Cara Menghasilkan Uang Dari youtube

Cara Menghasilkan Uang dari Youtube Dengan 7 Cara Ini !

Cara Menghasilkan uang dari youtube – Memulai saluran YouTube Kamu sendiri dapat menawarkan berbagai cara untuk menghasilkan pendapatan. Dengan konsistensi dan dedikasi, Kamu mungkin menemukan bahwa Kamu dapat terus menumbuhkan pendapatan Kamu.

Beberapa peluang yang lebih populer untuk mendapatkan uang dengan cara ini termasuk memonetisasi tampilan iklan, menampilkan promosi berbayar, dan bergabung dengan program mitra YouTube. Namun, sebelum Kamu mempelajari lebih lanjut tentang cara umum ini untuk mendapatkan uang dan bagaimana memulai dengan mereka, penting untuk terlebih dahulu memahami potensi keuangan menjadi Youtuber.

Memilih niche

Jika Kamu ingin memonetisasi Channelmu, Kamu harus mempertimbangkan bahwa beberapa niche lebih menguntungkan daripada yang lain. Gaming, misalnya, telah menjadi salah satu topik YouTube yang paling menguntungkan. Genre menguntungkan lainnya termasuk hack hack, humor atau lelucon, kompilasi gagal, produk unboxing (khususnya mainan anak-anak), how-to dan tutorial, dapur dan review makanan, daftar hal-hal teratas, video hewan, berita, dan selebriti.

Sambil menargetkan genre yang menguntungkan, perlu diingat bahwa banyak niche dilebih-lebihkan. Cari area fokus yang tidak memiliki banyak kompetisi. Misalnya, jika Kamu memilih untuk fokus pada game, Kamu mungkin ingin menghindari membangun saluran Kamu di sekitar Minecraft, Fortnite, atau game lain yang merupakan topik saluran populer.

Cara Menghasilkan Uang dari Youtube

YouTubers mendapatkan uang dengan beberapa cara berbeda, termasuk tampilan iklan dan program mitra YouTube. Tetapi untuk memaksimalkan pendapatan, penting untuk memahami semua opsi Kamu sebelum memulai.

  • Menghasilkan uang melalui Adsense (Iklan)

Pembayaran iklan tergantung pada CPM (biaya per ribuan tampilan), di mana pemirsa harus menonton setidaknya 30 detik iklan atau setengah iklan pada video pendek, atau CPC (biaya per klik), di mana penampil harus mengklik iklan. Iklan yang dilewati tidak menerima pembayaran apa pun.

Baca Juga :   Cara Menghasilkan Uang dari Blog Dengan 6 Cara Ini !

Kamu dapat membuka akun AdSense segera setelah Kamu memulai channel mu, tetapi Kamu tidak akan mendapatkan pembayaran sampai saldo Kamu mencapai $ 100, yang bisa memakan waktu cukup lama jika Kamu baru mulai.

Google membayar 68% dari pendapatan penjualan iklan, jadi untuk setiap $ 100 yang membayar pengiklan ke Google, yang terakhir akan membayar pengiklan YouTuber $ 68.4an biasanya membayar antara 10 sen dan 30 sen per tampilan iklan, yang rata-rata sekitar 18 sen .

Jika Kamu mempertimbangkan bahwa sekitar 15% pemirsa akan menonton cukup iklan untuk Kamu menerima pembayaran, maka video dengan 1.000 tampilan kemungkinan akan mendapatkan sekitar 150 tampilan iklan. Dengan menggunakan estimasi ini, Kamu dapat mengharapkan untuk menghasilkan sekitar $ 18 untuk setiap 1.000 tampilan iklan, yang berjumlah sekitar $ 3 hingga $ 5 per 1.000 tampilan video.2

  • The YouTube Partner Program (Program Mitra YouTube)

Cara Menghasilkan Uang Dari youtubeSalah satu cara paling pasif untuk menghasilkan pendapatan melalui saluran YouTube Kamu adalah dengan mendapatkan uang melalui tampilan iklan.

Program Mitra YouTube (YPP) memberikan saluran akses ke peluang menghasilkan uang tambahan begitu mereka memenuhi kriteria kualifikasi.

Agar memenuhi syarat untuk ditinjau untuk bergabung dengan YPP, saluran harus:

  • Memiliki lebih dari 1.000 Subscriber
  • Melebihi 4.000 jam tonton umum yang valid selama setahun terakhir (video pribadi, tidak terdaftar, atau dihapus tidak dihitung)
  • Mematuhi kebijakan monetisasi YouTube
  • Didasarkan di suatu negara atau wilayah di mana YPP tersedia
  • Memiliki akun Adsense yang ditautkan

Setelah saluran memenuhi ambang ini, itu memenuhi syarat untuk ditinjau untuk YPP. Meskipun kelayakan, saluran juga harus memenuhi kebijakan dan pedoman tambahan YouTube untuk mendapatkan persetujuan untuk program ini.

Meskipun Kamu tidak perlu terus memenuhi persyaratan ambang setiap tahun, jika saluran Kamu jatuh di bawah ambang batas dan tidak aktif selama enam bulan, itu dapat dihapus dari program mitra.5

Menjadi bagian dari YPP berarti Kamu dapat mulai menghasilkan uang dari berbagai fitur yang berbeda – setiap komponen memiliki kriteria kualifikasi sendiri serta pelanggan dan tampilan prasyarat. Fitur-fiturnya juga harus tersedia di negara atau wilayah Kamu.

Baca Juga :   Teknik SEO Yang Disukai Oleh Google, Blogger Wajib Baca !

YPP memungkinkan pengguna untuk mendapatkan uang dari:

  • Penghasilan iklan
  • Video ditonton oleh pelanggan YouTube Premium
  • Keanggotaan saluran di mana anggota membayar tunjangan
  • Penggemar membayar untuk memiliki pesan mereka ditampilkan dengan super chat dan stiker super

Cara lain untuk menghasilkan uang dari YouTube

Peluang untuk mendapatkan uang dari YouTube melampaui metode yang lebih khas yang dibahas di atas.

  • Paid Promotion / Promosi berbayar

Mengambil keuntungan dari promosi berbayar, seperti penempatan produk, sponsor, dan pengesahan, juga dapat menjadi cara yang efektif untuk menghasilkan pendapatan.

 

Niche tertentu, seperti channel review atau tutorial How-To, untuk membayar promosi seperti pemasaran afiliasi.

Mengamankan promosi berbayar dapat diselesaikan dalam beberapa cara yang berbeda – Kamu dapat menjangkau brand dengan proposal, atau jika Kamu menjadi cukup dikenal di bidang Kamu, Kamu mungkin menemukan diri Kamu didekati oleh perusahaan.

Ketika Kamu mengidentifikasi konten Kamu karena termasuk promosi berbayar, YouTube akan menampilkan pesan pengungkapan di awal video.

YouTubers, bersama dengan bisnis mereka bermitra, bertanggung jawab untuk mengikuti kewajiban lokal dan hukum lainnya juga. Komisi Perdagangan Federal (FTC) dapat menjadi sumber yang bermanfaat untuk memastikan Kamu sesuai dengan konten yang melibatkan promosi yang dibayar.

  • Menjual produk atau layanan

Jika Kamu menjual produk atau layanan, YouTube dapat menjadi lokasi yang ideal untuk memasarkan bisnis Kamu, menegaskan keahlian Kamu, dan mengarahkan lalu lintas ke situs Kamu. Konten video bermanfaat, seperti T & As atau Tutorial, dapat memimpin pelanggan potensial untuk bisnis Kamu.

Jika Kamu seorang ahli dalam suatu topik, pertimbangkan untuk membuat kursus online, Kamu dapat menjual kepada pengikut. Kamu juga dapat membawa uang tunai dengan berbicara di acara-acara dan konferensi.

  • In-Person Event

Setelah saluran Kamu memiliki tingkat keterlibatan yang tinggi, Kamu dapat meningkatkan penghasilan Kamu dengan menjual tiket ke penggemar untuk acara-acara langsung seperti rekaman langsung atau penampilan tur. Menawarkan barang dagangan bermerek adalah cara untuk meningkatkan penjualan Kamu, serta meningkatkan kesadaran merek. YouTuber populer juga dapat memperoleh uang dengan menghadiri konvensi dan menjual merch atau tkamu tangan bermerek.

  • Direct Support

Saluran dengan basis penggemar khusus dapat memiliki kesuksesan di situs-situs crowdfunding. Gofundme dan Kickstarter adalah pilihan yang baik untuk proyek satu kali, sementara Patreon dan KO-FI menyediakan opsi untuk dukungan berkelanjutan. YouTubers biasanya menawarkan pengikut mereka berbagai hadiah untuk berbagai tingkat kontribusi. Dana dapat disumbangkan secara berulang atau sebagai satu kali untuk mendukung suatu tujuan.

  • The Bottom Line

Dengan dedikasi dan kesabaran yang berkelanjutan, Kamu dapat menumbuhkan saluran YouTube Kamu dengan menemukan dan memanfaatkan peluang pertumbuhan pendapatan yang paling sesuai dengan niche, tujuan, dan tujuan keuangan saluran Kamu.

Baca Juga :   Teknik SEO Yang Disukai Oleh Google, Blogger Wajib Baca !

Berapa banyak uang yang dapat dihasilkan oleh YouTubers?

Menurut Forbes, Youtuber yang berpenghasilan tertinggi tahun lalu adalah Ryan Kaji berusia 9 tahun, yang diperkirakan sekitar $ 29,5 juta atau sekitar 420 Miliar Rupiah antara 1 Juni 2019, dan 1 Juni 2020.

Salurannya, yang mencakup video eksperimen sains DIY dan Ulasan mainan, dilaporkan memiliki 41,7 juta pelanggan, dan videonya menerima 12,2 miliar Penonton. Sementara itu, Jimmy Donaldson, yang dikenal di dunia online sebagai “MrBeast,”

Peringkat sebagai pencari nafkah tertinggi kedua, membawa $ 24 juta dan mengumpulkan 47,8 juta pelanggan dan 3 miliar pkamungan, berkat produksi humornya yang berkualitas tinggi.

Sementara superstar YouTube yang disebutkan di atas mewakili minoritas ramping, ada banyak saluran yang lebih sukses di mana Kamu dapat memperoleh penghasilan melalui platform Google ini.

Pertanyaan yang Sering Diajukan

Seberapa sering YouTube membayar?

YouTube membayar setiap bulan, biasanya antara 10 dan 14 hari dalam sebulan. Untuk menerima penghasilan, pengguna harus memenuhi kriteria tertentu, termasuk:

  • Mencapai ambang batas pembayaran lokal
  • Berada dalam kepatuhan dengan kebijakan monetisasi YouTube
  • Tidak ditangguhkan atau memiliki pemegang diterapkan pada akun mereka

Bagaimana hasil pembayaran YouTube?

Pembayaran ke akun AdSense Pembuat, asalkan mereka telah menyelesaikan setiap pemegang pembayaran dan penghasilan memenuhi batas yang sesuai.

Tentang David Bagaskara

SEO Professional, Author & Penulis yang berpengalaman di bidang Komputer dan Software selama 6 Tahun

Check Also

Teknik SEO

Teknik SEO Yang Disukai Oleh Google, Blogger Wajib Baca !

Teknik SEO – Halo Sobat Tekno di artikel sebelumnya kita sudah membahas Apa itu SEO …

One comment

  1. Behh sangat bermanfaat sekali

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *