Cara Mengganti Domain Wordpress Menjadi Com Gratis

Cara Mengganti Domain WordPress Menjadi Com Gratis

Cara Mengganti Domain WordPress Menjadi Com Gratis Seperti yang kita kenali, domain website dalam WordPress versi gratisnya itu mempunyai akhiran “.wordpress.com” untuk ngilangin kata wordpress, dapat kalian coba dengan 2 cara. Yakni membeli satu paket WordPress premium atau beli domain sendiri di luar WordPress.

Baca Juga :   WordPress Hosting : Pengertian Kelebihan dan Kekurangan nya

Dengan menghilangkan kata wordpress, otomatis kalian mengupgrade website Anda. Hingga kalian dapat memperoleh sejumlah fitur WordPress yang tidak didapat secara gratis. seperti :

  • Plugin yang lebih banyak
  • Akses Upload Plugin
  • Dan bebas untuk mengkustomisasi website anda sesuka hati
Baca Juga :   Cara Memulai Blog Dari Nol & Berbagai Hal Yang Harus Dilalui

Di sini saya ingin share untuk sobat yang searching “Cara Mengganti Domain WordPress Menjadi Com Gratis” sayangnya bro, saya tegasin “Domain .Com Tidak ada yang gratis” kalian bisa mendapatkan domain .com hanya dengan membeli melalui situs seperti Godaddy, Namecheap dll. harganya paling murah kisaran Rp. 115.000.

Tetapi tenang saja kalian bisa mendapatkan domain Gratis seperti :

  • Eu.org
  • My.ID (tidak berlaku lagi)
Baca Juga :   100+ Contoh Niche Blog Yang Lagi Hits di Tahun 2021

Yang cara nya bisa kalian baca di artikel :

Nah untuk kalian yang sudah mendapatkan domain .com, simak dibawah ini untuk cara mengganti domain nya:

Cara Mengganti Domain WordPress Menjadi Com

Beberapa langkahnya yakni:

  1. Masuk pada menu Dashboard dari blog yang anda ingin ubah domainnya.
  2. Klik Toko.
  3. Klik Domain Saya.
  4. Klik “Daftarkan Sebuah Nama Domain Baru”.
  5. Anda akan disuruh tuliskan domain baru anda. Alamat baru ini harus tidak pernah digunakan awalnya. Anda bisa menukar “contoh.wordpress.com” menjadi “contoh.com” atau “yanglain.com” (tidak harus gunakan kata contoh lagi).
  6. Klik “Daftar Sekarang”.
  7. Seterusnya anda akan disuruh isi beberapa data individu, mencakup nama depan, nama belakang, organisasi, surel, negara, alamat, kota, propinsi, code pos, dan nomor telephone.
  8. Kemudian anda diberi dua opsi: “Mendaftarkan dengan Pelindungan Privacy”, atau “Mendaftarkan Tanpa Pelindungan Privacy”. Bila tentukan yang gunakan pelindungan privacy, anda dikenai tambahan biaya 8 dolar.
    Misalkan anda klik “Mendaftarkan Tanpa Pelindungan Privacy”, anda akan disodori keuntungan mendaftarkan dengan pelindungan privacy. Bila tidak tertarik, klik “Cuman Register Normal” (tanpa biaya tambahan).
  9. Seterusnya masuk ke Cara Pembayaran. Ada dua cara pembayaran yang dapat dipakai, yakni gunakan kartu credit atau account Paypal. Tentukan yang anda punyai. Saat itu saya tentukan gunakan kartu credit.
  10. Seterusnya anda disuruh mengisikan nomor kartu, code keamanan, nama di kartu, dan masa aktif. Di tempat ini ada opsi untuk mencontreng “Ingat-ingatlah detil pembayarannya”, yang memungkinkannya data kartu kita diletakkan untuk kepentingan yang sama di lain waktu.
  11. Klik “Membeli untuk 18 USD”.
  12. Seterusnya anda akan terima surel verifikasi jika keinginan sudah disepakati.
  13. Check email anda. Ada dua email, yang satu berisi resi pembayaran. Yang satu lagi dengan judul “Primary Domain Set For domainbaru.com”. Klik link didalamnya, anda akan ditujukan pada menu Dashboard – Toko – Domain Saya.
    Terlihat di sana ada dua domain. Yang atas, domain lama anda (masih gunakan wordpress.com). yang bawah, domain baru anda (tanpa wordpress).
  14. Contreng yang bawah, lalu klik “Perbaiki Domain Khusus”.
  15. Selamat nikmati domain baru anda yang terlihat semakin profesional dan kece.
Baca Juga :   Cara Menghasilkan Uang dari Youtube Dengan 7 Cara Ini !

Kesimpulan

Seperti yang sudah saya jelasin diatas guys, cara mendapatkan domain com gratis itu tidak ada, karena domain .com nggak bisa didapetin dengan gratis.

Baca Juga :   Teknik SEO Yang Disukai Oleh Google, Blogger Wajib Baca !

Sekian pembahasan kita mengenai  Cara Mengganti Domain WordPress Menjadi Com Gratis, semoga bermanfaat ya!

Tentang Adjie Prasetyo

Seseorang yang senang berbagi segala hal tentang teknologi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *