Qualcomm Perkenalkan Teknologi Audio Baru ke Indonesia, Apa Keunggulannya?

Qualcomm resmi memperkenalkan teknologi audio terbarunya ke Indonesia belum lama ini, di mana disebut sebagai Snapdragon Sound.

Artinya, ada aspek lain yang juga dihadirkan sejak seri Snapdragon 888 meluncur, yaitu Qualcomm ingin menghadirkan kualitas audio yang mumpuni.

Snapdragon Sound sendiri, merupakan rangkaian atau ekosistem teknologi audio yang tersedia melalui beragam perangkat. Seperti handphone, perangkat audio TWS, dan headphone.
Melalui Snapdragon Sound, Qualcomm ingin mencoba memberikan kualitas audio yang premium untuk pengguna handphone Android dan headphone.

Senior Manager Business Development Qualcomm Indonesia, Dominikus Susanto, menyatakan bahwa kebutuhan audio kualitas tinggi di mobile semakin dibutuhkan.

“Konsumen masih sering mengalami serangkaian masalah umum saat menikmati suara yang terhubung dengan perangkat wireless,” kata Dominikus Susanto di kawasan Jakarta Pusat.

Dominikus menyampaikan, tidak semua perangkat wireless dapat menghadirkan suara berkualitas premium, sehingga musik tidak dapat dinikmati seperti yang diinginkan.

Melalui Snapdragon Sound, kualitas musik didukung oleh codec audio buatan Qualcomm yang disebut aptX Lossless.

Teknologi aptX Lossless ini, menghadirkan lossless audio 16-bit 44.1kHz berkualitas CD melalui konektivitas nirkabel Bluetooth.

“Snapdragon Sound dibuat untuk memudahkan pengguna mengidentifikasi produk mana yang menghasilkan suara terbaik,” ujarnya.

Dia menjelaskan, program uji interoperabilitas komprehensif dilakukan pada perangkat dengan Snapdragon Sound untuk memberikan kualitas yang baik pada konektivitas, latensi, suara telfon, musik, dan konektivitas robust.

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.