Game Multiplayer Gratis untuk Dimainkan di Nintendo Switch

Nintendo Switch memiliki katalog game yang cukup lengkap, mulai dari game first-party luar biasa seperti Super Mario Odyssey dan The Legend of Zelda: Breath of the Wild, hingga game indie seperti Dead Cells dan Golf Story.

Selain game berbayar, Switch juga memiliki banyak pilihan untuk game free-to-play atau yang bisa diunduh dan dimainkan secara gratis. Beberapa di antaranya bahkan mengusung fitur multiplayer yang memungkinkan kamu untuk bermain bersama teman atau orang lain di seluruh dunia. Berikut beberapa game multiplayer gratis untuk dimainkan di Nintendo Switch.

1. Sky: Children of the Light

Sky: Children of the Light merupakan game yang unik sekaligus artistik. Dibuat oleh kreator salah satu game indie hits, yaitu Journey, game ini berfokus pada koneksi antar pemain dalam petualangan menyusuri langit yang indah.

Apa yang membuat game free-to-play ini spesial adalah bagaimana cerita dan gameplay dari game ini “mengalir”. Selain interaksi dengan pemain lain, pemain juga akan dimanjakan dengan visual memukau, kustomisasi karakter yang menyenangkan, dan soundtrack yang memanjakan telinga.

2. Pokemon Unite

Tidak seperti game MOBA pada umumnya yang terkadang tidak ramah untuk pemain baru, Pokemon Unite jadi salah satu MOBA anyar yang tidak hanya menyenangkan namun juga mudah dipelajari.

Akan tetapi, seperti game MOBA kebanyakan, Pokemon Unite mengadu dua tim yang masing-masing berisi lima pemain untuk saling mendapatkan sebanyak mungkin poin sembari menaikkan level, mendapatkan kemampuan baru, dan menjadi kuat secara keseluruhan.

Baca Juga :   Butuh Storage Besar? Jajal Layanan Cloud Storage Ini, Gratis!

3. Fortnite

Fortnite merupakan game free-to-play yang fenomenal. Game battle-royale yang penuh warna ini terus meraih kesuksesan dari tahun ke tahun, dengan kini telah mencapai Chapter 3.

Apa yang membuat Fortnite spesial adalah fakta bahwa game ini memiliki banyak opsi gameplay, terutama untuk mereka yang sedang mencari game multiplayer untuk dimainkan bersama teman. Selain mode battle-royale pada umumnya, Fortnite juga menyediakan beberapa mode lain yang tidak kalah seru dan menyenangkan.

4. Yu-Gi-Oh! Master Duel

Meski telah ada selama lebih dari dua dekade, game kartu Yu-Gi-Oh! masih tetap menarik perhatian banyak pemain. Salah satu yang terbaru adalah Yu-Gi-Oh! Master Duel yang membawa gameplay duel kartu kompetitif yang dikombinasikan bersama animasi yang cantik dan ratusan kartu untuk dipilih.

Bagi pemain yang masih awam dengan mekanisme gameplay dari Yu-Gi-Oh!, game ini dengan senang hati menawarkan tutorial untuk pelatihan bermain kartu Yu-Gi-Oh! secara mendalam.

5. Knockout City

Knockout City bisa dibilang merupakan salah satu game multiplayer paling unik di Nintendo Switch. Game free-to-play ini mengusung genre olahraga, lebih tepatnya dodgeball, di mana pemain bekerja sama dengan pemain lain dalam sebuah tim untuk berhadapan melawan pemain musuh.

Meski tampak sederhana, Knockout City membutuhkan kerja sama tim dan strategi yang solid untuk bisa mendominasi permainan dan jadi pemenang. Game ini sempurna untuk mereka yang mencari game dengan pace gameplay yang cepat.

6. Ninjala

Ninjala menjadi salah satu game paling underrated di Nintendo Switch karena gameplay-nya yang sejatinya sulit untuk dijelaskan.

Game ini hampir mirip dengan Splatoon, di mana pemain memainkan beberapa ronde permainan dalam perspektif kamera third-person. Namun, alih-alih tembak-tembakan cat seperti Splatoon, Ninjala lebih berfokus pada sistem combat melee dengan masing-masing senjata memiliki kemampuan unik. Ninjala memang agak aneh namun punya segudang konten menarik untuk dinikmati.

Baca Juga :   Butuh Storage Besar? Jajal Layanan Cloud Storage Ini, Gratis!

7. Dauntless

Cara terbaik untuk mendeskripsikan Dauntless adalah game ini mirip Monster Hunter, di mana pemain bekerja sama dengan pemain lain untuk mengalahkan monster-monster yang tersebar di berbagai lokasi.

Meski tidak sekompleks Monster Hunter, game ini tetap menghadirkan hadiah yang sepadan untuk kerja sama yang pemain buat bersama pemain lain, di samping opsi senjata yang beragam seperti pedang, kapak, dan palu untuk dibawa ke medan pertempuran. Game ini sangat direkomendasikan.

Demikian tadi ulasan sekaligus rekomendasi game multiplayer gratis terbaik untuk Nintendo Switch. Tertarik untuk memainkan game-game keren di atas?

 

 

 

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.