akurat serta detail yang cukup tajam.

Untuk perekaman video di kamera belakang sudah bisa merekam 4K@30fps hasilnya juga tidak beda jauh dengan mode fotonya dan kestabilannya masih bisa terjaga, dan video di kamera depan hanya bisa sampai 1080p@30fps hasilnya juga lumayan oke untuk di posting di sosial media dengan warna yang cukup akurat dan masih stabil.

KESIMPULAN

Realme GT Master Edition kami sangat merekomendasikan untuk kalian yang ingin mencar hp 5G dengan performa kencang di harga 5jutaan. Pesain dari hp ini ada dari Poco X3 GT dan Poco F3 hingga Samsung A52, keempathp ini memang memiliki keleibihan dan kekuranganya masing – masing, namun tetap kami lebih memilih Realme karena dengan 5jutaan kita sudah mendapatkan chipset ngebut layar AMOLED 120Hz dan tentunya desain Ekslusif untuk Realme.

Tentang Rahmat Saefullah

Author & Penulis ,Alumni UNIKOM yang telah berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang Komputer dan Teknik Informatika

Check Also

review realme GT

Review Realme GT dan Spesifikasi 2021

Kita perlu mengetahui seperti apa spesifikasi dan harga smartphone baru sebelum kita membelinya. Review Realme …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *