Cara Melacak Hp yang Hilang

Cara Melacak Hp Yang Hilang Lengkap & Mudah

Cara Melacak Hp Yang Hilang – Kalian pasti sedang bingung mencari cara menemukan smartphone yang hilang,ditambah hp dalam keadaan mati dan tidak bisa dihubungi. Lalu bagaimana cara melacak Hp Yang Hilang dalam keadaan mati? Apakah bisa ditemukan kembali?

Hp yang hilang bisa ditemukan dengan memakai berbagai macam cara.seperti lewat GPS, melalui HP lain, dan bisa juga dengan menggunakan aplikasi pihak ketiga pelacak Android yang bernama Find My Device. cara-cara ini hanya bisa digunakan untuk HP ber platform Android. Lalu, seperti apa saja cara melacak handphone hilang yang bisa kita lakukan?

Smartphone dalam keadaan mati merupakan kemungkinan dan kondisi yang terburuk dalam cara melacak HP yang hilang. Namun sobat jangan khawatir, Tekno Advisor disini akan membantu sobat untuk menemukanya, terdapat berbagai macam cara melacak HP yang hilang dalam keadaan mati. Nah, kali ini Tekno Advisor sudah merangkum berbagai cara untuk melacak smartphone hilang dalam keadaan mati maupun hidup yang dapat Kalian lakukan.

Cara Melacak HP yang Hilang dengan IMEI

Cara melacak hp yang hilang pertama yaitu dengan menggunakan kode IMEI.

Note : Cara ini hanya dapat dilakukan apabila hp sobat masih dalam keadaan menyala dan SIM card yang masih terpasang.

Untuk mengetahui Nomor IMEI Sobat bisa mengeceknya di :

  • Hubungi Dial *#06#*
  • Di Pengaturan HP
  • Di kardus HP
  • Di Bagian Belakang HP

Nah setelah mengetahui Kode IMEI ,selanjutnya yang harus sobat lakukan adalah menelpon call center HP kalian.cukup memberi tahu nomor hp beserta kode IMEI mu kepada mereka,setelah itu pihak Call Center akan melacak dan memberi tahu dimana keberadaan HP Sobat !

Cara Melacak Hp yang Hilang Lewat Whatsapp

Eh ini kan aplikasi perpesanan,emang bisa?

Jawabanya adalah YA, BISA !

Kita semua sudah tau bahwasanya whatsapp adalah aplikasi perpesanan yang paling populer di dunia. Tetapi kita juga bisa menemukan smartphone yang hilang menggunakan Whatsapp menggunakan fitur tambahanya yaitu Share Location atau yang biasa kita sebut Sharelok. Simak Cara Melacak Hp yang Hilang Lewat Whatsapp dibawah ini :

  1. Buka aplikasi whatsapp seperti biasa,
  2. Kemudian pilih kontak orang yang ingin dilacak keberadaanya
  3. Selanjutnya masuk kedalam room chat (tempat sobat biasanya chattan)
  4. Pilih lambang lampiran / klip kertas di sudut kanan bawah,sebelah tombol kirim
  5. Sobat akan melihat pilihan Dokumen, Kamera, Galeri, Audio, Lokasi, dan Kontak,silahkan pilih “Lokasi”
  6. Setelah membuka lokasi, sobat akan ditunjukan peta buta yang menunjukan lokasi sobat sekarang, jika lokasinya benar, klik “Bagikan Lokasi Terkini”
  7. Selanjutnya sobat pilih interval waktu berlaku nya lokasi, Tekno Advisor sarankan pilih saja waktu yang paling lama yaitu “8 Jam” lalu tekan “Kirim
  8. Selanjutnya Map yang sobat kirim tadi akan muncul di ruang percakapan sobat dengan teman sobat yang tadi
  9. Klik lokasi yang sudah sobat share tadi, nanti tekan opsi “Lihat Lokasi Terkini”
  10. Terakhir Klik “Dapatkan Arah” Maka secara otomatis Google map akan mengarahkanmu ke lokasi ponsel teman mu tadi
Baca Juga :   Cara Melacak Nomor Telkomsel dengan Telkomsel Finder

Cara Melacak HP Hilang yang dengan Gmail

Gmail adalah salah satu layanan google yang digunakan untuk mengirim pesan,file dan surat namun sobat juga bisa menggunakan layanan ini untuk mencari Hp sobat yang Hilang

Cara melacak HP yang hilang dalam keadaan mati dengan email adalah salah satu fitur yang disediakan oleh Google untuk Platform Android.Silahkan sobat simak cara cara dibawan ini untuk melacak Hp yang Hilang Menggunakan Gmail:

  1. Masuk ke pengaturan HP kemudian cari tempat login Akun Gmail
  1. Masukkan alamat dan kata sandi Gmail dan klik berikutnya.
  2. Setelah berhasil masuk selanjutnya masuk ke Akun Google (Google Account) dan scroll ke bawah.
  3. Pilih “Temukan Ponsel Anda”
  4. Lalu pilih HP yang hilang yang diberikan oleh Google.
  5. Pilih “Temukan”
  6. Lalu Sobat dialihkan ke Google Maps yang akan menunjukkan keberadaan Hp sobat.

Cara Melacak HP dengan Google Maps

Kalau cara melacak HP yang hilang dengan email tadi kita akan diarahkan ke Google Maps, maka Cara Melacak HP yang hilang dalam keadaan mati dengan menggunakan Google Maps langsung. di Google Maps ini terdapat berbagai fitur seperti My Location,Business Listing, Driving Direction dan fitur lain yang bisa sobat gunakan untuk melacak HP sobat. Berikut cara melacak Hp dengan Maps:

  1. Buka Aplikasi Google maps.
  2. Selanjutnya pilih setting/pengaturan, kemudian sobat pilih “Bagi Lokasi”
  3. Pilih waktu Lacak dengan waktu perkiraan kehilangannya.
  4. Next pilih ‘Orang’ terus isi Nomor Hp dan Email yang tertaut dengan HP yang hilang.
  5. Lalu klik “Bagikan” selanjutnya klik “Aktifkan”
  6. Dalam kurun waktu 1×24 Jam Lokasi HP yang hilang akan Ketemu dan terlacak.

Cara Melacak Hp yang Hilang Menggunakan Google ADM

Google ADM (Android Device Manager) adalah aplikasi bawaan yang disediakan oleh Google yang berfungsi utama untuk mendeteksi lokasi HP yang tidak diketahui. Syaratnya Cuma satu, yaitu HP tujuan GPS nya aktif. Selain itu, melacak menggunakan Google ADM dapat dilakukan hanya untuk HP Platform Android saja.

  1. Berikut langkah-langkah yang bisa dilakukan:
  2. Sobat dapat menggunakan Laptop atau Ponsel lain untuk login ke ADM menggunakan akun Google untuk login.
  3. Masukan ID dan Password, klik “Accept”
  4. Lalu Sobat akan diperlihatkan nama smartphone yang terhubung dengan alamat email yang digunakan. Klik nama smartphone atau HP yang hilang.
  5. Selanjutnya akan muncul lokasi terkini HP yang Hilang.

Jika ADM nya tidak muncul juga, itu berarti HP terdapat gangguan Sinyal atau mati total \. Penggunaan cara ini sebenarnya tidak seampuh menggunakan Google Maps dalam cara melacak HP hilang.

Cara Melacak Hp yang Hilang dengan Nomor Hp

Nomor Hp? Semua yang memiliki smartphone kami yakin pasti memiliki yang namanya nomor HP.

Baca Juga :   Website Untuk Melacak Posisi No HP Beneran !!

Jika cara cara diatas belum berhasil karena berbagai masalah seperti :

  • Tidak tau kata sandi gmail
  • Tidak bisa akses Google ADM
  • Lupa seluruh akun di HP yang hilang dll.
  • Maka ini adalah cara alternatif jika kamu memiliki masalah diatas

Silahkan sobat simak cara serta langkah langkahnya dibawah ini :

Pertama,buka Playstore dan unduh aplikasi Mobile Number Locator

Aplikasi ini akan membantu sobat untuk Melacak Hp yang Hilang dengan Nomor Hp yang terpasang di smartphone yang hilang. Mobile Number Locator memiliki fitur untuk menemukan HP yang hilang menggunakan kode STD dan ISD.

  • Phone number locator Ini membantu Anda mengetahui lokasi pasti dari suatu nomor, baik itu di AS, Rusia, India, Brasil, Kanada, indonesia atau negara lain. Ini menunjukkan area kota, propinsi, dan negara serta operator layanan dari nomor ponsel.
  • Search Offline Dengan fitur ini, sobat dapat melack nomor telepon, kode STD bahkan kode ISD tanpa memakai koneksi internet
  • True Caller ID –  fitur ini membantu sobat untuk melihat lokasi penelepon dan mengecek panggilan tak dikenal dengan menunjukkan nama penelpon serta lokasinya sekarang
  • Call Blocker Fitur ini membantu sobat untuk ngeblokir panggilan Spam yang tidak diinginkan seperti penipuan dan spam.

Aplikasi untuk Melacak HP yang Hilang

Selain cara melacak android yang hilang dengan Nomor Hp sobat juga bisa menggunakan layaan aplikasi pihak ketiga untuk membantu sobat mencari keberadaan hp yang hilang dengan mudah dan simpel, ini adalah alternatif terakhir yang bisa sobat lakukan.

Berikut adalah daftar aplikasi untuk melacak android yang hilang

Family Locator

Aplikasi pertama yang dapat dipakai untuk melacak HP yang hilang adalah aplikasi Family Locator. Sesuai dengan namanya, aplikasi ini bisa melacak keberadaan anggota keluarga dan orang-orang terdekat kita, dengan syarat anggota keluarga kita atau orang terdekat wajib sama-sama mempunyai akun masing masing di aplikasi family locator ini.

Namun hal yang sangat menarik adalah, aplikasi ini bukan cuma melacak lokasi keberadaan anggota keluarga secara Live tapi juga dapat memberi riwayat lokasi selama tujuh hari belakang. Jadi jika smartphone sobat hilang, kita hanya tinggal meminjam smartphone anggota keluarga terdekat kita, dan sobat bisa mengetahui keberadaan HP sobat yang hilang terseitu but.

Find My Mobile

Aplikasi ini adalah bawaan Samsung. Karena Samsung mempunyai layanan locator dan security sendiri yaitu Find My Mobile, jadi saat HP sobat hilang tinggal memakai HP samsung lain untuk digunakan sebagai pelacak HP sobat yang hilang.

Caranya sangat mudah, sobat masuk ke pengaturan > Biometrics and security > Find My Mobile. Setelah itu, sobat dapat memilih opsi send last location untuk mengetahui dimana lokasi HP sobat yang hilang. Oh iya sobat juga bisa mengontrol dari jarak jauh HP yang hilang dengan memakai fitur Remote unlock yang sudah tersedia di aplikasi ini.

Baca Juga :   Cara Melacak Nomor Telkomsel dengan Telkomsel Finder

Find My Device

Setelah Find My Mobile ada lagi Aplikasi yang bisa sobat pakai untuk melacak HP sobat yang hilang yaitu aplikasi Find My Device,sobat dapat mengunduhnya di playstore maupun melalui web

Find my device ini adalah aplikasi yang sangat banyak dipakai untuk membantu melacak HP android yang hilang. Selain melacak Smartphone yang hilang, apk ini juga terdapat fitur untuk mengunci smartphone dari jarak jauh dan me minimalisir kemungkinan buruk yang akan terjadi.

Selain itu juga, tujuan lainnya adalah untuk melindungi data dan privasi penting si pemilik smartphone. Seperti yang telah sobat tahu, sekarang HP adalah salah satu alat inti yang menyimpan banyak hal-hal penting. Ketika smartphone sobat hilang, sobat cukup menggunakan Find My Device di browser dan software pun akan langsung melacak di mana lokasi keberadaan HP kita yang hilang. Selama HP yang hilang tersebut memiliki koneksi internet.

5. Lost Phone Tracker

Aplikasi pelacak HP selanjutnya ini ialah aplikasi yang tidak cuma bisa menemukan keberadaan HP mu sob !.

Tetapi bisa juga membagikan informasi location ke user android lain. Aplikasi Lost Phone Tracker ini juga memiliki cara yang hampir sama seperti aplikasi Find My Device.

Melacak HP yang hilang memakai Aplikasi ini juga dapat memberikan pemberitahuan/notifikasi ke perangkat yang hilang. Selain itu juga, ada pengontrol jarak jauh untuk mengunci HP dan juga factory reset.

6. Where’s My Droid

Aplikasi selanjutnya ada Where”s My Droid. Aplikasi ini dapat menolong sobat untuk menemukan HP yang hilang, karena apk ini punya fitur yang sangat canggih dan baik. Aplikasi ini juga dapat melacak Hp Yang Hilang dengan GPS. GPS nantinya memberikan pemberitahuan jika HP yang hilang sedang dalam keadaan lowbat.

Apabila HP sobat hilang karena dicuri, memakai aplikasi ini sobat akan tahu HP sobat diganti kartu SIM nya oleh si pencuri. Karena, kalau Hp Yang Hilang karena jatuh, sangat tidak mungkin ada orang lain yang mengganti SIM Card terkecuali dengan niat mengambil alih HP. dengan aplikasi ini hal hal seperti tadi dapat dengan mudah diketahui.

Life360

Life360 adalah aplikasi pelacak smartphone hilang yang dapat sobat gunakan. aplikasi ini mempunyai julukan aplikasi pelacak multi fungsi atau  all-in-one tracking app . Hal ini karena fitur dari Life360 yang support group tracking. sobat bisa membuat grup bersama teman dekat bahkan keluarga.

Jadi, ketika HP sobat hilang, melalui grup yang dibuat tadi, sobat langsung dapat melakukan pelacakan dan dengan menggunakan fitur private map dari Life360. Bukan cuma tracking, Life360 ini juga punya fitur memanggil ambulan, kecelakan, dan fitur berguna lainnya.

Nah Sekian dulu ya sob penjelasan tentang cara melacak Hp Yang Hilang, sobat juga bisa memakai beberapa cara yang sudah kita bahas di atas. Ditambah terdapat aplikasi yang juga dapat memberikan bantuan untuk melacak keberadaan HP sobat yang hilang, entah itu jatuh, lupa letak ataupun dicuri.

Tentang Citra Palastri

SEO Professional ,Author & Penulis yang Berpengalaman di Bidang Teknologi Komunikasi lebih dari 5 Tahun

Check Also

Website Untuk Melacak Posisi No HP Beneran !!

Website Untuk Melacak Posisi No HP Beneran !!

Website Untuk Melacak Posisi No HP Beneran – Halo sobat Tekno Advisor, kalian mungkin pernah …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *