BLT Ibu Hamil dan Anak Sekolah

Yuk Lapor ke Sini jika Belum Terima BLT Ibu Hamil dan Anak Sekolah

PERHATIAN!

Agar benar-benar paham dan tidak terjadi pertanyaan berulang, Bacalah artikel ini Secara cermat & pelan-pelan. Bpk/ibu juga bisa Cek status jenis Î’ansos lain nya di bawah

BLT Ibu Hamil dan Anak Sekolah – Pemerintah sudah mengucurkan bantuan sosial (bansos) terhadap masyarakat pada tahun ini. Berbagai Bantuan Langsung Tunai (BLT) pun diberikan untuk melindungi masyarakat terdampak pandemi virus corona alias Covid-19

Melalui Program Keluarga Harapan (PKH) Kementerian Sosial (Kemensos), tahun ini menawarkan beberapa macam BLT di antaranya BLT anak sekolah, BLT ibu hamil dan balita, BLT lansia dan BLT penyandang disabilitas.

Rinciannya, BLT anak sekolah diberi pada siswa SD/MI/Sederajat sejumlah Rp.900.000 satu tahun alias Rp.75.000 /bulan, SMP/MTs/Sederajat Rp1,lima juta satu tahun alias Rp.125.000 /bulan dan SMA/MA/Sederajat Rp2 juta satu tahun alias Rp166.000 /bulan.

Baca Juga :   Cara Daftar Subsidi Listrik PLN, Beserta Syarat dan Ketentuanya

Selanjutnya BLT ibu hamil dan balita sebesar Rp6 juta setahun terdiri dari BLT ibu hamil Rp3 juta setahun dan BLT balita usia 0-6 tahun senilai Rp3 juta setahun.

Di samping itu,Ada Juga BLT PPKM Darurat Senilai 600 Rb, ada juga BLT lansia Rp2,4 juta setahun dan penyandang disabilitas berat Rp2,4 juta setahun. Adapun total BLT keluarga andalan tersebut mencapai Rp15,2 juta setahun. PKH sendiri adalah acara pemberian bantuan sosial masyarakat keluarga miskin yg ditetapkan sebagai keluarga penerima fungsi alias dalam istilah kerennya tak jarang disebut Conditional Cash Transfer (CCT) alias BLT.

Baca Juga :   Daftar Sebaran Sekolah Dapat Bantuan Laptop dari Nadiem

Kontribusi PKH itu diberi dalam waktu setahun dengan 4 kali periode pencairan diawali Januari, April, Juli dan Oktober. BLT sanggup diambil di Bank BUMN yang telah dipilih pemerintah salah satunya BRI, Berdikari, BNI dan BTN.

Nah, untuk ibu yang sedang hamil alias mempunyai balita dan putra putri yang masih tetap sekolah dan penuhi persyaratan sebagai yang menerima BLT keluarga unggulan sanggup memberikan laporan kasus melalui e-mail [email protected].

Baca Juga :   BLT Senilai Rp 4,4 juta Siap Untuk Anak Sekolah, ini detail dan ketentuan mencairkannya

Juga bisa melalui service whatsapp ke no 0811-1022-210. Akan tetapi, service whatsapp itu tidak memperoleh service telephone.

Bunda sanggup menyampaikan pesan dengan pola: Nama Komplet (spasi) Nomor KTP (spasi) Alamat Komplet (spasi) Pengaduan. Selain itu ibu sanggup menyampaikan kabar ke RT/RW sampai ke kelurahan untuk daftarkan diri sebagai yang menerima kontribusi. Sesudah melapor, Bunda akan dituntun untuk mendapat kontribusi keluarga unggulan itu.

Baca Juga : Cek Status Penerima Βansos Melalui Aplikasi Resmi Κemensos Beserta Caranya

Sebagai info, Presiden Joko Widodo (Jokowi) telah mengeluarkan acara pelindungan sosial 4 Januari 2021 lalu sekalian dengan serempak diawali pendistribusian kontribusi pada masyarakat.

Pemerintah di tahun ini membudgetkan.membujetkan acara pelindungan sosial sejumlah Rp110 triliun masuk APBN 2021. Rinciannya PKH Rp28,7 triliun, Kartu Sembako Rp45,1 triliun, BLT Dana Dusun Rp14,4 triliun, Kartu Prakerja Rp10 triliun dan bantuan listrik saat lagi enam bulan sejumlah Rp3,78 triliun.

Baca Juga : Cara Registrasi/Daftar Î’antuan Dana Anak Sekolah 4,4 Juta

#Jangan Lupa Bagikan ke keluarga, teman dan sahabat kalian. Kebaikan anda solusi bagi mereka. Kami juga mengharapkan kritik dan saran yang membangun demi kebaikan bersama. Terimakasih semoga berita ini dapat membantu bpk/ibu semua:)

Tentang administrator

Seorang Entrepreneur, Professional Networker dan Penulis yang senang berbagi segala hal mengenai Bisnis, Trading dan Teknologi

Check Also

Bantuan Laptop

Daftar Sebaran Sekolah Dapat Bantuan Laptop dari Nadiem

Sebaran Sekolah Dapat Bantuan Laptop – Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi (Kemendikbudristek) akan memberi …

2 comments

  1. saya bumil blm dapet blt

  2. Saya punya balita blm dpt blt

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *