Cara Hapus Akun Telegram

Cara Hapus Akun Telegram Lengkap untuk Android,PC dan iOS

Cara Hapus akun Telegram – Hai Sobat Tekno Advisor Anda dapat menghapus akun dan menghapus pesan dari Telegram menggunakan langkah-langkah ini.

Telegram adalah aplikasi perpesanan selain whatsapp dan signal yang diprakarsai oleh dua bersaudara nikolai dan pavel durov yang berasal dari russia

Telegram diluncurkan pada tahun 2013 dan ada jutaan orang yang memilih layanan perpesanan ini daripada WhatsApp. Tetapi Telegram memiliki masalah selama bertahun-tahun, terutama berkaitan dengan layanan privasinya yang terkenal.

Ketika berita keluar bahwa Telegram tidak menggunakan enkripsi ujung ke ujung secara default, orang-orang berpikir dua kali untuk menggunakan aplikasi tersebut. Jadi, jika Anda mencari cara untuk menghapus akun Telegram Anda di Android, iOS, atau PC, kami siap membantu Anda. Ikuti saja langkah mudah berikut cara menghapus akun Telegram di Android, iOS dan PC secara permanen.

Hapus akun Telegram

Perlu dicatat, Sebelum kamu menghapus akun pastikan kamu sudah mencadangkan dan menyimpan file-file pentingmu, karena aapabila akun sudah terhapus secara permanen jangan berharap file file itu akan bisa dikembalikan.

Perlu dicatat juga bahwa Anda dapat menghapus akun Telegram menggunakan beberapa opsi. Anda dapat menggunakan aplikasi di ponsel Android atau iPhone. Atau, Anda dapat menuju ke situs web Telegram dan ikuti instruksi terperinci untuk menghapus akun Telegram.

Cara Hapus akun Telegram secara permanen di Android

Untuk pengguna ponsel, Telegram tidak menawarkan cara langsung untuk menghapus akun Telegram. Sebagai gantinya, Anda harus melalui proses penonaktifan. Ini berfungsi melalui opsi penghancuran diri yang tersedia di aplikasi Telegram Android. Anda dapat memilih kerangka waktu berdasarkan mana akun Telegram Anda dinonaktifkan. Setelah ini, semua kontak dan pesan Anda akan hilang selamanya.

Baca Juga :   Apakah Telegram Aman untuk Digunakan?, Berikut Penjelasanya !

Berikut langkah-langkah untuk menonaktifkan akun Telegram di Android:

  1. Buka Telegram di Android dan klik Pengaturan
  2. Di sana, pilih tab Privasi dan Keamanan
  3. Gulir ke bawah ke If Away untuk bagian untuk menghapus akun secara otomatis
  4. Pilih jangka waktu idle setelah itu akun Telegram Anda akan dinonaktifkan selamanya. Anda dapat memilih dari 1, 3, 6 dan 12 bulan.
  5. Secara default Telegram diatur ke 6 bulan.
  6. Setelah melakukan ini, jika Anda tidak menggunakan akun Telegram untuk jangka waktu yang dipilih, Telegram akan menghapus akun Anda di Android secara permanen.

Cara Hapus akun Telegram secara permanen di iPhone

Langkah-langkah untuk menghapus akun Telegram secara permanen di iPhone hampir sama dengan ponsel Android. Mulailah dengan, menonaktifkan akun. Hal ini dapat dilakukan melalui

  1. Buka Telegram di iPhone dan buka Pengaturan
  2. Klik Privasi dan Keamanan
  3. Gulir ke If Away untuk opsi
  4. Klik 6 bulan untuk mendapatkan lebih banyak opsi, hingga 12 bulan
  5. Jika akun Telegram Anda tetap menganggur selama 1, 3, 6 atau 12 bulan, akun Telegram akan dihapus bersama dengan semua pesan dan kontak.

Cara Menghapus Akun Telegram menggunakan Browser Web

Menghapus akun Telegram membutuhkan waktu beberapa bulan dan orang mungkin tidak ingin menunggu selama itu. Jadi, bagi mereka, Telegram menawarkan solusi cepat yang berhasil melalui browser web apa pun. Ikuti langkah-langkah ini untuk segera menghapus akun Telegram.

  1. Buka halaman Penonaktifan Telegram di browser web apa pun. Ini dapat dilakukan menggunakan PC atau seluler.
  2. Ketik nomor telepon yang digunakan untuk membuat akun Telegram Anda. Tambahkan kode negara sebelum memasukkan nomor ponsel Anda dan kemudian klik Berikutnya.
  3. Sekarang, Anda akan mendapatkan kode alfanumerik di aplikasi seluler Telegram.
  4. Masukkan kode alfanumerik untuk masuk ke akun Telegram Anda. Jangan menunggu kode SMS apa pun untuk melanjutkan.
  5. Dari bagian Telegram Core, klik opsi Hapus Akun
  6. Telegram ingin mengetahui alasan di balik Anda menghapus akun. Menjawab pertanyaan ini adalah opsional. Setelah itu klik Hapus Akun Saya
  7. Telegram akan menanyakan sekali lagi apakah Anda benar-benar ingin menghapus akun Telegram. Jika Anda masih ingin melanjutkan, klik Ya, hapus akun saya untuk mengakhiri hubungan Anda dengan Telegram.
Baca Juga :   Apakah Telegram Aman untuk Digunakan?, Berikut Penjelasanya !

Sekarang jika Anda ingin masuk kembali dengan Telegram untuk akun tersebut. Anda harus memulai dari awal.

FAQ

Cara Hapus pesan di Telegram

Jika Anda ingin menghapus pesan Telegram ,bukan akun, ada opsi untuk itu juga. Platform perpesanan ini memungkinkan Anda menghapus pesan yang Anda kirim atau terima. Cukup pilih pesan/obrolan tertentu yang ingin Anda hapus. Ketuk dan tahan agak lama pesanya selama beberapa detik. Sekarang Anda akan melihat ikon Hapus di kanan atas layar ponsel. Klik pada ikon dan konfirmasi ulang bahwa Anda ingin menghapus pesan. Metode ini berfungsi di Android dan iPhone.

Cara Hapus pesan Telegram dari grup

Demikian pula, untuk menghapus pesan Telegram dari grup yang Anda kirim, cukup ketuk dan tahan agak lama obrolan yang ingin dihapus kemudian akan muncul opsi “Hapus” tekan hapus untuk menghapusnya dari jejak obrolan. Tetapi jika Anda ingin menghapus obrolan orang lain, Anda harus mendapatkan persetujuan dari admin grup Telegram.

Jika Anda dijadikan admin oleh orang lain, minta mereka untuk memberi Anda hak untuk menghapus pesan orang lain dengan masuk ke Kelola Grup – Administrator – Profil Admin Anda. Sekarang Anda dapat menghapus semua pesan dalam grup Telegram.

 

Tentang Zhafira Diandra

SEO Professional, Author & Penulis yang telah berpengalaman di bidang Internet Marketing dan Teknologi selama 5 Tahun

Check Also

Apakah Telegram aman

Apakah Telegram Aman untuk Digunakan?, Berikut Penjelasanya !

Awal pekan ini, kami menghubungi tiga pakar keamanan untuk membahas Signal dan tentsng Apakah Telegram …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *