Aplikasi Android untuk Menyembunyikan Aplikasi Lain, Rahasia Aman

Kita bisa melakukan banyak hal di HP cerdas, seperti browsing, bermain game, menonton film, mengambil gambar, mengakses media sosial, dan sebagainya. Banyak orang menganggap HP adalah sesuatu yang sifatnya pribadi sehingga kita bisa melakukan apa saja dengan HP kita sendiri. Namun, terkadang kita membutuhkan privasi dari orang-orang usil, anak-anak, teman, dan pihak lain.

Banyak orang merasa sangat tidak senang jika orang lain mengakses hal tertentu di HP-nya, seperti media sosial, galeri, pesan singkat, dompet digital, dan sebagainya. Nah, ada solusi cerdas agar kamu tidak perlu khawatir semua aplikasi sensitifmu diakses oleh pihak lain saat menggunakan HP kamu, yaitu dengan menyembunyikannya. Dengan demikian, orang lain tidak akan tahu di HP kamu terdapat aplikasi tersebut.

Di sini, kita akan membahas beberapa aplikasi Android untuk menyembunyikan aplikasi lain. Simak baik-baik, ya!

1. Hide It Pro

Saat kamu meng-install aplikasi ini di HP-mu, ini akan muncul dengan nama Audio Manager. Kamu dapat menggunakannya untuk menaikkan dan menurunkan volume audio. Namun, jika kamu menekan aplikasi ini dengan cukup lama, aplikasi Hide It Pro yang sebenarnya akan diluncurkan, yang pada dasarnya berisi semua aplikasi yang kamu rahasiakan.

Keunggulan dari aplikasi ini adalah kamu dapat menyembunyikan aplikasi atau file yang kamu inginkan ke dalam aplikasi ini dalam jumlah tak terbatas. Selain itu, aplikasi ini juga memberikan perlindungan ekstra dengan memungkinkan kamu memasang PIN, kata sandi, atau fingerprint.

2. App Hider

App Hider adalah aplikasi yang dapat digunakan untuk menyembunyikan aplikasi lain dengan proses yang mudah dan sederhana. Yang perlu dilakukan hanyalah memasukkan aplikasi yang ingin kamu rahasiakan ke dalam App Hider dan hapus salinan asli aplikasi dari layar beranda. Nantinya, jika kamu ingin membuka aplikasi yang kamu sembunyikan, kamu hanya perlu membuka App Hider.

Baca Juga :   Aplikasi Android yang Bisa Meningkatkan Kualitas Foto, Mudah Banget!

App Hider juga dapat menyembunyikan gambar dan video pribadi secara terpisah dari galeri default. Aplikasi ini menawarkan galeri yang dapat kamu gunakan untuk menempatkan foto atau video sehingga kamu tidak perlu khawatir itu akan dilihat oleh orang lain.

3. Notepad Vault

Notepad Vault adalah penyembunyi aplikasi lain yang disamarkan sebagai aplikasi pembuat catatan. Selain itu, ada juga fitur Gallery Module yang memungkinkan kamu menyimpan foto dan video secara terpisah dari aplikasi galeri utama.

Bukan hanya menyembunyikan aplikasi, Notepad Vault juga mampu mengkloning aplikasi asli di HP-mu, artinya kamu dapat menggunakan setiap aplikasi dengan dua akun terpisah. Ingin perlindungan tambahan? Kamu bisa memasang kata sandi di aplikasi ini agar tidak bisa dibuka oleh orang lain.

4. Calculator-Hide Photos

Ini adalah brankas yang menyembunyikan foto, video, dan aplikasi lain yang kamu inginkan. Aplikasi ini bisa digunakan secara gratis, sederhana, dan mudah digunakan.

Aplikasi ini disamarkan sebagai kalkulator biasa sehingga tidak akan menarik perhatian dan tidak ada yang curiga. Namun, saat diluncurkan, aplikasi ini berisi file media dan aplikasi yang telah kamu sembunyikan. Pengguna juga dapat memasang kata sandi sebagai perlindungan ekstra.

5. Apolo Launcher

Apolo Launcher memungkinkan pengguna menyimpan aplikasi yang ingin mereka sembunyikan. Selain itu, pengguna dapat memasang kata sandi pada aplikasi sehingga orang lain tidak akan dapat melihat aplikasi yang kamu sembunyikan.

Menariknya lagi, Apolo Launcher bertindak lebih dari sekadar penyembunyi aplikasi lain. Aplikasi ini dapat digunakan untuk mengubah tema default HP. Kamu juga bisa memilih desain ikon aplikasi dan wallpaper beranda sesuai preferensi. Bahkan, ada fitur Apolo boost untuk meningkatkan kinerja HP.

Baca Juga :   Aplikasi Android Ini Diam-diam Bisa Bobol Rekening, Segera Hapus!

6. Vaulty Hide Pictures & Videos

Ini adalah aplikasi sederhana untuk menyembunyikan aplikasi yang kamu inginkan. Kamu juga bisa memasang kode PIN atau kata sandi untuk melindungi foto dari penyusup. Jika seseorang mencoba masuk ke galeri, aplikasi akan mengambil foto orang tersebut. Dengan demikian, kamu masih dapat mengamankan file yang kamu inginkan meskipun HP kamu rusak atau hilang.

Lebih dari itu, Vaulty dapat digunakan untuk memutar video apa pun. Bahkan, jika ada format yang tidak dapat ditangani HP-kamu secara asli, Vaulty dapat dengan aman menampilkan videomu di aplikasi pihak ketiga.

7. Clock Vault

Untuk menggunakan aplikasi ini, mula-mula kamu perlu meluncurkan aplikasi. Selanjutnya, kamu bisa mengatur kata sandi untuk memberikan perlindungan ekstra.

Selanjutnya, cukup pilih foto dari galeri yang ingin kamu sembunyikan. Hal yang sama berfungsi untuk video. Ini juga berguna untuk menyembunyikan aplikasi lain, seperi media sosial, messenger, galeri, browser, atau aplikasi lain. Kamu juga dapat menyamarkan aplikasi ini menjadi aplikasi lain cukup dengan mengganti ikon, seperti kalkulator, cuaca, atau musik.

Wah, seru juga ya menggunakan aplikasi ini untuk menyembunyikan aplikasi lain? Dengan begitu, kamu tidak perlu khawatir jika HP kamu digunakan oleh orang lain karena mereka tidak akan bisa mengakses file rahasiamu.

 

 

 

 

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.