Cara Mengatasi Force Close di iPhone Mudah, Ini Ulasan Lengkap!

Cara mengatasi Force Close di iPhone dapat Anda lakukan dengan beberapa tips mudah. Terkadang para pengguna iPhone mengalami aplikasi yang mereka gunakan tiba-tiba keluar sendiri.

Hal ini dapat terjadi karena sejumlah hal. Mulai dari kapasitas memori yang terlalu besar serta spek dari iPhone tersebut yang kurang mendukung.

Bisa juga karena aplikasi yang Anda gunakan terlalu penuh atau terlalu banyak jumlahnya.

Sehingga untuk dapat membukanya sedikit sulit atau bahkan keluar dengan sendirinya. Jika hal ini tidak segera diatasi, tentu akan sangat mengganggu aktivitas mobile Anda.

Cara Mengatasi Force Close di iPhone Mudah
Aplikasi atau game sering keluar sendiri di perangkat iPhone memang menjadi masalah yang umum terjadi. Hal ini terjadi biasanya karena adanya crash dan bisa juga karena RAM atau kapasitas internal yang penuh.

Selain itu, aplikasi yang terlalu banyak juga dapat berpengaruh perangkat iPhone sering keluar sendiri.

Bagi Anda yang sedang mengalami aplikasi sering keluar sendiri atau force close di iPhone, berikut ini beberapa tips mudah untuk mengatasi masalah tersebut, antara lain:

Restart iPhone
Cara yang pertama untuk dapat mengatasi aplikasi keluar sendiri di iPhone adalah dengan melakukan restart iPhone.

Restart iPhone dapat membantu untuk meningkatkan kinerja iPhone. Selain itu juga untuk menyegarkan sistem supaya bisa lebih ringan.

Dengan melakukan restart pada perangkat iPhone, maka Anda akan lebih menjaga kinerja ponsel.

Cara restart iPhone sangatlah mudah, cukup menekan pada tombol power dan juga home secara bersamaan, secara otomatis iPhone Anda akan melakukan restart.

Tutup Semua Aplikasi Berjalan
Untuk dapat mengatasi force close di iPhone dapat Anda lakukan dengan menutup keseluruhan aplikasi lainnya yang masih terbuka. Selanjutnya sisakan game atau aplikasi yang akan Anda akses atau mainkan.

Hal ini dapat menambah ruang lega pada RAM di perangkat iPhone Anda.

Selain menutup aplikasi yang berjalan, hapus dan install kembali game atau aplikasi juga dapat menjadi solusi dalam mengatasi force close pada perangkat iPhone.

Update iOS ke Versi Baru
Cara untuk mengatasi force close yang terjadi pada perangkat iPhone selanjutnya adalah dengan melakukan update iOS ke versi yang baru. Anda bisa melakukan update iOS ke versi yang terbaru.

Pasalnya penyebab sering terjadinya aplikasi sering keluar sendiri di iPhone salah satunya adalah penggunaan iOS versi yang lama pada perangkat.

Jika benar demikian, maka alangkah baiknya Anda langsung saja melakukan update versi iOS, karena kalau tidak aplikasi akan mengalami crash. Hal ini karena iOS lama masih terdapat bug yang harus diperbaiki.

iOS versi terbaru memiliki kelengkapan berbagai fitur yang lebih baik dari versi sebelumnya. Selain dapat mengatasi aplikasi yang sering keluar sendiri, update iOS juga dapat meningkatkan kinerja iPhone.

Sisakan Ruang Penyimpan
Jika kapasitas pada perangkat iPhone yang Anda gunakan hampir penuh hingga tidak dapat menampung data lagi, maka hal ini dapat menjadi salah satu penyebab mengapa perangkat iPhone Anda mengalami force close.

Sedangkan kita tahu, baik aplikasi atau game yang kita gunakan dalam perangkat ponsel memerlukan ruang penyimpanan untuk menyimpan data-data. Sehingga aplikasi atau game tersebut dapat berjalan normal.

Maka untuk mengatasi force close di iPhone dapat Anda lakukan dengan cara mengosongkan sedikit ruang penyimpanan. Apabila ruang penyimpanan pada perangkat tersebut sudah penuh.

Hubungi Pihak Pengembang Aplikasi
Jika masalah force close di iPhone terjadi pada aplikasi yang Anda gunakan, maka cara mengatasi hal tersebut dapat Anda lakukan dengan menghubungi pengembang aplikasi tersebut.

Hal ini bertujuan agar memperoleh bantuan untuk mengatasinya. Ini dapat Anda lakukan dengan menemukan aplikasi pada app store. Selanjutnya ketuk aplikasi, kemudian ketuk alasannya.

Pada bagian bawah tinjauan, maka Anda dapat mengetuk dukungan aplikasi.

Selain itu, Anda juga perlu mempelajari secara lebih lanjut aplikasi yang bermasalah tersebut dari pihak aplikasi tersebut bersumber.

Sedangkan bagi para pengguna iPhone yang menggunakan aplikasi buka dari produk Apple, maka dalam hal ini Apple tidak bertanggung jawab apabila terdapat satu masalah serta kendala yang berhubungan dengan aplikasi tersebut.

Melakukan update aplikasi juga dapat menjadi salah satu cara mengatasi force close di iPhone. Cara ini sangat bermanfaat terutama untuk menghilangkan bug.

Para pengembang aplikasi akan selalu memberikan update versi terbaru, hal ini bertujuan untuk meminimalisir bug yang ada, sehingga aplikasi berjalan lebih lancar.

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.