Cara Mendapatkan Centang Biru di TikTok

Begini Cara Mendapatkan Centang Biru di TikTok 2021

Tekno Advisor Cara Mendapatkan Centang Biru di TikTok

Tanda centang biru: bentuk mata uang budaya yang belum pernah terjadi sebelumnya dan ada di mana-mana yang menunjukkan akun seseorang yang cukup terkenal untuk mendapatkan proliferasi status satelit dan/atau akun palsu, sehingga memerlukan verifikasi formal .

Jadi, bagaimana cara mendapatkan simbol suci ini di TikTok? Sebuah postingan di situs berita TikTok menjelaskan: “Ada sejumlah faktor yang dipertimbangkan dalam memberikan lencana terverifikasi, termasuk apakah akun terkenal itu asli, unik, aktif, dan – tentu saja – mematuhi Pedoman Komunitas dan Persyaratan Layanan kami.”

Cara Mendapatkan Centang Biru di TikTok
Ilustrasi akun centang biru

Meminta Verifikasi Akun Tiktok

Cara Mendapatkan Centang Biru di TikTok di tahun 2021, seperti halnya platform media sosial lainnya, dapat menjadi dorongan besar untuk brand mu. Ini memberi kamu legitimasi, keaslian, dan kredibilitas jalanan — menunjukkan kepada pengikut mu, atau pengikut potensial, bahwa kamu adalah yang sebenarnya.

Namun, tidak mudah untuk mendapatkan tanda centang biru yang didambakan — terutama di TikTok. Verifikasi seharusnya untuk figur publik, selebriti, merek, dan penerbit, tetapi apa sebenarnya yang membuat figur publik atau merek itu cukup “legit”?

Nah, Tim Peluncuran Kreator TikTok memiliki kriteria dan pedoman yang ketat untuk memberikan verifikasi. Gagasan utama verifikasi adalah untuk melindungi pembuat konten populer yang mungkin ditiru, disalin, atau ditindas. Mereka juga ingin menarik selebriti, politisi, musisi, dan tokoh populer lainnya untuk menggunakan platform mereka.

Jadi,kamu harus memenuhi syarat-syarat tersebut kalau kalian ingin akun diverifikasi,

Baca Juga :   Cara Mendapatkan Centang Biru di Instagram 2021

Bisakah Anda Meminta Verifikasi di TikTok?

Di sebagian besar platform, seperti Instagram dan Twitter, kamu dapat mengajukan permohonan untuk dipertimbangkan untuk verifikasi dan mendapatkan centang biru TikTok. Itu tidak sama dengan TikTok. Tim dari TikTok memberikan centang biru atas inisiatif mereka, mereka akan mencari akun-akun yang mungkin memerlukan verifikasi.

Bisakah Anda Membeli Akun Centang Biru di TikTok?

TIDAK. Berhati-hatilah dengan penipuan! kalian tidak dapat membeli lencana verifikasi di TikTok.

Verifikasi hanya akan diberikan dengan gratis kepada akun yang telah dipilih oleh tim TikTok. Ada banyak scammers yang mengklaim dapat menghubungkanmu dengan beberapa ratus atau beberapa ribu dolar. Jangan sampai kamu begitu ya, jika mereka kabur dengan uang mu, tidak ada yang dapat kamu lakukan untuk itu. Satu-satunya cara untuk mendapatkan lencana centang biru ini adalah dengan memenuhi kriteria dan dipilih oleh tim TikTok.

Jadi apa kriteria verifikasi TikTok untuk mendapatkan centang biru yang diidamkan pada tahun 2021?

Menurut pakar TikTok Rachel Pederson, yang terhubung dengan Tim Peluncur Kreator di TikTok, ini adalah kriteria yang mereka lihat saat mempertimbangkan akun untuk verifikasi:

  • Pertumbuhan follower perhari yang konstan dan konsisten: Akun yang secara konsisten memperoleh sekitar 500–2.000 pengikut per hari
  • Waktu tonton yang bertambah: Akun yang mendapatkan lebih banyak penayangan dan waktu tonton
    Liputan media: Akun pengguna yang ditampilkan di platform media terkemuka dan dihormati, seperti surat kabar, acara TV, dan majalah
  • Konten viral yang konsisten diposting : Akun yang menghasilkan konten-konten yang dengan konsisten menjadi viral
  • Akun mu Media sosial lain Terverifikasi: Akun yang telah terverikasi di Instagram, Facebook,atau Twitter
  • Kalau kalian sudah menjadi tokoh terkenal atau Selebriti, masalah ini tidak menjadi masalah. Namun, sebagai pemilik usaha kecil yang masih berusaha untuk menyebarkan berita tentang brand mu memenuhi kriteria ini bisa sangat menantang.
Baca Juga :   Cara Mendapatkan Centang Biru di Instagram 2021

Itu tidak berarti kamu tidak boleh mencoba!

Cara Mendapatkan Centang Biru di TikTok

  • Dapatkan banyak pengikut

Jelas, ya, tapi penting. Seorang perwakilan dari TikTok mengklarifikasi dalam email ke Refinery29 bahwa “secara umum, TikTok hanya memverifikasi/memberi centang biru tokoh masyarakat/selebriti, merek, dan penerbit.” Jadi, untuk memulai, kamu membutuhkan banyak pengikut. Ini berarti mengeluarkan konten berkualitas tinggi dan kreatif dengan keteraturan dan konsistensi. Ini juga berarti mengikuti akun bervolume tinggi dan memahami jenis konten yang berkinerja terbaik dalam lanskap TikTok.

Tentu saja, ada pengecualian. Awal bulan ini, akun Kendall Jenner yang terverifikasi tampaknya telah bergabung dengan aplikasi — dan memperoleh setengah juta pengikut dalam waktu dua jam. Namun, ternyata, itu dipastikan palsu, dan dihapus 12 jam kemudian. Yang membuat orang bertanya-tanya: Seberapa teliti sebenarnya proses verifikasi TikTok?

  • Tahu Semua Lagu di TikTok

Ketika berbicara tentang lagu-lagu viral, TikTok memiliki pengaruh yang cukup besar akhir-akhir ini. Dari remix Ella Fitzgerald hingga getaran nostalgia “Cannibal” Kesha, lagu-lagu ini ditarikan di banyak kamar tidur oleh banyak remaja.

Catat yang paling viral serta tarian pengiringnya, dan pelajari. Atau ikuti kereta musik tren tertentu (skenario “POV”, misalnya) dan temukan kembali dengan twist. (Ide gratis: “POV, kamu Googling ‘cara mendapatkan verifikasi di TikTok.'”) Kunci sukses di TikTok adalah bergerak cepat, karena tren berjalan secepat mereka datang. (Tidak ada yang berbicara tentang tantangan makan jari lagi.) Dan pandai menyinkronkan bibir.

  • Secara Konsisten Menghasilkan Konten Yang Fantastis

Kamu mungkin tidak memiliki kendali atas apakah video mu menjadi viral, tetapi kamu pasti dapat berupaya membuatnya layak viral. Pastikan kamu menghasilkan konten bagus secara teratur.

Beberapa cara untuk meningkatkan video mu:

  1. Gunakan perlengkapan berkualitas tinggi
  2. Gabungkan musik populer
  3. Perhatikan detailnya: apakah kamu memiliki latar belakang yang bagus? Bagaimana pencahayaan video mu?
  4. Gunakan alat seperti aplikasi Boosted untuk membuat video mu terlihat keren dan profesional
  5. Berkolaborasi dan bergabung dengan Pengguna yang lain
Baca Juga :   Cara Mendapatkan Centang Biru di Instagram 2021

Jika kalian mendapatkan lebih banyak follower dan mendapatkan verifikasi/ centang biru di TikTok, berkolaborasi dengan pengguna lain adalah cara yang harus dilakukan. Audiens mu dapat tumbuh secara eksponensial setelah kamu menjangkau cukup banyak orang dengan konten hebat mu.

  • Cobalah untuk Diperhatikan Oleh Media

Pastikan Brand mu melakukan beberapa hal luar biasa dan penting yang akan mendapatkan cukup perhatian untuk mendapatkan liputan media. Jika kalian punya beberapa koneksi di beberapa media, nggak ada salahnya kalian agar memanfaatkannya juga. pertimbangkan pula untuk mengambil bagian didalam proyek atau acara publik yang akan membantu kamu agar bisa diperhatikan.

  • Akun mu Mendapatkan Centang Biru di Platform Lain

Ajukan verifikasi di Twitter, Instagram, dan Facebook, dan pastikan akun ini terhubung dengan akun TikTok mu. Untuk informasi lebih lanjut tentang meminta verifikasi di Instagram, lihat posting kami Cara Mendapatkan Terverifikasi di Instagram: Panduan Langkah demi Langkah.

Jangan terlalu fokus pada Centang Biru

Pada akhirnya, diverifikasi dan mendapatkan Centang biru di TikTok ini bukan sesuatu yang bisa kalian kendalikan. Jadi tidak ada gunanya kalian hanya terpaku pada mendapatkan centang biru. kamu tidak perlu verifikasi untuk mengembangkan Brand mu atau menjadi kehadiran yang populer dan dihormati di TikTok.

Fokus saja untuk menumbuhkan kehadiran mu, membuat koneksi baru, bersenang-senang, dan menghasilkan konten yang luar biasa. Jika kamu terverifikasi dalam prosesnya — luar biasa. Jika tidak, lanjutkan saja!

Tetapi jelas bahwa lencana verifikasi hanya diperuntukkan bagi TikToker besar. Jadi bagaimana jika kamu ingin bergabung dengan Tingkatan ini? Ini adalah pendakian yang menanjak, pasti, dan kemungkinannya tidak sepenuhnya menguntungkan mu, tetapi baca terus untuk tips kami untuk cara mendapatkan centang biru di tiktok yang manis itu.

Tentang David Bagaskara

SEO Professional, Author & Penulis yang berpengalaman di bidang Komputer dan Software selama 6 Tahun

Check Also

Cara Mendapatkan Centang Biru di Instagram

Cara Mendapatkan Centang Biru di Instagram 2021

Tekno Advisor – Ini adalah pertanyaan yang sering kami dengar di Website kami : “Bagaimana …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *