Aplikasi Serupa Get Contact untuk Identifikasi Nomor Telepon

Pernahkah kamu mendapatkan telepon dari nomor yang tidak dikenal yang sangat mengganggu? Atau pernah mendapat telepon yang menjurus ke hal-hal yang berbau penipuan? Saat ini ada beberapa aplikasi yang dapat digunakan untuk mengidentifikasi nomor-nomor telepon tersebut.

Salah satu aplikasi yang sangat populer adalah aplikasi Get Contact. Aplikasi ini mampu mengidentifikasi nomor-nomor telepon yang tidak tersimpan di HP. Apakah hanya Get Contact saja yang memiliki fitur ini? Ternyata ada beberapa aplikasi yang memiliki fitur serupa dengan Get Contact, yuk disimak!

1. Eyecon

Eyecon sebenarnya adalah aplikasi yang digunakan untuk menggantikan aplikasi dialer bawaan dari HP. Namun Eyecon memiliki beberapa fitur menarik, salah satunya adalah fitur pengidentifikasian penelepon. Fitur ini mirip dengan yang dimiliki oleh aplikasi Get Contact.

Selain mengidentifikasi penelepon, fitur ini juga bisa digunakan untuk memfilter panggilan spam atau yang tidak diinginkan. Fitur lainnya, aplikasi ini dapat menyatukan kalender dan dialler dalam satu aplikasi, sehingga dapat mempermudah pengguna untuk menelepon. Aplikasi buatan Eyecon Phone Dialer & Cont ini bisa digunakan hanya di sistem operasi Android dan iOS.

2. TrueCaller

Aplikasi ini adalah salah satu aplikasi pendeteksi nomor telepon yang sangat populer dimana ia telah diunduh oleh lebih dari 300 juta pengguna di seluruh dunia. Dalam proses caller id atau pendeteksian nomor telepon, TrueCaller menggunakan dua mekanisme yaitu dari pengguna yang memberikan tanda ke suatu nomor telepon sebagai spam dan mekanisme identifikasi spam yang berasal dari pihak TruaCaller sendiri.

Aplikasi yang bisa digunakan oleh sistem operasi iOS dan Android ini terdapat versi berbayar dan gratis. Tenang saja, untuk versi gratis kamu masih bisa menggunakannya sebagai caller id dan memblokir nomor tersebut, tentunya dengan penayangan beberapa iklan saat menggunakan aplikasi ini.

Baca Juga :   Fouad Whatsapp 8.26 Apk Download Terbaru 2021 Anti Banned!

Tampilan antar muka aplikasi ini sangatlah sederhana, sehingga menjadikannya mudah untuk digunakan. Aplikasi ini juga bisa dijadikan pengganti aplikasi inbox SMS yang sudah terdapat secara default di HP.

3. telGuarder

Aplikasi telGuarder ini dirilis tanggal 11 April 2018 oleh telGuarder AS. Aplikasi ini berguna untuk memblokir panggilan dari nomor yang tidak diinginkan dan memiliki fitur untuk mengidentifikasi penelepon.

Aplikasi ini juga bisa digunakan untuk melaporkan suatu nomor telepon yang kamu anggap sebagai spammer atau penipu. Selain itu, aplikasi ini bisa juga untuk melihat spammer yang berada di sekitar daerahmu.

4. Whoscall

Whoscall adalah aplikasi pengidentifikasi nomor panggilan yang dikembangkan oleh perusahaan Gogolook yang berbasis di Taiwan. Dengan fitur indetifikasi nomor panggilan ini, pengguna tidak perlu menebak-nebak lagi nomor telepon yang menghubungimu. Nomor tersebut akan otomatis diketahui melalui database milik Whoscall yang hingga saat ini telah menyimpan lebih dari 700 juta nomor di seluruh dunia.

Whoscall juga memiliki fitur kartu Whoscall. Dengan fitur ini, kamu akan dengan mudah membuat tampilan personal ID yang lebih menarik, sehingga akan lebih meyakinkan orang yang kamu hubungi, terutama jika kamu sedang menjalankan suatu bisnis.

5. Showcaller

Aplikasi Showcaller ini membantumu untuk mengidentifikasi nomor telepon yang masuk yang tidak terdaftar di HP-mu. Aplikasi ini membantumu untuk memblokir nomor-nomor yang tidak diinginkan seperti dari pinjaman online, telemarketing, asuransi, dan sejenisnya.

Aplikasi ini juga memiliki fitur untuk merekam panggilan masuk dengan kualitas yang bagus. Aplikasi bisa di-install di sistem operasi berbasis Android.

Kamu bisa mencoba salah satu aplikasi di atas agar kamu terhindar dari gangguan atau bahkan penipuan dari orang yang tidak dikenal. Pilih aplikasi yang sesuai dengan HP-mu ya, gak perlu install semuanya, lho!

Baca Juga :   Pemerintah Siapkan Aplikasi Super untuk Layanan Publik Terpadu

 

 

 

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.